Tagihan Kartu Kredit Citibank yang Tidak Diaktifkan

Kalau tidak salah, sekitar 1 tahun yang lalu, ada marketing Citibank yang menawarkan kartu kredit. Saya tolak, tetapi dia bilang kartu tidak perlu diaktifkan saat kartunya tiba jika tidak mau. Akhirnya saya setuju untuk buat dan saya menerima dua kartu.

Saat ini saya menerima tagihan dari kartu kredit yang tidak pernah saya aktifkan sebesar Rp400 ribu dan Rp800 ribu dengan membership fee. Saya merasa sangat dirugikan dan Saya ingin tagihan saya di-nol-kan.

Kenapa saya harus bayar kartu yang tidak pernah saya aktifkan? Saya sangat kecewa dengan sistem Citibank yang memaksakan orang untuk menggunakan kartu kredit.

Muhammad Ali Machrus
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Citibank kepada Bapak Muhammad Ali Machrus

Kepada Yth.: Redaksi mediakonsumen.com Tanggal: 06 Juni 2023 Hal: Tanggapan Citibank kepada Bapak Muhammad Ali Machrus Dengan hormat, Terima kasih...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Tagihan Kartu Kredit Citibank yang Tidak Diaktifkan

  • 5 Juni 2023 - (16:07 WIB)
    Permalink

    Dulu, awal aku mulai menggunakan kartu kredit juga pemikirannya sama, bikin aja dulu, tidak perlu di aktifkan, tapi ternyata, kartu kredit yang diterima, mau di pakai atau tidak, di aktifkan atau tidak, annual fee akan selalu otomatis ditagihkan di tahun ke dua penggunaan. Di artikel koran online juga ada yang pernah membahas hal ini, annual fee otomatis ditagihkan meskipun kartu dalam keadaan belum di aktifkan.
    Rayuan tsb hanya trik marketing supaya anda membuat kartu kredit, karena mereka mendapatkan fee dari setiap kartu baru yang di approve. Jadi, aku tidak tahu deh bagaimana caranya supaya fee tsb di waive, mengingat tidak ada penggunaan sama sekali di kartu tsb.

  • 5 Juni 2023 - (16:13 WIB)
    Permalink

    Saya tolak, tetapi dia bilang kartu tidak perlu diaktifkan saat kartunya tiba jika tidak mau.
    ==>> Itukan katanya Marketing.

    Bagaimana katanya S&K?

  • 5 Juni 2023 - (17:33 WIB)
    Permalink

    kartu kredit diaktifkan /tidak tetap ada annual feenya. buat pembelajaran pembaca lain jika memang tdk ada niat ingin punya kartu kredit, jangan mau mengiyakan/kasian dengan marketing. tolak aja dengan tegas, dan jika memang kasusnya sudah dikirimkan, jangan didiamkan saja, langsung telp CS untuk ditutup secara benar dan minta suray bukti penutupan nya.

    untuk kasus ini semoga citibank mau menghapus fee nya dan menutupnya segera

  • 6 Juni 2023 - (08:29 WIB)
    Permalink

    Kartu tidak aktif berarti nomernya tidak bisa digunakan untuk bertransaksi, sementara penulis otomatis masih menjadi nasabah dari bank penerbit.
    Kalau mau aman ya seperti pengalaman rekan2 pada umumnya, minta penutupan rekening/kartu dan jangan lupa dokumen surat berhenti/tutup kartu.

  • 6 Juni 2023 - (09:54 WIB)
    Permalink

    Saya jga kjadian sama BN*, tpi janji awal free annual 2 tahun pertama, krena lupa aktifin kartu setahun pertama, tiba² kena annual fee tahun pertama, dan lebih keselnya lagi saya maauk kolek 2 karena tagihan annual fee nya itu gada email/surat tagihan kyk CC BN* saya yg lain, kebetulan ini kartu yg ke 3, kan beg* ya knapa data ga disamain 2 kartu yg seblumnya…

    Tadinya mau buka SP juga, tpi udah diselesaikan oleh pihak BN*

    Ingat CC jgn dianggurin wlopun belum diaktifkan, bakal aktif sendiri setelah stahun pertama, jadi klo ga mau dipakai langsung tutup saja.

  • 7 Juni 2023 - (13:11 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya menggunakan CC BNI, Jika ada tagihan annual fee segera tlp cs untuk minta penghapusan annual fee,,

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Citibank?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Tagihan Kartu Kredit Citibank yang Tidak Diaktifkan

oleh Muhammad dibaca dalam: <1 menit
8