SC Pusat Xiaomi Salah Kirim Alamat dan Tidak Ada Solusi Nyata Atas Kesalahannya

Kronologinya saya klaim garansi di SC Xiaomi cabang Ruko ITC Roxymas tanggal 13 April 2023. Setelah dilakukan pengecekan hp saya disuruh tinggal di SC tanpa diminta alamat rumah ataupun disuruh isi form seperti SOP yang ada di SC cabang lain. Petugasnya hanya menyuruh saya untuk menulis nomor telepon dan tanda tangan di kertas formulir penerimaan.

Lalu tanggal 17 April 2023 hp saya dikirim ke SC pusat oleh pihak SC Xiaomi cabang Ruko ITC Roxymas tanpa konfirmasi dulu ke saya. Dan tanggal 25 April 2023 saya menerima kabar dari pihak Call Center Xiaomi bahwa perbaikan hp saya sudah selesai dan pihak SC pusat langsung kirim hpnya ke Bandung via JNE dan lagi-lagi tanpa konfirmasi terlebih dahulu ke saya (padahal lokasi saya di Jakarta).

Lalu pada hari yang sama saya ber-inisiatif untuk menghubungi Call Center Xiaomi meminta tolong agar alamat penerima segera direvisi. Saya juga langsung memberi alamat lengkap rumah saya ke Call Center saat itu juga agar pihak SC pusat selaku pengirim bisa secepatnya melakukan revisi alamat. Saya juga sudah menghubungi SC Xiaomi cabang ITC Roxymas via Whatsapp untuk minta solusi tapi mereka tidak membalas chat saya sedikitpun.

Sampai tanggal 26 April 2023 gak ada tindakannyata dari pihak SC pusat Xiaomi. Bahkan saya sudah telpon pihak JNE sebanyak 3x untuk minta alamatnya direvisi tapi pihak JNE bilang revisi alamat hanya bisa dilakukan oleh pengirim (dalam hal ini pihak SC pusat Xiaomi). Dan saya pun sudah berkali-kali menelpon Call Center Xiaomi agar revisi alamat dipercepat, dan jawaban Call Center Xiaomi selalu sama (akan kami bantu follow up n kordinasikan ke tim terkait).

Dan mereka juga bilang ke saya kalau pihak mereka udah meng-hubungi JNE yang berkerjasama dengan Xiaomi untuk melakukan revisi alamat. Tapi faktanya sampai saya 3x telpon pihak JNE untuk konfirmasi apa benar pihak Xiaomi udah melakukan revisi alamat, pihak JNE bilang revisi alamat belum dilakukan sama sekali oleh pengirim (dalam hal ini SC pusat Xiaomi).

Dan akhirnya pukul 18.20 WIB tanggal 26 April 2023, paket/hp saya tiba di Bandung, dan diterima oleh orang lain. Status di resi pengiriman pun sudah delivered.

Sekarang saya gak tahu harus menghubungi pihak mana lagi untuk minta solusi dan pertolongan. saya sudah berkali-kali menghubungi Call Center Xiaomi tapi jawaban mereka selalu sama (akan kami bantu follow up n kordinasikan ke tim terkait).

Andai pelayanan Xiaomi cepat dan bagus, tentu hal seperti ini gak akan terjadi ?

Ali Santo
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

10 komentar untuk “SC Pusat Xiaomi Salah Kirim Alamat dan Tidak Ada Solusi Nyata Atas Kesalahannya

  • 27 April 2023 - (21:19 WIB)
    Permalink

    Mungkin servis center nya semua pakai AI, jd semua nya sudah auto dan karena made in china AI nya agak ngawur…

    1
    10
  • 27 April 2023 - (21:59 WIB)
    Permalink

    Ada indikasi kelalaian di petugas SC Pusat sehingga manifest tertukar. Alhasil ponsel anda dikirim ke si Agus di Bandung dan ponsel si Agus dikirim ke SC Roxy Mas.

    Biasanya nanti ada feedback dan follow up dari pihak Xiaomi setelah terbitnya SP di Media Konsumen ini. Jika mendesak, anda bisa proaktif datang ke SC Roxy Mas atau langsung ke SC Pusat untuk klarifikasi kesalahan pengiriman. Jangan cuma mengandalkan layanan telpon, WA, email dsb, utamanya jika ponsel anda lebih mahal ketimbang punya si Agus.

    2
    3
    • 28 April 2023 - (08:15 WIB)
      Permalink

      Terima kasih atas saran nya mas Teguh Iman.
      hari ini tanggal 28 april 2023, paket/hp Saya sudah dalam proses pengiriman kembali ke Alamat Saya, dan estimasi sampai di siang/sore hari ini.

      Saya ingin sharing kepada teman2 di MediaKonsumen, bahkan paket/hp Saya bisa di kirim kembali ke Alamat Saya karna di bantu oleh (kurir JNE yg ada di cabang Bandung)

      Singkat cerita pada saat paket Saya di terima oleh Bapak Agus yg berlokasi di bandung pada tanggal 26 april 2023, Si kurir JNE (yg bernama mas Megi) menghubungi saya, lalu saya meminta tolong kepada mas Megi untuk mengamankan paket nya.

      Lalu keesokan hari nya pada tanggal 27 april 2023, Saya melakukan kordinasi ulang kepada pihak Call Center Xiaomi.
      Sebagai konsumen Xiaomi, Saya memohon dengan sangat kepada pihak Call Center Xiaomi
      untuk beritikad baik membantu saya menyelesaikan masalah ini secara cepat.

      Akhirnya setelah kordinasi berjam-jam dengan pihak Call Center Xiaomi dan pihak kurir JNE yg membantu mengamankan paket nya (dalam hal ini mas Megi), tim terkait dr Xiaomi memutuskan memesan gosend dr Service Center cabang Bandung untuk menjemput paket Saya yg berada di rumah mas Megi.
      Lalu setelah paket saya berada di Service Center Xiaomi cabang Bandung, pada malam hari tanggal 27 april Saya menerima update Resi bahkan paket saya sudah dalam proses pengiriman kembali ke alamat Saya yang ada di Jakarta.

      Saya sangat berterima kasih atas bantuan mas Megi selaku kurir JNE yang dari awal menolong Saya mengamankan paket nya. Tentu nya tanpa bantuan mas megi, akan beda cerita dan paket saya gak akan bisa di kirim balik ke Jakarta dgn cepat atau kemungkinan terburuk nya paket saya di salah gunakan oleh orang lain.
      Semoga Tuhan membalas kebaikan hati mas Megi ?

      Untuk pihak Call Center Xiaomi, Saya juga mengapresiasi bantuan yg di berikan dan Saya ucapkan terima kasih.
      Tapi sebagai konsumen, Saya tetap kecewa atas Kelalaian petugas SC pusat xiaomi dalam meng-input data sehingga menyebabkan paket saya nyasar ke bandung, andai paket saya tidak ketemu kurir yg baik hati seperti mas Megi, mungkin akan lain cerita.
      Dan Se-andainya bila pihak Xiaomi dapat bertindak cepat untuk segera merevisi alamat yg salah, tentu nya pengiriman paket saya yg nyasar ke Bandung bisa di Cegah/di hentikan.

      Semoga kejadian ini dapat menjadi pengalaman dan pembelajaran untuk kita semua agar menjadi lebih baik lagi. Akhir kata Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas respone dan bantuan nya ??

      6
      6
      • 29 April 2023 - (20:00 WIB)
        Permalink

        awalnya kan di SC cabang ITC Roxy mas nah kau kejar itu Roxy,ngapain pusing” ke SC pusatnya, jadi yg bertanggung jawab cabang ITC Roxy mas, kejar sampai dapat ramain di depan pintu cabang ITC Roxy,

    • 28 April 2023 - (19:58 WIB)
      Permalink

      Mungkin tertukar dengan punya orang lain ya. Karena ngga ada rekonfirmasi ke ulang alamat ke pengguna ya

      • 29 April 2023 - (20:06 WIB)
        Permalink

        Pusat tau dari cabang lah karena nih awal mula klaim service di cabang ITC Roxy mas, mungkin juga ada kesengajaan dari cabang mungkin juga murni kelalaian, form penerimaan jgn sampai hilang, untuk mengklaim hp servisan di cabang ITC Roxy

    • 21 Mei 2023 - (00:36 WIB)
      Permalink

      wah mas nya lagi apes ya seperti nya mereka kelupaan, kebetulan tanggal² nya saat klaim garansi gak beda jauh sama saya jadi sedikit saya bandingkan sekalian sharing,
      saat itu saya klaim di Unicome Care nya di Itc roxy mas juga soalnya udh ke sc tapi disuruh ke Unicome karena sparepart tidak ready, tapi disana mereka menjalankan sop mereka dengan baik, seperti mereka meminta alamat saya, no telp yg bisa dihubungi dsb.
      cuma buat pengiriman ini emang pr banget soalnya pas sc pusat wa saya untuk konfirmasi lalu gak ada pemberitahuan detail soal udh dikirim apa belum, jadi saya juga agak kaget tau tau udh dikirim dan udh deket, tapi Alhamdulillah nya lancar tanpa kendala

 Apa Komentar Anda?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

SC Pusat Xiaomi Salah Kirim Alamat dan Tidak Ada Solusi Nyata Atas Kes…

oleh amen dibaca dalam: 2 menit
10