Sudah Satu Bulan Diteror Telepon Penagihan, Mencari Orang yang Tidak Saya Kenal!

Saya ingin menceritakan pengalaman sangat tidak menyenangkan dari tim telesales CIMB Niaga. Sebelum saya memulai cerita ini, lebih dahulu saya tegaskan beberapa poin penting:

  1. Saya bukan nasabah CIMB Niaga.
  2. Saya tidak pernah memiliki pinjaman di CIMB Niaga.
  3. Saya tidak mengenal nama orang yang disebut telesales CIMB Niaga memiliki pinjaman.

Awal teror/gangguan dari tim telesales CIMB Niaga ini bermula dari pertama kali saya ditelepon pihak telesales CIMB Niaga pada tanggal 20 Juni 2023. Pada saat itu oknum telesales tersebut memaki-maki dan membentak saya melalui telepon. Dia memaksa saya memanggil tetangga saya yang bernama ibu X (nama samaran). Katanya ibu X ini memiliki pinjaman pada mereka dan katanya ibu X ini tetangga saya. Padahal tidak ada tetangga saya yang bernama ibu X dan saya sama tidak mengenal ibu X ini.

Namun sayangnya tim telesales ini masih ngotot dan berkeyakinan bahwa saya mengenal ibu X ini. Usut punya usut, setelah saya tanyakan ibu X ini adalah pemilik usaha di sebelah ruko saya, yang tidak pernah terlihat berada di situ, hanya ada karyawannya. Lah gimana saya kenal? Kenapa maksa saya harus kenal? Lagian, sekalipun misalnya saya kenal pun, itu bukan urusan saya. Bukan saya yang punya hutang!

Parahnya, tidak berakhir sampai di situ saja. Saya masih diteror puluhan telepon, yang memaki-maki dan bertujuan mengganggu saya. Bahkan sampai hari saya menulis surat ini mereka tetap meneror saya! Masih ada sekitar 40-an nomor baru yang menelepon saya.

Coba bayangkan Anda jadi saya? Tengah malam pun mereka masih nelpon! Gila gak sih? Dan ini dilakukan selama sebulan lebih! Sebulan woy!

Masalah dengan telesales CIMB NIAGA ini sudah saya konsultasikan dengan saudara saya yang kebetulan perwira polisi, dan sudah saya konsultasikan juga ke bagian SPKT Polres Sidoarjo. Oknum telesales CIMB Niaga ini diduga melanggar UU Perlindungan Konsumen.

Berikut surat ini saya jadikan sebagai somasi terbuka kepada semua pihak terkait. Apabila tidak ada itikad baik dari oknum tim telesales CIMB Niaga untuk meminta maaf dan bertanggung jawab atas kerugian saya selama sebulan lebih ini, maka saya akan lanjutkan ke jalur hukum.

Berikut saya lampirkan beberapa bukti screenshot panggilan yang mengganggu saya, dan bukti bahwa pihak CIMB Niaga juga mengakui bahwa nomor tersebut adalah terdaftar nomor telesales-nya.

Sekian dan terima kasih.

Rizal Satriyo
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Sudah Satu Bulan Diteror Telepon Penagihan, Mencari Orang yang Tidak Saya Kenal!”

No. 054/CCG/MBCX/IX/2023 21 September 2023 Kepada Yth: Mediakonsumen.com Up. Redaksi Surat Pembaca Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Rizal Satriyo...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Sudah Satu Bulan Diteror Telepon Penagihan, Mencari Orang yang Tidak Saya Kenal!

  • 27 Juli 2023 - (12:15 WIB)
    Permalink

    Waktu saya jd leader collection saya memberikan edukasi dan menekan komplain dari nasabah, saya selalu bekerja sesuai SOP dan monitoring baik collection itu sendiri dan customer , nomor yg salah sabung wajib di laporkan ke leader , pertanyaan saya apakah leader nya tidak update issue ini ke atas? Klo ia sungguh teledor banget leader nya klo saya ada di perusahaan nya benahin semua

  • 27 Juli 2023 - (14:57 WIB)
    Permalink

    saya juga kena nih..
    nomer saya tenang selama puluhan tahun, tiba-tiba ditelpon beruntun setiap hari oleh nomor-nomor tidak dikenal.
    untung saja saya pasang aplikasi true caller, jadi langsung muncul nama penelpon dan ditandai sebagai SPAM.

  • 27 Juli 2023 - (16:27 WIB)
    Permalink

    Saya jg tp semenjak pakai true aman sudah 😁 memang paling BT tuh, kita ngga ada urusan dengan DC tp malah di sangkut pautkan…

  • 28 Juli 2023 - (10:24 WIB)
    Permalink

    Pak rizal,
    Anda ngapain posting disini? Kan sdh punya cenel. Itu bisa jadi duit pak bisa di kick balik ke si pelaku.
    Kl diposting disini ga bisa jadi duit 😓

    • 22 September 2023 - (12:24 WIB)
      Permalink

      ah gertak sambel doang itu, kalo bener punya link ordal mah ngapain nulis dimari, wkwkwk

  • 26 September 2023 - (17:03 WIB)
    Permalink

    Saya posting disini sebagai somasi terbuka & supaya menjadi pembelajaran bagi masyarakat bahwa kita bisa melaporkan ini ke jalur hukum.
    Update terakhir oknum bersangkutan sudah meminta maaf terhadap saya secara pribadi & memberi kompensasi kerugian sesuai tuntutan somasi saya

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Bank CIMB Niaga?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Sudah Satu Bulan Diteror Telepon Penagihan, Mencari Orang yang Tidak S…

oleh Rizal dibaca dalam: 1 menit
9