Pelayanan Jasa Clean and Care yang Kurang Baik dari Informa

Pada tanggal 11 April 2023, saya cuci AC melalui layanan Clean and Care Informa. Saya sudah biasa langganan menggunakan layanan jasa tersebut untuk mencuci AC. Tidak pernah sebelumnya saya sangat kecewa dengan layanan ini. Namun kali ini AC saya yang tadinya gak kenapa-napa (cuma butuh dicuci), malah jadi bermasalah.

AC saya ada 2:

  1. AC Ruang tamu, bocor di bagian swing indoor sampai menetes.
  2. AC kamar tidur, gak dingin, katanya sih kurang freon padahal gak dicek sama stafnya dan saat ini berbau tidak enak dari AC-nya saat dinyalakan.

Berikut ini nomor receipt-nya: E-Receipt INFORMA – HCIR INFORMA CASABLANCA – 45.3.20230331.5.

Dari awal staf kalian melakukan service bilangnya nanti kalau bocor artinya busa pipa ACnya harus diganti karena sudah tipis. Akan tetapi sebenarnya dari awal saya minta cuci, gak ada kerusakan apa pun, cuma debu saja. Kedua AC saya sebelumnya dalam kondisi baik.

Kemudian dijanjikan akan datang hari Rabu, 12 April 2023, tapi nyatanya tidak datang. Setelah buat rusak AC saya dan dijanjikan oleh PIC di Kota Kasablanka  (dia cukup fast response saat di-WA) dan CS Clean and Care via WhatsApp untuk datang pukul 10 pagi. Namun sampai saat ini tidak ada staf service yang datang ataupun menghubungi.

Saya dan suami sengaja masuk kantor siang hari karena menunggu tukang service kalian datang, tapi nyatanya staf kalian tidak datang dan tidak bertanggung jawab sama sekali atas kerusakan yang telah dibuat sebelumnya. Tidak ada juga tim AC yang kontak akan datang kesini sebelumnya dan info hanya dari bagian Clean and Care dari Informa Kokas.

Saya sebelumnya adalah pelanggan regular kalian silakan bisa dicek historinya di sistem kalian. Saya kecewa dan tidak akan menggunakan jasa clean and care kalian lagi ke depannya. Terima kasih atas pelayanan yang tidak baik dan tidak professional oleh Clean and Care kalian bagian cuci AC.

Tierza Saraswati
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan INFORMA Clean and Care atas Surat Ibu Tierza Saraswati

Kepada Ibu Tierza Saraswati, Sebelumnya, kami ucapkan terima kasih karena telah menjadi pelanggan setia layanan INFORMA Clean and Care. Menanggapi...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Pelayanan Jasa Clean and Care yang Kurang Baik dari Informa

  • 15 April 2023 - (15:15 WIB)
    Permalink

    Info aja ni, 1. Sebenernya kalau masalah bocor pada indor AC itu biasanya karna ada lendir atau selang kesumbat aja jadi netes indornya. Solusi di cuci.
    2. Padahal belom di cek ya. Main vonis aj freon bocor. Coba cuci aja dulu biasanya cuma debu yg banyak. Kalau ttp ga dingin. Baru minta cek.

    Saran ane pakai aplikasi selasa aja. Saya kalau cuci ac pakai jasa dari aplikasi itu. On time lagi dia.

    • 16 April 2023 - (00:22 WIB)
      Permalink

      8 dari 10 teknisi AC adalah oknum penipu
      Saya sudh sering mengalami nya
      Sampai sekarang AC di rumah mangkrak
      Trauma
      Seperti nya susah sekali
      Mencar teknisi AC yg benar amanah

  • 16 April 2023 - (08:17 WIB)
    Permalink

    pernah sekali dua kali panggil tukang ac buat nyuci. setelah itu kapok hehe. lebih aman dicuci sendiri, luangkan waktu dan coba belajar lewat youtube.

  • 16 April 2023 - (14:04 WIB)
    Permalink

    Kalau netes dari indoor itu karna ada sumbatan lendir dan lumut di daluran pembuangan air. Dan kalau ada bau dari ruang ac itu indikasi kebocoran freon di evap.

 Apa Komentar Anda mengenai Clean and Care Informa?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Jasa Clean and Care yang Kurang Baik dari Informa

oleh Tierza dibaca dalam: 1 menit
6