Singa ID, Kenapa Dipersulit?

Saya Linda, pengguna pinjol SINGA.ID. Saya ada tagihan Rp11.880.000 di aplikasi SINGA. Karena suatu hal (saya sudah menjelaskan penyebabnya ke CS di WA dan email), saya tidak bisa membayarkan pinjaman secara full ataupun bertahap sesuai aplikasi tersebut.

Dari 11.880 jadi 12 jt

Namun saya tetap bertanggung jawab sepenuhnya. Saya meminta opsi untuk melakukan pembayaran flat bulanan sesuai kemampuan saya. Setelah chat dan konsultasi melalui email dan WhatsApp, kemudian CS menghilang dan tidak membalas.

Berkali-kali saya email ke email yang diberikan CS, tapi bagian collection tidak meresponsn, bahkan CS pun tidak bisa dihubungi.

Sampai saat ini keterlambatan sudah sampai 3 hari, denda terus berjalan. Ini sama saja membuat orang yang kesulitan bertambah sulit. Padahal saya ingin tetap membayar. Tolong untuk bisa direspons ya emailnya.

Terima kasih.

Linda
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan SINGA.ID atas Surat Ibu Lindawati

Kepada Yth. Ibu Lindawati Kusuma, Menanggapi pengaduan Ibu Lindawati Kusuma di Media Konsumen tanggal 6 Juni 2013 dengan judul “Singa...
Baca Selengkapnya

28 komentar untuk “Singa ID, Kenapa Dipersulit?

  • 6 Juni 2023 - (21:28 WIB)
    Permalink

    Semoga cepat dpt respon dan dsetujui pembayaran secara flat dan d cicil..biasanya agak lama drespon asal kuat mental ngadepin teror DC..kontak darurat pasti dteror..aplg kontak di wa…ujung2nya kl lewat berbulan2 jg bkl dsetujui…mreka yg penting pokoknya balik..untuk TS dmudahkan rejekinya untuk segera menyelesaikan urusannya..

    11
    • 8 Juni 2023 - (20:14 WIB)
      Permalink

      Pinjol jgn kita yg minta keringanan. Blm pernah denger ada yg dikasih kalo kita yg minta .Biar mereka yg kaaih keringanan biasanya diatas 3 bulan ada keringanan denda. Kalo ga mau kaaih ya tunda bayar dulh. Yg penting kuat mental hadapin teror dc.

  • 6 Juni 2023 - (22:05 WIB)
    Permalink

    Maaf ini saya juga pernah pinjam di singa tp pas kemarin sama DC nya bisa di ajak nego dibayar dicicil dan bunga pokonya aj , biasanya nanti ad DC yg telp kalau orge WA dibalas aj bilang terus terang dan mereka bakal bantu
    Yang penting kamu bisa menjanjikan tgl brp bisa bayarnya gitu dan kalau bisa sekarang ada nya uang brp ya dibayarkan dlu

      • 8 Juni 2023 - (01:35 WIB)
        Permalink

        Hati2 kl dihubungi orng mengatasnamankan colector pinjol singa dan menawarkan keringanan dg mengirimkan no rekening diluar aplikasi. Bknnya menyelesaikan mlh kemakan penipu. Bayar sesuai yg trtera di apk. Apk singa kejam. Kasih perpanjangan tempo dg mijta adm tp gak ngurangi tagihan.

      • 8 Juni 2023 - (06:35 WIB)
        Permalink

        Hati2 walaupun dibayar sedikit tetapi hanya bayar bunga nya aja . Pasti ngamuk lg nih descoll nya , gantung aja klo di telp descoll mereka kan hanya teriak teriak di ujung telpon g berani turun ke lapangan. . mereka butuh lead administrasi doang tapi supervisor yg handal tp kayaknya mereka g punya buat ngeberesin masalah minor seperti ini

    • 8 Juni 2023 - (06:26 WIB)
      Permalink

      Ini dari kata2 bukan nasabah tapi jangan jangan descoll nya nih, parah juga ya management nya seperti nya butuh supervisor yg handal untuk ngeberesin masalah sepele kayak gini seharusnya hal hal minor kayak gini g perlu di up bisa di solusi kan . Sayang banget

    • 7 Juni 2023 - (08:49 WIB)
      Permalink

      Ngeri Lurr..namanya aja singa. Waduhh kalau bener 21 hari bunganya 3 jt Edan tenan. Bukan pinjaman ini,tapi pencekikan.moga diberi kesehatan,panjang umurbanyak rezkinya,dan penulis bisa melunasinya dan terbebas dari pinjol seperti saya😃😃

    • 7 Juni 2023 - (09:58 WIB)
      Permalink

      Tergantung ..

      kalau anda punya angunan yg nilainya cukup besar & selama anda masih bisa membuktikan masih ada penghasilan tetap, pada umumnya lebih mudah untuk nego / restrukturisai (misalnya KPR)

      Kecuali yah pinjaman tanpa angunan, pemberi pinjaman tentu tidak main asal kasih karena tidak ada jaminan barang yg bisa disita

  • 7 Juni 2023 - (01:34 WIB)
    Permalink

    Kok masih pada seneng pinjam PINJOL ya? Padahal bunganya selangit dan cara penagihannyapun gak manusiawi. Yuk mulai sekarang hindari RIBA

    11
    2
  • 7 Juni 2023 - (16:06 WIB)
    Permalink

    Kita Kampanyekan Jangan Main Kredit.

    Dengan peristiwa2 memilukan yg gagal bayar karena masalah ekonomi, mereka diperlakukan tidak manusiawi oleh preman2 penagih, yg notebene suruhan Kreditur.

    Ajak orang2 terdekat kalian utk tidak terjerat kreditan, berikan contoh yg sudah terjadi, jangan nekat, sayangilah uang kalian, jaga hawa nafsu.

    Untuk mematikan usaha perkreditan janganlah kita menjadi pesertanya, hindari, jangan tergiur iming2 menarik apapun karena itu Ranjau Setan.

    Kita berharap agar MUI turun tangan dalam hal RIBA dan Kehalalan suatu usaha, karena banyak juga orang Islam terjerat di dalamnya.

  • 8 Juni 2023 - (02:00 WIB)
    Permalink

    Dadang-poonam
    Bukan begitu maksudnya, tapi lebih ke Teguran dan Ultimatum agar perhatikan tujuan Usaha Kredit untuk apa dilegalkan, disana ada nilai2 yg dilanggar yaitu memaksa ketidakmampuan dan mempersulit pelunasan yg diluar kemampuan Debitur sehingga menimbulkan Bunga dan Denda yg berlipat-lipat.
    Kekerasan pun bertentangan dengan nilai2 agama.

    Saat ini usaha perkreditan semakin merosot, semoga tenggelam, akibat ulah penagihan yang tidak manusiawi jadi masyarakat Luas tahu Boroknya.

    Borok usaha perkreditan diketahui karena kelakuan mereka sendiri membuka aib orang di depan umum. Maka aib usaha sendiri pun dibongkar agar masyarakat tidak pakai fasilitas kreditan manapun

    Faham ya…

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai Singa.id?

Ada 28 komentar sampai saat ini..

Singa ID, Kenapa Dipersulit?

oleh Linda dibaca dalam: 1 menit
28