Terima Kasih atas Tanggapan dari Gramedia.com

Berkaitan dengan keluhan saya, yang dimuat di Media Konsumen tanggal 19 Agustus 2023 kemarin, dengan judul “Kecewa dengan Gramedia Online”. Saya mendapat respons baik dari pihak Gramedia, yang membantu mencarikan pesanan yang dibatalkan sebelumnya di cabang lain, dan mengirimkan buku yang telah saya pesan.

Ini maksud saya, bahwa sebenarnya Gramedia memiliki banyak stok. Kan sayang kalau dilakukan pembatalan hanya karena stok di satu toko tidak update, padahal di toko lainnya bisa ada. Karena tujuan penjualan online sebenarnya agar menjembatani pembaca yang tak bisa menemukan di toko offline di kotanya, dengan membeli di tempat yang lain.

Menanggapi komentar pembaca yang bilang “Dikecewain sekali kok masih mau mencoba ya?“. Jujur karena Gramedia online itu memang menawarkan kepraktisan dalam mencari buku yang tidak ditemukan di toko offlline. Kedua, alasan realistis, promo harga yang ditawarkan juga cukup menggiurkan dibanding toko offline. Ketiga, brand Gramedia ini besar loh, menemani saya sejak kecil sampai memiliki dua anak. Buku-buku terbitan Gramedia menemani hingga saya dewasa, dan saya ingin membagikan momen serupa pada anak-anak saya.

Jadi saya memang mencari dan mengobrak-abrik seisi Gramedia untuk mencari buku-buku terbitan Gramedia. Saya tak ingin toko buku besar tergusur hanya karena kegagalan manajemen, pangsa pasar pembeli setia buku-buku offline masih ada dan bergerilya di toko online. Sudah seharusnya Gramedia berbenah stok secepatnya. Nanti saya pasti coba beli lagi. 🙏🏻

Olivia
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Satu komentar untuk “Terima Kasih atas Tanggapan dari Gramedia.com

  • 24 Agustus 2023 - (08:56 WIB)
    Permalink

    Menurut saya tanggung jawab gramedia.com bagus kok. Pengalaman beli 5 buku tapi cuma dikirim 3, langsung complaint dengan agen langsung sambil menyebutkan nomor order. Saya pun mendapat refund dalam waktu 10 hari. Untung periode promo belum berakhir hingga saya langsung order lagi dari gramedia cabang lain.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Gramedia Online?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Terima Kasih atas Tanggapan dari Gramedia.com

oleh Olivia Olivia dibaca dalam: 1 menit
1