Penagihan Kredivo dengan Cara Membuat Onar

Kepada Yth. Kredivo,

Melalui media konsumen ini saya ingin mengadukan perihal penagihan DC Kredivo yang sudah melampaui batas dengan cara kekerasan, intimidasi, pengancaman, dan membuat onar keributan di tempat kerja dan di rumah saya.

Pada tanggal 22 Maret DC Kredivo yang bernama Sir**** mendatangi tempat kerja saya dengan berpura-pura sebagai driver gojek yang mengantar paket, setelah itu dia mengatakan kepada semua rekan kerja saya bahwa saya mempunyai tagihan di Kredivo dengan nada bicara yang keras serta ancaman yang mana membuat pelanggan yang berbelanja di toko tempat kerja saya menjadi tidak nyaman.

Tiga hari berikutnya dia datang kembali dan langsung masuk ke toko menghampiri saya dan menarik ID Card saya, dengan alasan memastikan itu benar saya. Ketika saya protes dengan caranya, dia berteriak bahwa hutang harus dibayar lunas hari ini.

Saya ajak dia keluar toko, saya katakan bahwa saya belum ada uang dan nanti seperti biasa di akhir bulan pasti ada pembayaran masuk. Tetapi dia tidak mengerti dan malah semakin menjadi dengan berteriak teriak mengancam, bila tidak dibayar hari ini dia menantang untuk berkelahi dengan tanda tangan di atas materai agar tidak ada tuntutan bila ada korban nyawa setelah perkelahian.

Setelah itu dia menelepon teman-temanya untuk datang. Ketika teman-temannya datang, dia semakin beringas mau memukuli saya dan berbuat onar mengamuk sampai naik ke atas tembok samping toko yang menjadi pembatas jalan umum.

 

Berikutnya pada tanggal 18 April datang kembali DC Kredivo yang bernama Lo** ke rumah saya. Saya katakan bahwa saat ini saya belum ada uang dan saya masih ada itikad baik, dengan membalas chat juga riwayat pembayaran di setiap akhir bulan. Tetapi dia malah mengancam saya juga berteriak mengamuk membuat onar, sampai semua tetangga saya satu gang keluar semua dikarenakan keributan yang sangat mengganggu. Sampai dia berteriak dengan membentak ibu saya yang sudah jompo berumur 70 tahun.

Apakah seperti ini SOP penagihan Kredivo? Yang katanya resmi berizin OJK, tetapi dalam penagihan DC tidak dilengkapi ID Card, surat tugas juga sertifikat profesi dan disertai ancaman, intimidasi, kekerasan sampai membuat keonaran. Terlebih dilakukan di bulan Ramadhan di saat orang sedang melakukan ibadah puasa.

Apakah harus menunggu sampai ada perkelahian, pertumpahan darah dan viral sehingga pihak Kredivo sadar akan kelakuan DC mereka? Karena saya juga manusia yang mempunyai harga diri dan emosi.

Sekarang saya putuskan untuk stop bayar dan saya akan menunggu proses hukum, karena pihak DC Kredivo sudah melakukan kekerasan, ancaman, keonaran, yang mana semua itu sudah masuk unsur pidana. Pihak Alfamart tempat saya bekerja juga akan melaporkan ke kepolisian karena DC Kredivo sudah membuat keonaran, sehingga pelanggan dan UMKM yang menyewa lahan Alfamart tidak nyaman dan aman.

Semua ada rekaman CCTV, video, saksi yang menjadi bukti penguat laporan kepolisian. Saya tunggu tanggapan pihak Kredivo dan untuk Media Konsumen saya ucapkan terima kasih.

Angga Pratama
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Angga Pratama

Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf atas pengalaman tidak menyenangkan yang telah Bapak Angga Pratama alami, sebagaimana disampaikan dalam surat konsumen...
Baca Selengkapnya

221 komentar untuk “Penagihan Kredivo dengan Cara Membuat Onar

  • 30 April 2023 - (00:45 WIB)
    Permalink

    #OJK Pak Bu dari pihak OJK tolong dong lihat ini kita masyarakat tidak nyaman dengan cara penagihan DC yg di luar batas , mana yg katanya mengayomi masyarakat

    • 30 April 2023 - (11:10 WIB)
      Permalink

      Lawan jangan takut. Dengan memanggil teman2!nya Diukur kok nyali DC . Dia sudah bikin kegaduhan. Kasih cindramata di tubuhnya. Sdh kepalang basah teriakin maling ,rampok, perampasan ID card. Dia sudah panggil teman2nya. Anda harus balas dengan mengumpulkan massa.

      Jangan lupa tetap terus sebarkan foto wajah DC nya di medsos. Dengan #polri, #bareskrimpolri, #poldametrojaya

  • 30 April 2023 - (00:54 WIB)
    Permalink

    Heran, kok ada ya manusia mau kerja jadi dc model kayak gini, atau mungkin mereka bukan manusia?

  • 30 April 2023 - (08:14 WIB)
    Permalink

    @Angga
    Padahal kamu jangan posting dulu di MK ini. Justru kamu bisa dapet duit dari kejadian ini. Dan bisa balik meras DC nya sampe ampun-ampunan.
    Yah sayang nasi dah jadi bubur, pihak kredivo pasti kalang kabut buat minta maaf.

    • 30 April 2023 - (19:34 WIB)
      Permalink

      Pinjol itu justru membantu di saat kesulitan liguiditas , tergantung mau pakai duitnya buat apa? Banyak yg pake kredivo buat tambah modal usaha mereka ,kalau pake buat konsumsi ya habis ,kalau pun juga niat tidak mau bayar harusnya pindah atau kasi alamat palsu . Mereka gak nyari kita di alamat KTP , tapi waktu kita daftar itu alamat kita setel dimana itu yg akan dia cari

      • 1 Mei 2023 - (05:33 WIB)
        Permalink

        tp saya jg prnh pinjam di Kredivo ini, saya bayar sesuai tanggal ditentukan tanpa pernah telat malah di pembayaran terakhir yg hrsnya tggl 23,tggl 20 sdh saya bayar..
        dan anehnya saya ga bs pinjam lg dikarenakan pembayaran saya telat dan skor kredit rendah wktu itu..
        wkwkwkwk
        dah cukup 1x aja saya pinjam, yg lancar dibikin rudet.
        yg dikasih mlh yg rudet², haha
        antara kasian dan senang baca artikelnya.
        1.kasian yg ditagih itu.
        2.senang aja kena batu nya kredivo.

        yg bnr² lancar ga dikasih, ada kok pembayaran saya datanya jg mau ngmng lancar ga tau drmn?
        kcli saya peminjam baru.
        dan yg saya pinjam jg ga naik ttp sgtu saja.
        karna saya mmg butuh perputaran aja buat usaha jd sllu komitmen.

        pesan buat peminjam..
        kalau pinjam jg tlng liat kemampuan atau takaran dlu seberapanya kita bisa bayar.
        jgn asal keperluan aja kita nutup,bayar gmn nanti aja jg…
        untuk penagih ya jg tlng tata krama nya aja.

        negeri konoha #miris

        1
        1
  • 30 April 2023 - (16:48 WIB)
    Permalink

    Semoga masalahnya cepat selesai..Lain x mungkin dihindari peminjaman online..Supaya hidup lebih tenang..

  • 30 April 2023 - (22:27 WIB)
    Permalink

    Ramekan we…beraniin bro…jangan takut,dC kek gitu g usah d kasih hati,,,ikut greget gue jg…kaga ada sopan santunnya…??

  • 1 Mei 2023 - (00:20 WIB)
    Permalink

    Anda beruntung mas. Udah di anggap lunas. Sang jendral pernah berkata ” tidak boleh ada lagi premanisme di Jakarta “. laporkan..

    Kalo ga lapor anda guoblooook parah… Moga selesai dan jangan pernah kasih maaf.. minta bantuan hukum biar di cabut izin usahanya yg sewa… Selamat berjuang, sehat dan sejahtera selalu mas

    • 1 Mei 2023 - (08:18 WIB)
      Permalink

      Betul, saya dr lembaga bantuan hukum mendukung penuh aparat kepolisian dalam membasmi segala bentuk premanisme, terutama aksi2 arogan oknum debt collector. Saya berharap masyarakat tidak perlu takut lagi ini negara hukum segala bentuk tindakan melawan hukum bisa diproses hukum.

      2
      1
  • 1 Mei 2023 - (06:10 WIB)
    Permalink

    kalo kaya gitu uda ga pantes di sebut DC lebih tepat nya lagi PREMAN, MAFIA berkedok KREDIVO….
    karna DC itu ada aturan nya gak boleh seenak jidat nya aja.
    Laporin aja kalobuda kaya gitu mah

  • 1 Mei 2023 - (08:16 WIB)
    Permalink

    Sudah saya bantu laporkan, ternyata sudah ada laporan yg masuk sebelumnya. Tinggal tunggu saja prosesnya.

  • 1 Mei 2023 - (10:28 WIB)
    Permalink

    Stop jgn bayar,dimana kejadianya gan, biar saya bantuin jaga, saya sudah lama ge gebukin dc nih, gatel tangan saya

  • 1 Mei 2023 - (16:22 WIB)
    Permalink

    bagus mas sy sgt dukung. buat laporan ke polisi
    kalo kredivo dtg mnt maaf, suruh buat surat permintaan maaf secara terbuka. amplop jgn mau kalo cm sdikit.

  • 2 Mei 2023 - (02:36 WIB)
    Permalink

    Hrusnya DC yg ada di foto gak perlu ditutupin mukanya, biar kita yg di MK tau itu siapa orangnya, ya skalian bisa bantuin gebukin itu preman kalo ketemu, gua setuju bentuk premanisme apapun harus segera dilaporkan ke pihak berwajib. Apalagi ini sudah membuat semua orang tidak nyaman dg DC membuat onar dan keributan seperti itu. Hayuk Bang, segera usut tuntas dan segera laporkan saja ke pihak berwajib.. sediakan rekaman dll nya buat bukti. Gua jga dlu pengguna kredivo tapi alhamdullilah setelah cicilan lunas tidak menggunakan pinjol lagi sampai saat ini.

  • 2 Mei 2023 - (21:15 WIB)
    Permalink

    Jangan Lupa utang Akulaku dibayar.
    Vendor / DC Eksternal itu datang 90 hari keterlambatan, Tugas 1 DC biasanya 30 hari, Lah ini ada DC yg kedua, Berarti 60 hari.
    Gila aja yg ngutang, lama bener bayarnya.

  • 6 Mei 2023 - (01:27 WIB)
    Permalink

    Mana tanggapan kredivo, ini sudah lama di tayangkan MK, yg lain di tanggapi dengan cepat, kasus ini bergulir belum ada kejelasan, pengen tahu bantahan kredivo atas perkara ini…!!

  • 19 Mei 2023 - (22:15 WIB)
    Permalink

    Waduuh kok modelan bgtu dilayani seh ? 🤦‍♂️🤔 maaf bukan mw ikt cmpur dan menggurui yaa… sy jg kbtln ada pengalaman tuh sm dc akugalaku dn s kredipik itu.. cetek yg bgtu mah… 😋👌 yg lbh serem2 dulu2 jg udah pernah kok… hehe 😄✌️ jd ga ada artinya buat sy. Emng pilih ribut aku mah drpda dipaksa bayar… sebodo amat mw dicap nipu kek maling kek.. lhaa yg nipu Gede2 dan koruptor2 juga nyantai kan.. kenapa sy ga boleh ?? Tooh uang bukan uang DC kan… dc2 preman bgtu juga pada Maling dan B**sat2 kok… sorry no offense . Yg gitu mah jangan dikasih hati kita mengemis2 ngiba2 minta waktu dll ! Kerasin aja dr awal gak mau bayar… mau apa gitu ??
    Mau dilaporin ke polisi boleh silahkan aja.. toh bukan fiducia dan ga ada agunan… kebetulan malah kita lbh enak bs ngopi2 diPolres… semoga cepet selesai masalahnya yaa TS.
    Ini hnya pengalaman saja.. mau ditiru boleh mau engga juga ga jd soal.
    Trms .

  • 22 Mei 2023 - (21:54 WIB)
    Permalink

    DC nya perutnya buncit sok galak pake Profile pic WA geng orang timur…hahahaha

  • 29 Oktober 2023 - (13:00 WIB)
    Permalink

    Teman saya cuma terlambat bayar 20 hari sudah di datangi ke tempat kerja, alhasih diberhentikan bekerja

  • 30 November 2023 - (19:11 WIB)
    Permalink

    Apa boleh buat, pemerintah cuek akan masalah ini, jika ada dc kredivo dimasa ini ajah, bakar atau bacok sekalian,…

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 221 komentar sampai saat ini..

Penagihan Kredivo dengan Cara Membuat Onar

oleh Viola dibaca dalam: 2 menit
221