DC dan Collection Bank Mega Tidak Bisa Diajak Negosiasi

Saya Agung Budhi Ramadhani, nasabah KK Bank Mega dengan nomor 4201-92**-****-7098. Saya mulai pemakaian KK Bank Mega sejak 2006, kebetulan pada tahun 2008 saya mengalami masalah keluarga yaitu perceraian dan masalah di pekerjaan, sehingga pada tahun 2010 pembayaran KK Bank Mega mulai tersendat.

Pada Apr 2023 sekitar tanggal 17 atau 18, ada surat penagihan dari DC lapangan bernama Jordan Sae. Keesokan harinya saya langsung menghubungi beliau dan beliau menyarankan saya menghubungi pihak collection dengan Bu Qorry untuk meminta mekanisme pelunasan dengan diskon.

Tagihan saya totalnya sekitar 24 juta an, dan Bu Qorry memberikan solusi diskon lunas sebesar 10 juta dengan dibayarkan langsung hari itu. Tapi saya menolak karena memang tidak ada dananya mengingat tgl 22 Apr adalah Hari Raya dan dana yang ada akan saya gunakan untuk lebaran.

Saya meminta mundur waktu di bulan Mei dan meminta restrukturisasi hutang menjadi pembayaran cicilan selama 6 bulan. Tapi Bu Qorry menolak dengan alasan kalau pada bulan Mei sudah tidak ada diskon, jadi harus membayar full tagihan dan disuruh berhubungan dengan pihak DC lapangan saja.

Saya mohon pihak Bank Mega bisa mengabulkan permintaan saya untuk restrukturisasi cicilan KK Bank Mega saya. Saya ingin mengajukan diskon 50% dari total 24 juta dengan pembayaran dicicil selama 6 bulan.

Demikian surat saya, semoga ada feedback baik dari Bank Mega. Karena saya ada itikad baik untuk menyelesaikan.

Agung Ramadhani
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mega atas Surat Pembaca “DC dan Collection Bank Mega Tidak Bisa Diajak Negosiasi”

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Tanggapan Bank Mega atas surat pembaca “DC dan Collection Bank Mega Tidak Bisa Diajak Negosiasi” Sehubungan...
Baca Selengkapnya

150 komentar untuk “DC dan Collection Bank Mega Tidak Bisa Diajak Negosiasi

  • 4 Mei 2023 - (01:45 WIB)
    Permalink

    Woyyyy, kita balik pada posisi bank Mega: sadar ngak nasabah ini sudah 10 thn macet?? Pertanyaan saya apa tidak sama dengan uang yang hangus??? Bersyukur lah bank Mega klo ada nasabah yg seperti ini, dan mau bayar/menyelesaikan sekalipun dgn mencicil!!!!!! Buat mas Agung klo mau hendak dicicil 6 bln pengalaman saya sangat bisa asal diskon nya jangan sampai 50%, pasti pengajuannya ditolak tapi kalau diskon 40-45% dicicil 6 bln saya yakin bisa.. Dan saran saya mau ke DC atau ke Pihak Bank langsung.. Menurut saya sama saja asal ada “Legal of letter”, surat permohonan pengajuan diskon dan cicilan 6bln, lalu tggu persetujuan nya apabila sudah keluar makan ikuti lah sesuai persetujuan yg dikeluarka oleh Divisi Colection Bank Mega Pusat??????

  • 4 Mei 2023 - (04:58 WIB)
    Permalink

    Iya sedang diajukan via collection nya tapi belum ada balasan lagi. Semoga ada keputusan baik diskon 40-50% dan bisa dicicil 6bln, yg penting selesai kewajiban saya. Mksh sarannya. Semoga sehat dan banyak rejeki ya anda.

  • 4 Oktober 2023 - (20:51 WIB)
    Permalink

    JELAS BISA2 MAS, SAMPEAN UTAMAKAN AJA KEBUTUHAN MULIA, SILAHTURAHMI LEBARAN.. UTANG UDAH LAMA AJA, DIA NIAT BAYAR KOK SEKALIPUN SELAMA INI MENGHILANG KARNA NGAK MAU BAYAR ATAU NGAK SANGGUP BAYAR.. TAPI KONTEKS SKRANG DIA MAU SELESAIKAN 😠😠😠 MAS SAYA PERNAH PUNYA TUNGGAKAN CC MEGA 2010, BARU SAYA SELESAIKAN 2022, TAPI SBLOMNYA SAYA KE BANK MEGA TERDEKAT DULU BLN 1, KOMUNIKASI KE PIHAK COLLECTION, LALU DIA MINTA NMR WA/TLPN SAYA, DAN SAYA KASIH YG BODONG, KEBETULAN ALAMAT KTP SAYA MASIH YG LAMA NAMUN DOMISILI SUDAH BERBEDA DAN SAYA KASIH ALAMAT BODONG JUGA😇😇🤣🤣, YANG SAYA PINGIN TAU ANGKA PELSUS TAGIHAN SAYA, BULAN 10 SETELAH CANGKEP UANG SAYA, DATANGI LAGI ITU BANK MEGA (KEBETULAN AREA JATIM KEMBANG JEPUN).. EH TERNYATA SAYA MINTA DISKON DI 50% DARI LIMIT TERNYATA DISETUJUI, KARNA SBLOMNYA 50% DARI OS, DAN SAYA SUDAH DAPAT SURAT LUNASNYA.. SARAN SAYA CERDIK LAH DALAM SITUASI GALBAY.. NIAT DIAWAL PASTI MAU MENYELESAIKAN.. SEMBARI JALANI HIDUP DENGAN KECERDIKAN SUPAYA TERLEPAS DARI PRESSING DC DAN DESKCALL😇😇😇😂😂😅😅🤣🤣🤣🤣😍😍😍🥰🥰🥰😘😘😘😘

    • 5 Oktober 2023 - (04:38 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah sudah lunas sy mas, dengan diskon dan diberi keringanan dicicil. Surat lunas dah sy pegang.

 Apa Komentar Anda?

Ada 150 komentar sampai saat ini..

DC dan Collection Bank Mega Tidak Bisa Diajak Negosiasi

oleh Agung Ramadhani dibaca dalam: 1 menit
150