Kenaikan Limit Ditolak, tapi Penambahan Kartu Kredit Baru Langsung Disetujui

Terima kasih kepada Bank Danamon, yang sudah menyetujui fitur tambah kartu kredit. Kartu MU Visa Classic saya sudah ditutup layanannya, karena dengan tambah kartu setiap kartu dikenakan biaya tahunan per kartu Rp600 ribu untuk Platinum (kalau 2 kartu, Rp1,2 juta per tahun).

Yang saya sayangkan, di aplikasi D-Bank PRO pengajuan langsung disetujui tanpa ada konfirmasi email penolakan atau harus ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Ternyata limit kreditnya jadi satu dengan kartu yang sudah ada. Jadi saya minta pembatalan untuk kartu 552239234571**** (karena limitnya ditolak berkali-kali), menggunakan aplikasi D-Bank PRO yang baru. Hal ini berbeda dengan permintaan menambah kartu, karena akan ada biaya kartu tahunan yang ditanggung nasabah setiap penambahan kartu (gratis iuran tahunan dengan penggunaan limit tertentu).

Terima kasih untuk pelayanan Hello Danamon, yang selalu menanggapi email yang saya kirimkan. Walau terkesan tidak menyetujui untuk naik limit, beda halnya ketika pengajuan untuk menambah kartu.

Yanuardi Sulistyo
Pemalang, Jawa Tengah


Update (15 Mei 2023): Surat pembaca di atas kembali mendapat tanggapan dari pihak Bank Danamon sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Danamon atas Surat Bapak Yanuardi Sulistyo terkait Kenaikan Limit Kartu Kredit Ditolak

Yth. Redaksi Media Konsumen di Tempat Perihal : Tanggapan Danamon Sehubungan dengan pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Yanuardi Sulistyo melalui...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Kenaikan Limit Ditolak, tapi Penambahan Kartu Kredit Baru Langsung Disetujui

  • 7 Mei 2023 - (15:51 WIB)
    Permalink

    DANAMON gitu Lho, dulu pernah pny limit 15jt. Trus digesek 14jt dan lsg dibayar cash tanpa cicilan. Eh giliran minta penghapusan biaya tahunan DI TOLAK, ya sdhlah LANGSUNG DITUTUP CC nya. GOODBYE DANAMON.

    1
    20
    • 8 Mei 2023 - (08:46 WIB)
      Permalink

      Saya ga pernah minta penambahan limit tp bs tiap tahun limit naik, saat ini limit saya di 135jt untuk kartu jenis gold (biaya adm 400rb/tahun dan bs dihapus).
      coba sering2 gesek dg nominal besar mungkin bs naik limitnya dg mudah..

  • 7 Mei 2023 - (17:17 WIB)
    Permalink

    Klw naik limit gak menguntungkan bank makanya ditolak. Klw tambah kartu baru oke. Ada pendapatan iuran tahunan. jng mau dibodohi. Udah tepat tutup salah satunya

    2
    7
  • 7 Mei 2023 - (17:18 WIB)
    Permalink

    Sy dlu pengguna k kredit Danamon tp da sy ttup limit 15 jta GK naik2 lgsung sy ttup sblun sy ttup sy ditawarin gmna klu limit kta naikkan 50% tp tetep sy GK tergiur soalnya sku bunga nya lumayan gdek dbndingkan dgn k kredit BCA/PERMATA…

    2
    8
    • 7 Mei 2023 - (17:34 WIB)
      Permalink

      Skrg Danamon paling menguntungkan kalo mnrt sy, bisa ajukan money transfer via app hingga max 20jt cicilan 6 bulan 0% cukup bayar admin 200rb.

      1
      2
  • 9 Mei 2023 - (12:14 WIB)
    Permalink

    kan limit gabungan.
    kalau nambah kartu kemungkinan besar disetujui.
    misal BCA,permata,danamon.

    soal iuran tahunan masih bisa dihapus walaupun disuruh belanja dulu

  • 10 Mei 2023 - (10:51 WIB)
    Permalink

    Sudah di hubungi danamon, tidak bisa untuk naik limit, saya usahakan bisa tutup semua kartu danamon, tapi belum bisa sekarang, masih di usahakan.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Danamon?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Kenaikan Limit Ditolak, tapi Penambahan Kartu Kredit Baru Langsung Dis…

oleh YANUARDI dibaca dalam: 1 menit
13