Pengiriman COD Sudah Selesai, tapi BukaSend Tidak Mencairkan Dana Hasil Penjualan

Saya melakukan transaksi COD dengan pembeli, melalui BukaSend pada aplikasi Mitra Bukalapak, dengan nomor transaksi: BL2318J7YBDLINV. Menggunakan jasa kirim ID Express dengan nomor resi: IDE702931178440, sudah diterima dan dibayar oleh pembeli sejak tanggal 30 Mei 2023.

 

Pihak ekspedisi juga sudah menyelesaikan proses pengiriman dan menyatakan sudah diterima oleh pembeli pada tanggal 30 Mei 2023 pukul 15.32 WIB, melalui tracking online di website ID Express. Namun di aplikasi Mitra Bukalapak status transaksi masih berlangsung. Padahal status tracking-nya juga sudah diterima oleh pembeli.

Pada tanggal 31 Mei 2023, saya melakukan komplain melalui grup telegram BukaSend Community dan ditanggapi oleh CS akan dieskalasi ke tim terkait. Karena tidak ada update sama sekali pada tanggal 3 Juni 2023, saya kembali komplain dan diberi jawaban mohon waktu untuk memproses kasus tersebut kembali secepatnya, tanpa memberi berapa lama maksimal masalah tersebut akan diselesaikan.

Hingga hari ini tanggal 9 Juni 2023, transaksi tersebut masih berlangsung dan tidak ada update sama sekali dari pihak BukaSend Mitra Bukalapak. Dana transaksi COD yang seharusnya cair 1×24 jam setelah transaksi selesai, tidak bisa cair karena pihak BukaSend tidak segera menyelesaikan transaksi di sistemnya.

Ayuk Wulandari
Kota Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal Pengiriman COD Sudah Selesai, tapi BukaSend Tidak Mencairkan Dana Hasil Penjualan

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Pengiriman COD Sudah Selesai, tapi BukaSend Tidak Mencairkan Dana Hasil Penjualan

  • 12 Juni 2023 - (11:27 WIB)
    Permalink

    Update tanggal 12 Juni 2023 pukul 10.41 WIB dana COD sudah saya terima. Pihak Bukalapak juga sudah meminta maaf atas keterlambatan penanganan komplain tersebut. Saya harap agar Mitra Bukalapak terutama pada layanan BukaSend lebih meningkatkan koordinasi antar departemen terkait supaya jika ada permasalahan bisa diatasi secepatnya. Karena banyak sekali program/promo dari BukaSend yang sangat menguntungkan bagi penggunanya jadi saya harap dapat diimbangi dengan pelayanan pengguna yang lebih optimal lagi.
    Terima Kasih

  • 13 Juni 2023 - (07:59 WIB)
    Permalink

    sis klu BUKASEND nga ad itikat baik terhadap kendala tersebut laporin aja kepolisi dengan pasal tindak pidana penggelapan sis.

 Apa Komentar Anda mengenai Paket COD BukaSend Bukalapak?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pengiriman COD Sudah Selesai, tapi BukaSend Tidak Mencairkan Dana Hasi…

oleh Ayuk Wulandari dibaca dalam: 1 menit
3