Penagihan Pinjaman Online UATAS Menyeramkan

Saya Anggie Attyanti, sudah menggunakan pinjaman UATAS selama beberapa bulan dan selama ini saya tidak pernah telat bahkan tagihan yang pertama saya sudah lunas.

Sedangkan untuk tagihan kedua, saya selalu melakukan perpanjangan karena dananya masih kurang. Pinjam Rp1,7 juta, yang masuk ke rekening Rp1,4 juta. Tagihan pertama saya harus bayar Rp899.000. Setiap H-2 selalu ditagih dengan WA dan telepon-telepon, makanya saya selalu melakukan perpanjangan selama 4x @Rp443.000. Dan selama 15 hari tenornya, kalau dihitung mungkin tagihan saya sudah lunas.

Terus terang memang salah saya terjebak di pinjaman yang menyeramkan ini. Saya hanya minta waktu untuk melunasinya ke DC yang menelepon. Tagihan saya jatuh tempo tanggal 3 April 2023, yang berarti baru jatuh tempo dan belum lewat 1 hari, tapi sudah dihina-hina dan diintimidasi.

Mohon perhatiannya ya UATAS, karena saya ingin fokus ke melahirkan dulu. Saat ini saya sudah berada di RS untuk melahirkan, tapi karena pikiran saya stress akibat teror UATAS, jadi saya mengalami kram hebat pada perut saya. Saya akan melunasinya setelah saya melahirkan. Mungkin saya akan bayar pokok pinjamannya saja, karena saya sudah dihina-hina oleh pihak UATAS yang SMS saya dengan kata-kata kotor.

Hal ini akan saya jadikan pelajaran agar setalah ini saya tidak kenal lagi ke dunia pinjaman online yang menyeramkan. Kata-kata legal dan OJK sekarang tidak berpengaruh, sama saja mengintimidasi orang-orang. Terima kasih sebelumnya.

Anggie Attyanti
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Perihal “Penagihan Pinjaman Online UATAS Menyeramkan”

Kepada Yth. Ibu Anggie Attyanti Pute, Menanggapi keluhan Ibu Anggie Attyanti Pute di Redaksi Media Konsumen pada tanggal 4 April...
Baca Selengkapnya

58 komentar untuk “Penagihan Pinjaman Online UATAS Menyeramkan

    • 4 April 2023 - (22:58 WIB)
      Permalink

      pinjol yg bayarnya 14 hr memang mengerikan.
      mana bayarnya nominal pokok. rata2 yg galbay yg pake pinjol tenor 14hr.please jgn mencoba2 kalau gak mau terjebak.
      kalau mepet carilah pinjol yg bayar perbulan yg bunganya kecil.kalau searching pasti ada,agar bisa berpikir dgn baik untuk mengembalikkan atau pinjam sodara.
      beginilah kalau main main sama riba?.mentall down.

      • 22 Juli 2023 - (05:03 WIB)
        Permalink

        Mba Info yg bungan ya kecil apa ya jujur saya udh abis2an bgt buat bayar pinjol yg bunganya besar tapi tenor pendek 😭 saya pengen lunasin aja secepatnya tapi uangnya harus terkumpul dulu krn saya dagang jadi pendapatan tidak menentu 🙏

    • 5 April 2023 - (17:12 WIB)
      Permalink

      Ga usah dibayar mba.
      Ga masuk slik, denger² mau bangkrut.

      Saran aja buat mba nya:
      Semua DC itu maunya cuma satu : “Dibayar” jadi mau orang respon atau ga respon , ga ada ngaruhnya ke DC. Malah kalau orang respon chat/ telpon si DC, yang ada makin menjadi² nagihnya. Jadi persiapkan saja mental mba nya, broadcast ke semua kontak mba kalau ada seperti itu , namanya penipuan. Kalau emang udah ga sanggup, ganti nomor+email saja mba.

      “Tapi nanti nagih ke kondar”
      – Betul, ga salah. Semua tindakan ada resikonya.
      Orang juga ga bisa menjamin kondarnya aktif/ ga. Responsif atau ngga.
      Ga ada salahnya dicoba broadcast di wa status kalau ada penagihan, itu penipuan.

      Semoga lahir dengan selamat dan sehat untuk anaknya ya mba ??

      16
      • 10 April 2023 - (22:04 WIB)
        Permalink

        Udah galbay saja kalo Udah kasar gitu. Toh jg pokok pinjaman udah tertutup. Jgn takut mereka cm gitu di Wa / tlp. Suruh datang bakal seribu alasan itu para DC monyong

      • 22 Juli 2023 - (05:01 WIB)
        Permalink

        Ini yg terjadi pada saya jt masih 2 hari lagi tapi sudah diteror 😢 ratusan telfon dan puluhan WA dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam menyesal sekali terjebak di pinjol, mau jujur sama suami juga takut

  • 4 April 2023 - (09:37 WIB)
    Permalink

    Teman2 dc, tagihlah dgn cara yg baik, ibu nya mau melahirkan, jgn maki2, ancam2, ntar kena proses hukum kalian berasa jadi korban, padahal kalian dc lah pelaku utama nya, jgn playing victim deh. Tlg deh mindset nya dirubah ?

    34
    3
    • 4 April 2023 - (10:58 WIB)
      Permalink

      Nanti temen temen DC. .”ini karena tunturan pekerjaan yang mulia” ??
      Katanya memberi pekerjaan “tapi uangnya ini untuk gaji kalian juga”

      Sudah. Gitu aja siklusnya ?‍?

      5
      6
  • 4 April 2023 - (10:16 WIB)
    Permalink

    Harus nya bu ,cuekkin aja ,saya low di wa berkali,dan contak darurat di hubungin saya cuekin begitu ada dana saya bayar sesuai kemampuan ga usah di perpanjangan tapi bayar di cicil aja ,alhamdulilah sekarang sudah lunas ,semoga ibu dan bayi sehat selalu,Aamiin

    26
    1
  • 4 April 2023 - (10:31 WIB)
    Permalink

    Menurutku yg lebih menyeramkan adalah potongan dan bunganya yg mencekik. Pinjol legal rasa illegal. Harusnya legal itu bukan cuma terdaftar tp harus ada aturan jelas mengenai maksimal potongan dan bunganya.

    9
    1
      • 5 April 2023 - (13:17 WIB)
        Permalink

        Yg sabar ya bu.. semoga persalinan nya lancar Aamiin?
        Lain kali dibiarin aja, gausah ditanggepin. Mereka kasar bgtu jg cuman berani nya dihp. Coba misal ketemu. Melempem!!
        Jgn takut bu, mereka cuman modal kata” nya aja yg besar, tpi ukuran badan dan nyali nya kecil bu sumpah.
        Jdi jgn takut yahh?

    • 4 April 2023 - (11:00 WIB)
      Permalink

      Dear penulis. .
      Setelahnya kasih review dan bintang yang ga wajar juga ya . Supaya yang mau pake mikir berkali kali ? .

      Terima kasih

      8
      1
    • 5 April 2023 - (19:17 WIB)
      Permalink

      UATAS memang paling keterlaluan teror DC nya. 2 hari sebelum jatuh tempo sudah menelpon, sehari jatuh tempo sampai 100 kali menelpon dengan kata kata kasar yang luar biasa.

  • 4 April 2023 - (12:18 WIB)
    Permalink

    Dear penulis. Pasti sangat mudah bagi Saya untuk mengutarakan ‘Anda terlebih dulu fokus ke proses persalinan’ tapi itu lah yang ingin Saya sampaikan. Sebisa mungkin dan upayakan fokus ke persalinan. Untuk rekan² DC, pasti kalian akan berkilah ‘tuntutan pekerjaan’. Tapi tolong untuk bisa bedakan mana ‘tuntutan pekerjaan’ dgn ‘budak korporasi’.

    11
    1
    • 10 April 2023 - (05:56 WIB)
      Permalink

      Hampir semua pinjol kalau neror dan ngancam gak berani pakai nama aplikasi
      Padahal legal ojk yah, apa seperti itu sistem mereka? Semoga cepet bangkrut kalau cara nya seperti itu

  • 4 April 2023 - (12:28 WIB)
    Permalink

    Benar2 DC tdk punya pri kemanusiaan, utang hny 1,700,000 doang, nagih nya udh kyk 17juta. Lg an br telat 1 hari. Yg sabar bu moga lahirannya lancar. Next jauhkan hidup dr segala jenis pinjol apapun

    10
    1
      • 7 April 2023 - (13:50 WIB)
        Permalink

        Bersyukur gimana siih? Pinjam segitu sama teman atau sodara gak akan dibunuh klondia tau orangnya mau lahiran..
        Yg dibunuh itu biasanya yg ditagih kasar ..pembunuhan itupun jumlahnya gak banyak,dr ratusan juta rakyat Indonesia mungkin cuma 10 orang yg mati karena itu.Tapi dicaci DC jumlahnya 100%

    • 28 Desember 2023 - (23:37 WIB)
      Permalink

      Inilah salah satu dampak dari kurangnya kepedulian keluarga, saudara atau tetangga kita yg pada akhirnya membuat kita di ujung dunia, klo bisa dalam keadaan apapun jangan sampe lagi kejebak dunia begituan mba, ini lagi gw baca semua komentar lucu2 malah nyaranin jangan bayar, apa pada lupa dunia ga selamanya lu bakalan terkatung katung raga lu klo mati bawa utang apalagi utangnya utang pinjol dah makan duit haram ga mau dimuntahin lagi ke yg punya malah di bawa sampe mati hadeuh masyarakat Indonesia bener2 lucu2 deh, o ya buat mbanya semoga sehat sll dan lancar persalinan nya jangan sampe terjebak begituan lagi mba elo dalam keadaan apapun mendingan puasa dari pada makan duit miring mba

  • 4 April 2023 - (13:22 WIB)
    Permalink

    emang sengaja intimidasi itu bu, karena aplikasi ini pake sistem perpanjangan tenor bukan denda harian untuk yg lewat jatuh tempp, dgn biaya perpanjangan tenornya hampir 1/3 dari jml angasurannya untuk waktu 2minggu, sementara cicilannya tidak berkurang, ojk harus berantas aplikasi dengan sistem begini, bener2 rentenir….

    Yg sabar ya bu

    15
    • 10 April 2023 - (07:06 WIB)
      Permalink

      Sabar ya mba, memang pinjol tuh dc nya banyak yg kasar. Kita laporin aja belom tentu ada perubahan. Di kemudian hari pasti muncul lg yg begini, berharap aja perusahaan dc ditutup aparat kepolisian. Biar urusan org yg ga bisa bayar langsung collection banknya aja yg bs diajak kerjasama. Dikasih solusi bukan untuk dimaki2 apalagi diancam segala.

  • 4 April 2023 - (13:23 WIB)
    Permalink

    Laporkan DCnya dengan pasal 369 KUHP
    1) Barangsiapa dengan maksud hendak menguntungkan diri sendiri atau orang lain dengan melawan hak, memaksa orang dengan ancaman akan menista dengan lisan atau menista dengan tulisan atau dengan ancaman akan membuka rahasia, supaya orang itu memberikan sesuatu barang, yang sama sekali atau sebagian termasuk kepunyaan orang itu sendiri atau kepunyaan orang lain, atau supaya orang itu membuat utang atau menghapus piutang, dihukum karena mengancam dengan hukuman penjara selama-lamanya empat tahun.

    Serahkan bukti SMS atau Chat WA DCnya ke kantor polisi terdekat.

    20
  • 4 April 2023 - (13:25 WIB)
    Permalink

    Stop pakai pinjol, mereka itu lintah darat resmi dgn embel2 OJK jd stop urusan ama mereka toh klw nggak ada yg pinjam akhirnya mereka akan punah dgn sendirinya..

    9
    0
  • 4 April 2023 - (14:23 WIB)
    Permalink

    Uatas…tulisannnya aja ojk, masuk slik pun kagak…intinya jgn dibayar..sehat selalu ibu dan dedek bayi…

    11
    • 4 April 2023 - (20:48 WIB)
      Permalink

      Saya pake uatas sudah 6bln ,penagihan belum pernah kasar, mungkin dari aplikasi lain bu, kl berisik iya pas nagih, wa bisa 10nomer , tlp bisa 30x sehari, alhamdulillah belum pernah kasar
      Coba yg kasar itu dipancing dari aplikasi apa

    • 6 April 2023 - (00:59 WIB)
      Permalink

      Pinjol tidak kaget mbak, cara penagihan tdk menggunakan sop akan tetapi asas gertak biar dibayar, saran saya kalau tdk bener bener butuh jgn pakai pinjol apalagi buat gali lubang tutup lubang karena bukan solusi tepat dan tdk membantu, atur keuangan aja atau cari tambahan penghasilan, jadikan ini pengalaman aja

    • 15 September 2023 - (09:28 WIB)
      Permalink

      walah. bayar hutangmu saja bos biar damai hidupmu daripada lari sana sini nggak tenang adanya jamin dah 100000%

  • 4 April 2023 - (15:17 WIB)
    Permalink

    Ya buk lain kali pinjol yg jelas dan pasti aja kya akulaku Shopee, kya akulaku pinjem 2 jt ttp 2 jt yg didapat bunga jga nga nyekik banget, klo dh masuk ilegal gtu ngerinya sesudah lunas data disalhgunakan

  • 4 April 2023 - (15:35 WIB)
    Permalink

    Maunya laporkan saja ke polisi, ini sudah termasuk ancaman dan penghinaan. Biar utangnya lunas tidak usah bayar lagi

  • 4 April 2023 - (19:11 WIB)
    Permalink

    Sma sy jg pengguna apk ini, kemarin baru aj dapat ancaman penyebaran data dan dikata”in yg gk sopan sama sekali gk punya etika sama sekali padahal jatuh tempo masih 1hr. Abis itu aku kirim email ke cs uatas soal pengihan yg gk ada adab, katanya harus ada ID staff baru bisa diproses lebih lanjut, udh tak jelasin klo itu dc gk nyantumin ID Staff dan balesannya template gk bisa proses tanpa ID staff dan bisa aja itu dr pihak lain. Lho org gk punya tagihan lain selain di uatas bisa”nya blg dr pihak lain. Alhamdulillah udah kebayar, gk mau lg coba” pinjem beginian kapok..

  • 5 April 2023 - (05:31 WIB)
    Permalink

    Mohon Pihak OJK & kepolisian ,utk pinjol yg modus seperti itu diberantas ya….kasihan masyarakat yg lg kesusahan akibat terjerat pinjol seperti itu, sdh bunga mencekik & sdh pakai ancaman seram segala, kesian konsumen udah bayar mahal & dimaki maki pula….parah banget

  • 5 April 2023 - (06:58 WIB)
    Permalink

    Sebelumnya saya tidak pernah pinjam meminjam ke siapapun bahkan apk peminjam uang. Hanya saja saya 2x jadi korban tagihan teman sendiri sampai puluhan kali selama 2 bulan lebih. Sampai ada pengancaman dsb, sampai akhirnya saya yang maki-maki DC karena bukan hutang saya yang harus saya bayar (hanya menjadi kontak darurat teman sendiri, tanpa saya tau dia meminjam ke pinjol). Setiap hari tanpa tau waktu nelp berkali-kali dengan nomor baru. Dari cerita ibu ini, terdengar mengerikan, yaa. Minjem 1,7 yang keterima hanya 1,4. Pertanyaannya 300.000 ke manakan? Tidak cukup kah dengan bunga yang (katanya) tinggi, sampai-sampai memotong 300.000? Semoga ibunya lekas membaik dan bisa segera melunasi utang piutangnya ya. Dan jangan kembali meminjam ke apk pinjol.

  • 5 April 2023 - (07:41 WIB)
    Permalink

    Wa nya jangan di baca selama masih di rumah sakit nanti anda stres anaknya juga ikut strees karna asi yg di berikan dari se orang ibu yg sedang strees ini lah nasabah yg di manfaatkan DC karena wa di balas atau telpon di angkat perpanjangan perpanjangan sampai kapan pun akan di kejar selama belum lunas.banyak nasabah yg galbay di tahun 2023 silahkan tonton youtube untuk menguatkan mental

  • 5 April 2023 - (08:05 WIB)
    Permalink

    Abaikan saja Bu, kalo sdh dilunasin, ancamannya jgn di hapus, sebagai bukti utk di laporkan ke pihak berwajib yaitu ke Polisi, saya Juga pernah diancam yg lebih seram bahkan disertai video kekejian, padahal Belum jatuh tempo, setelah dilunasi tdk tdk ada itikad baiknya untuk minta maaf, disini jeleknya sifat DC pinjol, setelah saya telusuri nomor tersebut dgn aplikasi pihak ketiga (0858648213** tertera namanya Aurelia, 0857239481** tertera namanya Alan , 0856596781** tertera namanya Lia, 08570147752** tertera namanya Beny,

  • 5 April 2023 - (11:41 WIB)
    Permalink

    Pinjol yg tenor kurang dr 30 hari dh pasti ilegal. Saran ga usah bayar, blok semua no yg mengancam.
    Kalau hub kontak darurat kasih penjelasan aja ke ybs.
    Chat ancaman ga ush dbaca, jangan bayar apalagi perpanjang. Lma2 ntr malah ga bs bayar.

  • 5 April 2023 - (20:45 WIB)
    Permalink

    Jangan pernah respon WA atau telp nya , makin direspon makin gencar mereka nagihnya .. Apalagi kalo ngeresponnya lemah lembut gitu , para DC akan makin galak …
    Abaikan aja

    • 13 Juni 2023 - (21:02 WIB)
      Permalink

      Kenapa belum jatuh tempo uatas meneror nasabah, kok seperti pinjol ilegal
      No. Hp 08967342174* telah meneror nasabah, bagaimana uatas….?

  • 5 April 2023 - (23:37 WIB)
    Permalink

    Padahal klw pinjol legal udah ojk mah ada aturan nya ya gak seperti itu cara penagihan nya,klw kayak begitu mah pinjol ilegal, di hapus saja lah pinjol yang kayak begitu gak usah kasih ijin niat kasih pinjaman nge bantu ujung nya kayak begitu,yang sabar ya ibu,semoga allah menjauhkan kita dari segala hutang riba maupun yang tidak,aminnn ya allah

  • 6 April 2023 - (03:11 WIB)
    Permalink

    Gk usah di bayar.. sy pinjol apk JULO senilai 8jt gk saya bayar.. hanya teror di no hp dan kontak darurat yg di daftarkan.. itu pun no saya juga..
    Dalam pengawasan OJK hanya dongeng ternyata..

    • 7 April 2023 - (05:33 WIB)
      Permalink

      Hari gini masih pinjam di PinJol
      Hua ha ha ha
      Baru tau akibatnya seperti ini
      Hua ha ha ha
      Masih mau pinjam di PinJol lagi yg lain?
      Hua ha ha ha

    • 12 Agustus 2023 - (20:30 WIB)
      Permalink

      Aman kah ,soal ny saya juga ada pinjaman dijulo , dn itu utk investasi trnyata sya ditipu , skrg uang raib dn tggl byari pinjol ny aja saya bingung,

 Apa Komentar Anda mengenai UATAS?

Ada 58 komentar sampai saat ini..

Penagihan Pinjaman Online UATAS Menyeramkan

oleh Attyanti dibaca dalam: 1 menit
58