Penagihan Kredivo dengan Cara Membuat Onar

Kepada Yth. Kredivo,

Melalui media konsumen ini saya ingin mengadukan perihal penagihan DC Kredivo yang sudah melampaui batas dengan cara kekerasan, intimidasi, pengancaman, dan membuat onar keributan di tempat kerja dan di rumah saya.

Pada tanggal 22 Maret DC Kredivo yang bernama Sir**** mendatangi tempat kerja saya dengan berpura-pura sebagai driver gojek yang mengantar paket, setelah itu dia mengatakan kepada semua rekan kerja saya bahwa saya mempunyai tagihan di Kredivo dengan nada bicara yang keras serta ancaman yang mana membuat pelanggan yang berbelanja di toko tempat kerja saya menjadi tidak nyaman.

Tiga hari berikutnya dia datang kembali dan langsung masuk ke toko menghampiri saya dan menarik ID Card saya, dengan alasan memastikan itu benar saya. Ketika saya protes dengan caranya, dia berteriak bahwa hutang harus dibayar lunas hari ini.

Saya ajak dia keluar toko, saya katakan bahwa saya belum ada uang dan nanti seperti biasa di akhir bulan pasti ada pembayaran masuk. Tetapi dia tidak mengerti dan malah semakin menjadi dengan berteriak teriak mengancam, bila tidak dibayar hari ini dia menantang untuk berkelahi dengan tanda tangan di atas materai agar tidak ada tuntutan bila ada korban nyawa setelah perkelahian.

Setelah itu dia menelepon teman-temanya untuk datang. Ketika teman-temannya datang, dia semakin beringas mau memukuli saya dan berbuat onar mengamuk sampai naik ke atas tembok samping toko yang menjadi pembatas jalan umum.

 

Berikutnya pada tanggal 18 April datang kembali DC Kredivo yang bernama Lo** ke rumah saya. Saya katakan bahwa saat ini saya belum ada uang dan saya masih ada itikad baik, dengan membalas chat juga riwayat pembayaran di setiap akhir bulan. Tetapi dia malah mengancam saya juga berteriak mengamuk membuat onar, sampai semua tetangga saya satu gang keluar semua dikarenakan keributan yang sangat mengganggu. Sampai dia berteriak dengan membentak ibu saya yang sudah jompo berumur 70 tahun.

Apakah seperti ini SOP penagihan Kredivo? Yang katanya resmi berizin OJK, tetapi dalam penagihan DC tidak dilengkapi ID Card, surat tugas juga sertifikat profesi dan disertai ancaman, intimidasi, kekerasan sampai membuat keonaran. Terlebih dilakukan di bulan Ramadhan di saat orang sedang melakukan ibadah puasa.

Apakah harus menunggu sampai ada perkelahian, pertumpahan darah dan viral sehingga pihak Kredivo sadar akan kelakuan DC mereka? Karena saya juga manusia yang mempunyai harga diri dan emosi.

Sekarang saya putuskan untuk stop bayar dan saya akan menunggu proses hukum, karena pihak DC Kredivo sudah melakukan kekerasan, ancaman, keonaran, yang mana semua itu sudah masuk unsur pidana. Pihak Alfamart tempat saya bekerja juga akan melaporkan ke kepolisian karena DC Kredivo sudah membuat keonaran, sehingga pelanggan dan UMKM yang menyewa lahan Alfamart tidak nyaman dan aman.

Semua ada rekaman CCTV, video, saksi yang menjadi bukti penguat laporan kepolisian. Saya tunggu tanggapan pihak Kredivo dan untuk Media Konsumen saya ucapkan terima kasih.

Angga Pratama
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:714    Rata-Rata: 4.3/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Angga Pratama

Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf atas pengalaman tidak menyenangkan yang telah Bapak Angga Pratama alami, sebagaimana disampaikan dalam surat konsumen...
Baca Selengkapnya

221 komentar untuk “Penagihan Kredivo dengan Cara Membuat Onar

  • 1 Desember 2023 - (07:17 WIB)
    Permalink

    Saya stop bayar kredivo, karena dc nya rombongan dan sudah mengancam orang tua saya, sementara cicilan yang lain hanya mengunakan surat sp 1,sp 2,sp3 .. Sambil ngopi bareng tetap kita bayar

  • 27 Desember 2023 - (01:30 WIB)
    Permalink

    Hehehee..sya telat 2 minggu dah disamperin dc..tpi orang nya datang dgn baik dan sopan..sya sambut dgn baik dan sopan pula.. yg bikin eneg itu yg nagih lewat WA..tiap hari dan memaksa!!.. berkali kali dijlasin ini itu ttep maksa suruh bayar hari itu juga dan gamau tau alasan apapun..suruh pinjam ke sodara kluarga dan jual aset..wkwkwk.. tak ajak ribut skalian..mau ilang2 an nyawa 1 juga boleh klo caranya maksa.. lha sya blum bayar bukan karna niat jelek tpi karna emang blum ada uangnya..

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 221 komentar sampai saat ini..

Penagihan Kredivo dengan Cara Membuat Onar

oleh Viola dibaca dalam: 2 menit
221