Ketidaknyamanan dengan WOM

Tiga bulan yang lalu saya melakukan pinjaman dengan pihak WOM Finance cabang Salemba dengan Bapak Gol*** dan Er***. Yang mana sesuai konfirmasi sebelumnya kami sudah make sure terkait ketentuan pelunasan percepat adalah sesuai outstanding pokok baru dikenakan penalti. Namun setelah kami membayar 3 kali angsuran dan mau melunasi, malah pelunasan nilainya sejumlah cicilan kami sampai akhir jatuh tempo. Oleh karena itu, kami merasa tertipu.

Ditambah lagi, kami punya niat baik untuk diskusi dengan Pincab WOM Salemba, namun kami malah diurus dengan PIC pengganti yaitu Mbak Gil****. Di mana sesuai instruksi Mbak Gil****, kami disuruh bayarkan angsuran sampai ke 6 dulu baru nanti diajukan pelunasannya.

Langsung pada tanggal 11/09, saya bayarkan lagi 3 kali angsuran. Namun ternyata kabar yang datang pada esok harinya, pada tanggal 12/09, bahwa nilai pelunasan malah menjadi lebih besar dari yang seharusnya, atau pilihannya tetap membayar dengan total jumlah yang sama sesuai jatuh tempo cicilannya, yaitu nominal 17 kali angsuran.

Kami sebagai nasabah merasa ditipu bahwa ketentuan di kontrak tidak sesuai dengan kenyataan. Dan pemberian solusi terhadap pelunasan dipercepat tetap merugikan nasabah, di mana nasabah tetap harus membayar keseluruhan bunga sampai akhir jatuh tempo meskipun kami melunasi lebih cepat dari jangka waktunya, yaitu cicilan seharusnya 17 kali.

Kami berencana melunasi di cicilan ke 4, namun kami diarahkan untuk bayar sampai cicilan ke-6. Setelah kami bayar cicilan ke 6, ternyata jumlah pelunasan tetap sama, yaitu sejumlah cicilan sampai ke-17.

Kami sudah berniat baik datang langsung ke WOM Salemba, namun pihak Pincab tidak bisa diajak diskusi, malah menunjuk PICnya untuk meng-handle kami.

Denny
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Ketidaknyamanan dengan WOM”

Menanggapi pemberitaan media online mediakonsumen.com yang tayang pada tanggal Kamis, 14 September 2023 dengan judul “Ketidaknyamanan dengan WOM”, dengan ini...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Ketidaknyamanan dengan WOM

  • 29 September 2023 - (14:49 WIB)
    Permalink

    Sama banget kejadiannya dengan yang sy alami di FIF. Sudah bayar 13x cicilan, gak pernah nunggak, sisa tagihan 8,9 jt. Karena ada rejeki lebih, sy berniat melunasi sebelum waktunya. Malah sy harus bayar 9,7 jt. Kecewa saya….. Saran dari teman LSM sy jangan bayar 3 bulan berturut turut, lalu mengajukan permohonan pelunasan khusus. Sy coba itu, dan akhirnya sy cukup bayar 7 jt. Hanya sisa pokok nya aja yg dibayar.

  • 19 Februari 2024 - (13:04 WIB)
    Permalink

    Makanya jadi orang jgn goblog. Biasakan baca kontrak sebelum TTD. Kebiasaan malas baca. Akibat percaya mulut sales ya gini.

 Apa Komentar Anda mengenai WOM Finance?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Ketidaknyamanan dengan WOM

oleh Denny Denny dibaca dalam: 1 menit
4