Keluhan Pembatasan Akun (M04) dari Shopee

Saya sebagai pengguna Shopee ingin mengeluhkan terkait pembatasan akun dari Shopee. Akun saya (priyachikmah01) tiba-tiba dibatasi karena aktivitas mencurigakan atau indikasi melakukan kecurangan. Padahal dalam satu hp hanya ada satu akun dan tidak login atau log out juga.

Akun saya tidak bisa digunakan untuk check out dengan gratis ongkir. Sudah coba ganti akun, tapi masih tidak bisa. Namun akun bisa dipakai di device lain. Sebelumnya tidak ada pemberitahuan dari Shopee. Saldo saat dibatasi masih ada, lalu saya pakai untuk membayar tagihan PDAM, beli pulsa dan saya transfer ke ShopeePay akun lain.

Saya sudah coba lapor ke pihak Shopee, tapi tanggapannya tidak menyelesaikan masalah dan ambigu. Jawabannya hanya selalu karena melakukan indikasi kecurangan, tapi saat diminta bukti tidak memberikan keterangan yang jelas. Bahkan hp sudah saya kembalikan ke setelan pabrik dan semua data hilang masih, tapi belum bisa digunakan juga.

Yang saya keluhkan kenapa seketat itu sampai perangkatnya yang diblokir? Saya sudah chat dan email customer service, tapi masalah tidak selesai. Saat saya ajukan banding, tidak ada tanggapan.

Priya Nur Chikmah
Karanganyar, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Keluhan Pembatasan Akun (M04) dari Shopee

  • 6 Agustus 2023 - (13:55 WIB)
    Permalink

    Menurut saya shopee lagi banyak kasus penipuan, transaksi error,transaksi fiktif, kasus pengiriman, dll. hingga bikin karyawan shopee pada stress, terutama yang cs dan team terkait nya, ciri² nya tiap permasalahan pasti jawaban nya ngawur,ambigu,tidak jelas, istilah nya ngalor ngidul. Contoh sederhana : sudah makan belum jawaban nya besok mau healing. Ampun dah bebeb shopee, penanganan nya lagi kacau.

    • 6 Agustus 2023 - (19:39 WIB)
      Permalink

      Benar sekali kak, tdi dr Shopee telp terkait keluhan saya tapi masalah juga g bisa diselesaikan kak.
      Ini hp udah g bisa dipakai Krn dbatasi sama si Shopee pas dtanya untuk pemulihan bagaimana hanya djawab “Krn sistem Shopee mndeteksi penyalahgunaan voucher promo, kedepannya harap gunakan sesuai ketentuan” dan ini di ulang² sampe 5x, berasa kek ngomong sama robot. nah pdahal promo gratis ongkir Shopee yg kasih eh dia bilang pengguna yg salah ….

  • 6 Agustus 2023 - (22:04 WIB)
    Permalink

    Usahalan 1 hp 1 akun shoppe. Mereka bisa deteksi dan kalo bener 1 hp 2 atau 3 akun pasti dibatasi dan bisa kemungkinan di tutup permanen

    • 7 Agustus 2023 - (09:07 WIB)
      Permalink

      Sudah kak di hp itu hanya 1 akun shopee…
      Krn tdk bsa dgandakan. Dan juga tidak login atopun log out seperti yg saya jelaskan kak

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Keluhan Pembatasan Akun (M04) dari Shopee

oleh Priya Nur chikmah dibaca dalam: 1 menit
5