Uang di Aplikasi DANA Tiba-tiba Hilang

Tidak melakukan transaksi, tapi saldo di DANA tiba-tiba hilang. Hari Jumat, 28 Juli 2023, saya kaget betul ketika mau transfer uang, ternyata saldo sudah tidak ada. Sebelumnya pun tidak pernah memberikan kode OTP atau memberikan PIN DANA kepada siapapun.

Awal mula saat mengaktifkan kartu SIM muncul pesan kode berisi verifikasi akun OVO yang masuk. Pikiran saya, karena itu mungkin pesan saja dan tidak terlalu penting, sehingga tidak dibuka juga. Setelah mencoba membuka akun DANA untuk kirim saldo, mendadak aplikasi DANA eror dan tidak bisa digunakan untuk mengirim. Saya beranggapan mungkin karena masalah sinyal saja. Ya sudah, akhirnya saya tidak jadi kirim dana.

Namun, malam harinya ketika saya membuka akun DANA, tiba-tiba saldo sudah tidak ada. Setelah saya cek di riwayat transaksi, ternyata ada transaksi sebelumnya pada sore hari, yaitu transfer saldo tanpa sepengetahuan saya. Memang tidak terlalu banyak sih, sekitar 299.000 DANA yang hilang. Tapi sangat disayangkan, kenapa bisa begitu?

Saya sudah membuat laporan permasalahan ini dan berharap segera mendapatkan kabar selanjutnya. Untuk ke depannya, diharapkan keamanan aplikasi lebih ditingkatkan lagi karena sebagai pengguna DANA, saya sangat kecewa dengan insiden ini.

Sekian dan terima kasih.

Nanang Agus Setyyawan
Bekasi, Jawa barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Uang di Aplikasi DANA Tiba-tiba Hilang

  • 31 Juli 2023 - (17:19 WIB)
    Permalink

    Kejadian seperti ini mungkin sudah ratusan bahkan ribuan pemakai aplikasi DANA memgalami hal serupa, dan mengakibatkan hilang kepercayaan untuk menyimpan uang di aplikasi DANA

    • 3 Agustus 2023 - (09:19 WIB)
      Permalink

      Saya sudah tidak percaya lagi sama aplikasi dana yg dimana bukan hanya saja kehilangan uang tapi data pribadi juga chat dengan costomer service sampai sekarang gak ada solusi saya mau stop using no dana saja gak bisa kalau ada history pengiriman atau data saya d pergunakan sama orang lain saya berjanji akan membawa ke pihak yg berwajib dan menuntut aplikasi dana

    • 4 Agustus 2023 - (17:13 WIB)
      Permalink

      Pada hari rabu kemarin akun dana saya tiba2 dibekukan dan setelah berhasil dipulihkan saldo dana menjadi 0

  • 31 Juli 2023 - (22:32 WIB)
    Permalink

    Abang Nanang harusnya lebih aware extra sama aplikasi ini,karena kejadiannya sudah sangat booming di berbagai medsos,saya pun pengguna dana sudah 3thn dan Alhamdulillah belum pernah kejadian seperti ini,tp saya uninstall ini aplikasi setelah membaca dan melihat berbagai kejadian yang sangat banyak tentang kehilangan uang ini.
    Mending sudah uninstall saja app nya bang ganti ke ewallet yg ga banyak kasusnya.

    • 1 Agustus 2023 - (10:18 WIB)
      Permalink

      Saya juga pernah mengalami ny, mungkin kalian cuma satu kali dua kali,DANA saya sering,tiap ada saldo ny pasti langsung d ambil. Padahal yang tau sandi DANA saya cuma saya, untuk pihak DANA tolong perbaiki untuk keamanan ny. Saya merasa d rugikan,

  • 31 Juli 2023 - (22:42 WIB)
    Permalink

    Sudah bukan rahasia umum,silakan baca2 lagi masalah dana.Pasti bukan cman anda saja,tapi ada ratusan yg nasibnya sama kayak anda.

  • 6 Agustus 2023 - (13:23 WIB)
    Permalink

    uang digital ClMB niaga ovo ko bisa transaksi otomatis.punyaku raib 500rb lebih.hubungi dana akun saya di bekukan di blokir….

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Uang di Aplikasi DANA Tiba-tiba Hilang

oleh Nanang dibaca dalam: 1 menit
12