Surat Pembaca

Saldo Terpotong, Pihak DANA Belum Mengembalikan Uang Saya

Kepada Yth. DANA Care,

Pada tanggal 5 Agustus 2023, saya mendapatkan saldo masuk sebesar 1 juta rupiah. Betapa kaget saya, setelah saya cek saldo DANA pada pukul 17.20 WIB, ada pemotongan secara otomatis sebesar Rp1.116.078 (terlampir) dan pada keterangan bukti transaksi dilakukan oleh pihak GOOGLE (LINKEDIN COM).

Saya langsung lakukan komplain ke pihak DANA lewat chat box, dan diarahkan ke tim support Google. Kemudian setelah itu dilakukan analisa dan investigasi oleh tim support Google. Pada tanggal 9 Agustus 2023, saya mendapatkan email balasan oleh pihak Google. Hasil dari investigasinya, bahwa transaksi tersebut memang bukan dari akun Google saya dan pihak Google sudah mengembalikan uang saya tersebut ke pihak DANA, pada hari email tersebut dikirim (terlampir).

Pihak Google menginformasikan bahwa pihak DANA memproses selama 1-5 hari kerja. Jika belum masuk, saya diinfokan untuk menghubungi pihak DANA. Nah di sinilah proses mulai tidak jelas. Setiap saya follow up ke DANA melalui chat box, dari mulai tanggal 9 sampai dengan 28 Agustus, selalu jawabannya disuruh menunggu dan masih ditindaklanjuti oleh tim resolusi.

Saya juga dimintai bukti-bukti hasil klaim saya ke Google, sampai saya dibuatkan 2 pelaporan. Saat ini hanya tinggal 1 pelaporan, tetapi uang saya belum juga kembali. Terus mau sampai kapan saya menunggu uang saya kembali? Karena pihak Google sudah mengkonfirmasi itu bukan transaksi dari akun saya dan uang saya sudah dikembalikan oleh pihak Google ke pihak DANA.

Saya sangat dirugikan dengan penanganan yang sangat slow respons ini, karena saya tidak bisa pergunakan uang itu selama 2 minggu. Saya harap ada tindak lanjut yang real dari pihak DANA dan segera kembalikan uang saya. Saya lelah untuk follow up ke chat box DANA, email, apalagi call center yang nomornya susah sekali dihubungi.

Terima kasih.

Wildan Jarot Vanani
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar