Minta Putus Internet dan TV MyRepublic, Tagihan Malah Jalan Terus

Awalnya saya ingin memutuskan layanan Internet dan TV MyRepublic, pada tanggal 28 Juni 2023, karena ingin menggantinya dengan penyedia yang lain. Kemudian saya menelepon nomor 1500818 MyRepublic, pada tanggal 28 Juni 2023. ID pelanggan MyRepublic: C1626583, dengan nomor laporan: 5876490.

Saya masih mengingat pembicaraan melalui telepon dengan kontak center MyRepublic, yang menginformasikan bahwa harus ada pembayaran terlebih dahulu untuk tagihan yang sudah berjalan. Saya melakukan pembayaran sesuai dengan prosedur yang disetujui, dan saya diinformasikan bahwa teknisi akan datang pada tanggal 20 Juli 2023.

Setelah kemudian hari berjalan, sampai waktu yang ditentukan tidak ada teknisi yang datang. Saya masih berpikir positif mungkin ada kendala dan tagihan pun datang dan harus membayar. Saya tidak membayar, karena sebelumnya saya sudah membayar. Sampai akhirnya saya menelepon kembali ke kontak center MyRepublic pada tanggal 27 Juli 2023, untuk memastikan bahwa saya sudah mengajukan diputus internet dan tv-nya.

Ternyata, setelah saya mengonfirmasi, belum ada pemberitahuan mengenai pemutusan, hanya disampaikan bahwa pelanggan belum mengajukan permintaan pemutusan. Saya merasa kesal dengan situasi ini dan meminta agar proses pemutusan segera dijalankan untuk menghindari tagihan yang tidak semestinya. Saya meminta agar ada pelaporan mengenai pengajuan pemutusan. Namun, hari terus berlalu dan tidak ada pemutusan yang dilakukan.

Pada tanggal 10 Agustus 2023, saya mendapat panggilan telepon dari nomor 80679680 yang mengatasnamakan MyRepublic, meminta saya untuk membayar tagihan pelanggan. Saya menjelaskan bahwa saya sudah meminta pemutusan. Namun pihak yang menelepon menyatakan bahwa tidak ada laporan pemutusan yang masuk untuk saya.

Saya mengulangi penjelasan bahwa saya sudah dua kali menelepon ke MyRepublic terkait hal ini. Namun si penelepon penagihan menanyakan laporannya adakah nomor pemutusan atau pelaporan. Karena saya sedang di jalan dan saya lupa nomor pengajuannya. Si penelepon akhirnya minta saya membayar tagihan pelanggan karena tidak ada laporan pemutusan.

Akhirnya, telepon tersebut diakhiri dengan nada yang tinggi. Kemudian setibanya di kantor saya menelepon kembali 1500818 MyRepublic pada tanggal 10 Agustus 2023  dan minta konfirmasi bahwa saya ditelepon oleh penelepon 80679680 dari MyRepublic untuk membayar tagihan, karena tidak ada pelaporan pemutusan internet dan tv.

Jawaban kontak center sangat membingungkan, “Mohon maaf pak karena mungkin tidak ada akses ke penagihan untuk pelaporan tersebut jadi mungkin ada kesalahpahaman dan proses pemutusan akan dipercepat.”. Saya kesal yang ke sekian kali sampai saya mengutarakan hal ini.

Muamar Fauzi
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Minta Putus Internet dan TV MyRepublic, Tagihan Malah Jalan Terus”

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Muamar Fauzi pada tanggal 11...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Minta Putus Internet dan TV MyRepublic, Tagihan Malah Jalan Terus

  • 11 Agustus 2023 - (19:34 WIB)
    Permalink

    Cuma 1 ya komentar nya,biasa ini mungkin strategi kompetitornya my republik ,saya harap lebih bijak dan dewasa dalam menanggapi semua info berita zaman sekarang ini.

    • 12 Agustus 2023 - (02:41 WIB)
      Permalink

      Memang kenyataan, saya juga mengalami hal yang sama. Susah sekali mau putus myrepublic. Disuruh balikin alat sendiri atau bayar jasa ambil alat. Sampai mau tagihan bulan berikutnya tetap tidak ada respon. Hampir 2 minggu. Via chat dan telepon. Akhirnya pihak myrepublic datang ambil alat. Anehnya kenapa tetap ada tagihan yang masuk dan disuruh bayar?

    • 14 Agustus 2023 - (19:46 WIB)
      Permalink

      Emang bener kok,saya salah satu mantan customer my rep, kalo soal cs mereka jelek banget emang, gk pernah ngasih solusi, keberadaan cs sangat tidak berguna, ini pengalaman pribadi saya

  • 12 Agustus 2023 - (00:25 WIB)
    Permalink

    Seperti terjebak, mau gak mau harus bayar padahal sudah pengajuan pemberhentian berlangganan.

  • 12 Agustus 2023 - (07:52 WIB)
    Permalink

    Sampe skrg saya juga masih kesel banget sama my republik ini, 3 bulan yg lalu tepatnya bulan juni kantor saya pindah lokasi dan karna lokasi yg baru tidak di lalui jaringan my republik akhirnya kita ajukan pemutusan dan sekalian bayar tagihan untuk akhir bulan sebelum pindahan, Untuk router posisi masih di kami karna dari pihak my republik belum ada yg jemput. saya kira sudah aman terkait pemutusan nya karna sudah berjalan 1bulan, eh pas akhir bulan di bulan juli bangke nya kami di tlp dari DC MY REPUBLIK kita disuruh bayar tunggakan bulan juli yg mana kita sudah sama sekali tidak menggunakan layanan internet my republik di bulan itu. Saya tegaskan lagi kalo saya sudah tidak menggunakan dan bulan juni sudah kami ajukan pemutusan eh malah bilang itu cuma pengajuan pemindahan lokasi baru saja 🤨whatt? … Saya gk terima dong dg keputusan sepihak ini akhirnya saya gk mau bayar layanan yg tidak kami pakai, dan saya silahkan suruh ambil router nya di kantor kami yg baru karna masih belum di ambil dari bulan lalu, eh malah minta uang jemput 100k 🤣🤣 atau kalo tidak suruh anterin routernya ke kantor my republik terdekat. Sampe skrg masih ada yg nagih untuk tuggakan bulan juli yg mana kita sudah tidak menggunakan fasilitas internet nya.

    • 13 Agustus 2023 - (13:16 WIB)
      Permalink

      Banyaknya pengaduan dan komplain konsumen My Republik, saya jadi khawatir di daerah saya Mataram NTB akan mengalami hal yang sama suatu saat. Pada awal pemasangan jaringan ada promosi lebih murah selama 1 tahun. Saya khawatir sebelum masa akhir promosi akan dinaikkan secara sepihak.

      • 14 Agustus 2023 - (19:42 WIB)
        Permalink

        Paling bener kalo mau putus layanan my rep itu dateng langsung, kalo langsung cepet hari itu juga di proses, sambil nunggu kita juga bisa minta non aktifkan agar gk kena tagihan, kalo lewat email dll mah busuk banget pelayanannya, jawabnya template pula, pengen saya ngomong kasar ke cs, tapi masih saya tahan aja. Mending cs ganti robot aja seklain, gk guna

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Minta Putus Internet dan TV MyRepublic, Tagihan Malah Jalan Terus

oleh MegaMuamar dibaca dalam: 1 menit
11