Saldo BukaDompet Bukalapak Dibekukan Permanen dan Tidak Bisa Dipulihkan

Pada tanggal 2 Juli 2023, saya melakukan penambahan saldo dengan nomor pesanan: #T441368779 sebesar Rp2.000.000, untuk kebutuhan outlet pulsa saya. Setelah itu saya melakukan tiga kali transaksi dengan saldo tersebut, berjalan normal dan semua transaksi sukses. Namun saat transaksi keempat, dengan nomor pesanan: BL2318LDZ7MVINV, ternyata tidak bisa. Setelah dicek, ternyata saldo BukaDompet Bukalapak saya dibekukan.

Selanjutnya saya melakukan komplain melalui chat pada pukul 10.03 WIB, dengan kode lapor: #35145939. Jawabannya bahwa permasalahan sedang diproses tim terkait. Setelah itu saya lakukan laporan berkala sampai enam belas kali.

Hingga kemudian ada pemberitahuan pada tanggal 3 Juli 2023 pukul 10.45 WIB, bahwa Saldo Mitra saya dinonaktifkan oleh sistem dan tidak dapat dipulihkan kembali. Disebabkan akun saya terindikasi melakukan pelanggaran dan penyalahgunaan akun. Saat saya tanyakan lebih detail, pihak dari Bukalapak tidak memberitahukannya.

Saya juga berusaha mencari informasi melalui telepon call center Bukalapak. Namun informasinya tetap sama dengan di live chat, tanpa ada kejelasan pelanggaran atau penyalahgunaan apa yang saya lakukan. Dari call center diarahkan kembali ke call center.

Melalui surat ini, saya berharap kepada pihak Bukalapak agar memberikan solusi terhadap masalah saya ini dan saldo BukaDompet saya bisa dikembalikan. Karena jujur kami sebagai pedagang kecil nilai tersebut sangat besar untuk kami.

Muhammad Ardho
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Saldo BukaDompet Bukalapak Dibekukan Permanen dan Tidak Bisa Dipulihkan”

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa terkait dengan kendala...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Saldo BukaDompet Bukalapak Dibekukan Permanen dan Tidak Bisa Dipulihkan

  • 13 Juli 2023 - (10:50 WIB)
    Permalink

    sama banget kak sama kasusku,
    Cuma ditoko Merah ini niiii yang saldo sering banget dibekukan.. Alhasil udah 4tahun saya Blacklist dan gak pernah mau make jasa apapun dari toko kerah

    • 15 Juli 2023 - (12:17 WIB)
      Permalink

      yahaaha sma , meskipun sy cmn dpt saldo 500 rbu, d bekukan terakhir setelah beli pulsa 100 rbu , setelah d bayar , di bekukan sampai sekarang ,, bukalapak mengesalkan

  • 13 Juli 2023 - (18:59 WIB)
    Permalink

    Koq jd kaya rampok ya.. klw mank nggak mau ksh pakai lagi ya balikin donk uang org jgn main tilep aja ya bukalapak..

  • 13 Juli 2023 - (20:01 WIB)
    Permalink

    Sepertinya sdh jd modus marketplace untuk bekukan akun dan saldo hilang.dngn alsan pelanggarn akun.di mp lain jg banyak dikeluhkan di MK ini.menurut sy sih ini modus untuk pemasukan tambahan.jangan skali2 simpan saldo di MP.

  • 13 Juli 2023 - (20:09 WIB)
    Permalink

    saya ga berani nyimpen saldo di toko apa pun dan dompet digital . ya itu, takut akun di bekukan. dan hilanglah uang kita. mending nyimpen dibank konvensional, mau komplain, gampang. kl mau bayar, ya tinggal TF.

  • 14 Juli 2023 - (10:25 WIB)
    Permalink

    Alhamdulilah saldo sudah diaktifkan kembali dan sudah saya cairkan semua, terima kasih mediakonsumen.com setelah buat pesan disini komplain saya baru ditindak lanjuti dan saldo saya diaktifkan kembali. untuk Bukalapak saya harap bisa diperbaiki lagi sistemnya dan berharap teman-teman yang mengalami hal serupa bisa diselesaikan hanya dilive chat. saya menjadi mitra bukalapak dari 2018 dan dulu ini aplikasi andalan dioutlet saya.

    • 21 Desember 2023 - (18:11 WIB)
      Permalink

      Hallo bang, berapa lama proses mengaktifkan kembali bukadompet nya dan sampai saldo Abang cair ya?

 Apa Komentar Anda mengenai BukaDompet Bukalapak?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Saldo BukaDompet Bukalapak Dibekukan Permanen dan Tidak Bisa Dipulihka…

oleh Muhammad dibaca dalam: 1 menit
8