POCO X5 5G Delay Multi Touch dan Tanggapan dari CS Xiaomi Membuat Kecewa

Saya membeli HP Poco X5 5G di Xiaomi Official Store Shopee pada bulan Maret 2023. Pada bulan Mei, saya datang ke Service Center Xiaomi di Ruko Solo Baru untuk memperbaiki delay touch pada HP ini.

Perbaikan pertama adalah dengan flash namun tidak berhasil mengatasi masalah. Perbaikan kedua adalah dengan ganti LCD namun belum juga mengatasi masalah. Saya meminta pergantian unit namun tidak disetujui dengan alasan harus menunggu keputusan dari pusat.

Untuk diketahui, mayoritas pengguna Poco X5 5G mengalami masalah yang sama, yaitu delay touch yang sangat mengganggu saat bermain game. Bahkan komunitas pengguna Poco X5 5G di media sosial Facebook dan Telegram juga mengalami masalah yang sama.

Saya kembali mencoba menghubungi customer service Xiaomi (00180300650029) untuk menjelaskan masalah ini. Pihak customer service melaporkan laporan saya kepada Feedback Team Xiaomi dan saya harus menunggu kembali dihubungi pihak Xiaomi.

Beberapa hari kemudian, saya dihubungi oleh Feedback Team Xiaomi dan mereka bilang “Ini adalah bug minor, untuk kegiatan sehari-hari tidak mengganggu. Lama-lama akan terbiasa”. Pernyataan ini sangat membuat saya kecewa. Video saya sematkan dengan link berikut:

Kami pengguna Poco X5 5G menunggu tanggung jawab Xiaomi Indonesia terkait masalah ini.

Gregorius Setyawan
Klaten, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

25 komentar untuk “POCO X5 5G Delay Multi Touch dan Tanggapan dari CS Xiaomi Membuat Kecewa

    • 16 Juni 2023 - (18:37 WIB)
      Permalink

      Kwkwkw yt itu di endorsement mana mungkin ngasih tau jelekny apaan, jls yg di kasih tau bagusny doang 😂😂

  • 16 Juni 2023 - (15:06 WIB)
    Permalink

    Saya juga pake HP xiaomi poco x5 5g, maksudnya delay touch tuh kayak gimana ya? Ada contohnya? Karena kalau HP saya sepertinya aman aman saja saya ubah setting rasio refresh rate touch 120ghz (maksimum) + setting ram 8+5

    • 16 Juni 2023 - (18:40 WIB)
      Permalink

      Contoh delay seperti video berikut ini
      https://youtube.com/shorts/AARvjso-ZzQ?feature=share
      Problem delay ini sangat mengganggu untuk gaming contohnya untuk PUBG Mobile. Konsumen Poco seri X rata² adalah gamer dengan budget midrange. Maka wajar banyak yang komplain terkait masalah ini. Sejak 4 bulan rilis, belum ada satupun update software yg dapat menyelesaikan masalah ini. Dan penggantian hardware (LCD) juga tidak menyelesaikan masalah. Harga Poco X5 5G baru di Xiaomi Official Store adalah 3.499.999 namun di pasaran harga bekas telah mencapai 2.800.000 hanya dalam 4 bulan setelah rilis.

      • 16 Juni 2023 - (19:18 WIB)
        Permalink

        ada kemungkinan defect TS nya om..seperti pada poco m3 dan redmi 9t yg menurut saya ada defect hardware yaitu di bagian wifi..lemah banget nangkep sinyal wifi

        • 16 Juni 2023 - (21:02 WIB)
          Permalink

          Semua unit sudah di pastikan delay .smoga aja kedepanya ada penangganan dari pihak poco karna sangat merugikan konsumen .

          • 16 Juni 2023 - (23:02 WIB)
            Permalink

            Beli infinix aja, jangan xiaomi, saya pakai infinix note 12 aman aman saja

  • 16 Juni 2023 - (17:02 WIB)
    Permalink

    Jika kendalanya merata ke pemakai lain, maka pangkal masalah ada di supplier layar atau software. Artinya anda akan menemui kendala yang sama jika minta ganti unit. Saran saya tunggu perkembangan dan apabila masalahnya ternyata ada pada layar (hardware flaws) maka jual saja unitnya atau berikan ke anggota keluarga lain yang pemakaian sehari-hari tidak terganggu dengan delay touch.

  • 16 Juni 2023 - (17:55 WIB)
    Permalink

    Mungkin TS minta ganti unit utk dijual lagi kalo jual seken dah pasti jatuh harganya apalagi dah pernah service

  • 16 Juni 2023 - (23:04 WIB)
    Permalink

    Beli infinix aja, jangan xiaomi, saya pakai infinix note 12 aman aman saja, saran saya minta kembalikan duit aja, karena produk nya bermasalah dan cacat

    1
    3
  • 17 Juni 2023 - (09:16 WIB)
    Permalink

    Aaahh dari dulu saya jg gk prnh pindah kelain hati, pernah dlu kepikiran mau pindah ke poco M4 tp kok rasanya susah banget mau move on dari redmi note series. Alhasil sampai skr pun masih pakai redmi note 12 pro 5g. Mau game ataupun buat pekerjaan sehari² DONE no complain. Saya pengguna redmi note dari redmi note 4 dn sampai sekarang.

  • 17 Juni 2023 - (15:10 WIB)
    Permalink

    Repot juga ya bang,tinggal di Klaten mau ke service center harus lari ke Solo atau Jogja.Nasib Kabupaten kecil.

    • 17 Juni 2023 - (15:36 WIB)
      Permalink

      Tentu. Tapi lebih ngeselin kalo beli HP 3.5 jt hasil nabung tapi berasa pake hp 1 jt-an yg buat game gk nyaman. Ditambah lagi jawaban dari Customer Service Xiaomi yg bilang itu adalah bug minor

  • 17 Juni 2023 - (20:50 WIB)
    Permalink

    Sejak Poco X3 Pro jadi Raja Matot dan menduduki rangking Pertama di dunia perservisan, akhirnya Jadi HP Pocong

  • 18 Juni 2023 - (03:04 WIB)
    Permalink

    Susah minta produse bertanggung jawab, sungsang saja banyak cacatnya mereka ngak mau tanggung jawab. Apalagi saat update dan error di haruskan ganti mesin sama sungsang. Saran saya jual saja hpnya dan beli hp lain. Tapi sebelumnya cari review2 minus di blog LN, kalau di yutub banyak endorse jadi ngak fair. Kecuali cuman pemakaian harian.

  • 21 Juni 2023 - (22:10 WIB)
    Permalink

    Dari dulu sya fanatik sama xiaomi.dan alkhamdulillah TDK pernah ada kendala,krna sy selalu pakai seri note.dari note 5,note 7,note 9,note 10 pro,note 11 pro,ini terkahir pakai note 12 pro 5g

  • 26 Juni 2023 - (14:31 WIB)
    Permalink

    saya pernah pake xiaomi sekali doank. redmi note 8. cuma 1 bulan tak jual karena bugsnya banyak, termasuk signal sulit. padahal di iphone 5s yang super jadul full bar operator sama. sejak itu say no to xiaomi. produk china paling rekomen huawei. itulah ku rasa alasan US ga kasih GMS lagi ke huawei

 Apa Komentar Anda mengenai POCO X5 5G?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

POCO X5 5G Delay Multi Touch dan Tanggapan dari CS Xiaomi Membuat Kece…

oleh Gregorius Setyawan dibaca dalam: 1 menit
25