Traveloka PayLater Tidak Profesional, Tagihan Belum Jatuh Tempo Dipaksa Bayar, Setelah Bayar Masih Juga Diteror

Selamat pagi dan salam sejahtera. Surat ini saya tujukan kepada Traveloka PayLater atau perusahaan afiliasi dengan Traveloka PayLater. Saya sebagai pengguna PayLater Traveloka sudah hampir 3 tahun, dari limit Rp3 juta hingga sekarang limit Rp50 juta. Tidak pernah melakukan keterlambatan pembayaran, silakan cek mutasi saya.

Namun baru kali ini, di bulan ini saya mendapatkan pengalaman yang tidak mengenakkan dari PayLater Traveloka. Jatuh tempo belum, tetapi telepon yang masuk sudah seperti orang yang terlambat bayar. Sudah saya jelaskan bahwa jatuh tempo setiap tanggal 28, tetapi penagih dari PayLater memaksa saya agar segera membayar sekarang juga, yakni pada tanggal 25. Ini kan aneh, belum juga jatuh tempo tetapi sudah dipaksa bayar.

Telepon dari Traveloka PayLaterYang mengherankan, bahwa tadi di tanggal 27 September 2023 saya sudah melakukan pembayaran via aplikasi, tetapi berselang setengah jam lagi dari penagihan PayLater masih saja meneror saya melalui telepon, dan sudah saya katakan sudah dibayar tetapi mereka tidak percaya dan dengan nada sinis mengatakan akan mengecek jika belum maka akan di telepon lagi.

Ini bukti bayar saya:

Sebegitu payah sistem penagihan dari PayLater Traveloka? Sudah dibayar masih saja diteror? Apalagi belum periode jatuh tempo.

Saya menyesalkan perlakuan Traveloka PayLater yang tidak proporsional, padahal track record saya dalam kredit baik, tidak pernah ada tunggakan. Ini membuktikan bahwa PayLater Traveloka tidak profesional dalam melayani konsumen. Dan hal ini baru saja terjadi pada bulan ini, bulan-bulan sebelumnya tidak pernah hal ini terjadi.

Melalui surat di Media Konsumen ini, saya meminta kepada Traveloka PayLater agar menghapus saya dari penagihan lewat telepon sebelum jatuh tempo, karena ini mengganggu. Sudah diblokir masih saja diteror dari nomor yang berbeda. Dalam kesempatan ini, saya tegaskan, saya bukan konsumen macet yang harus diteror, saya tahu kewajiban saya dan pasti tidak akan menunggak. Silakan cek track record saya selama ini.

Terima kasih.

Iskandar Daulima
Kota Gorontalo, Gorontalo

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Traveloka PayLater Tidak Profesional, Tagihan Belum Jatuh Tempo Dipaksa Bayar, Setelah Bayar Masih Juga Diteror”

Kepada Yth., Bapak/Ibu Iskandar, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat terbuka yang Bapak/Ibu Iskandar tujukan kepada Traveloka...
Baca Selengkapnya

22 komentar untuk “Traveloka PayLater Tidak Profesional, Tagihan Belum Jatuh Tempo Dipaksa Bayar, Setelah Bayar Masih Juga Diteror

  • 28 September 2023 - (13:41 WIB)
    Permalink

    Traveloka masih seumur jagung soal paylater. Wajar kalau telat dikit panik. Walaupun belum telat juga sebetulnya. Viralin aja di tiktok atau IG mas. Nanti juga sahamnya jatuh.

    16
  • 28 September 2023 - (13:55 WIB)
    Permalink

    Keponakan saya ikut paylater Traveloka, baru saja dipake langsung di non aktifkan tanpa ada pemberitahuan

  • 28 September 2023 - (14:19 WIB)
    Permalink

    Sepertinya memang bukan hanya Traveloka Paylater saja penagihan seperti itu tapi juga Paylater lainnya dan juga PINJOL. Enam hari belum JT sudah reminder. Dua hari sebelum JT sudah telepon takut ga dibayar. kalau saya sih dua atau tiga hari sebelumnya sudah saya bayarkan. Toh bayar sblm atau pas JT juga sama saja. Malas diteleponin. Kalaupun ada telepon selalu saya diamkan. Karena saya pakai aplikasi Trucaller jadi tahu siapa yang telepon.kalau sudah bayar masih tetap telpon ya tantangin aja kalau ga kita balik marahin aja toh kita ada bukti pembayaran.

  • 28 September 2023 - (14:29 WIB)
    Permalink

    Saya juga pengguna traveloka paylater. Selama menggunakan tidak pernah ditelepon terus terusan dari pihak penagih. Aman2 saja selama ini

    2
    1
    • 28 September 2023 - (15:48 WIB)
      Permalink

      Iya saya juga baru kali ini di bulan ini ada penagihan seperti sekarang. Dulu tidak pernah ada. Makanya kaget.

      2
      2
  • 28 September 2023 - (15:43 WIB)
    Permalink

    Maaf gan, itu kalau ane tidak salah baca ada biaya denda keterlambatan di sc yang agan kasih, mungkin itu yang bikin ditelpon terus

    • 28 September 2023 - (15:47 WIB)
      Permalink

      Itu bukan denda keterlambatan, tapi bunga, pokoknya hanya 1.4 tambah bunga jadi 1.6 di mutasi saja tidak perah lewat dari batas pembayaran yaitu tgl 28 setiap bulan berjalan.

    • 28 September 2023 - (17:52 WIB)
      Permalink

      Ya namanya berutang begitu sekarang, saya kpr di btn dulu ngak pernah di telp skrg malah 1 minggu sblm jatuh tempo sudah di telp tapi yg nelp robot kayaknya sudah ada template gitu jawabannya, jadinya skrg sy ganti no hp dan semua telp di nomor itu sy reject, makanya kalau ngak mau ditelp2 ya ngak usah berutang.

      1
      4
      • 28 September 2023 - (18:04 WIB)
        Permalink

        Ya ga semua punya banyak uang seperti agan ini. Kadang ada kebutuhan mendadak dimana saat itu ga ada uang sama sekali. Pinjam am saudara atau teman malu. Jadi terpaksa ambil pinjaman. ya semoga mereka yang memiliki pinjaman bisa membereskan pinjaman nya dengan baik. Dan mereka yang kesulitan bisa mendapatkan jalan keluar. Amin.

        10
      • 29 September 2023 - (08:47 WIB)
        Permalink

        Berapa banyak petugas kolektor baik dari Paylater, pinjol dll pakai bahasa yg sopan, tutur kata halus, kalo datang menagih ke nasabah pakai seragam resmi, ada ID perusahaan, ada sertifikasi penagihan resmi dari OJK, ada bukti keterlambatan resmi dari perusahaan? Berapa banyak petugas resmi diatas? Kebanyakan buat tukang tagih pakai pihak ketiga, ntah dari mana perusahaan pungut itu manusia buat jadi juru tagih. Makanya banyak yg arogan, kasar dll.

  • 28 September 2023 - (18:10 WIB)
    Permalink

    Saya tidak bilang saya banyak uang buktinya masih kpr rumah di btn, yang saya maksud ya harus rela di telp2 walau belum jatuh tempo, kalau ngak ya sudah telpnya ngak usah di angkat. Mana ada yg hidupnya tenang kalau berutang.

    3
    2
    • 29 September 2023 - (07:04 WIB)
      Permalink

      btn banyak macet itu kpr makanya ditlponin bu, biar ngga makin bengkak tuh npl mereka

      • 29 September 2023 - (07:21 WIB)
        Permalink

        Harusnya mereka ada database mana debitur yg ontime dan tidak, dan debitur yg ontime atau kategori baik ya ngak perlu di telp2, kasih penghargaan lah karna dia ontime, ini di pukul rata.

  • 28 September 2023 - (18:10 WIB)
    Permalink

    Semenjak pake paylater shopee dua tahun lebih belum pernah sama sekali telat bayar,semoga jangan sampe ada kejadian hal seperti ini .

  • 28 September 2023 - (19:17 WIB)
    Permalink

    Ya emang begitu kak cara kerja desk collector kan telp nasabah mengingatkan biar mereka jg ga makan gaji buta trus sekarang lagi fenomena orang² banyak yang galbay…wkwkk jadilah perusahaan Paylater² ketar ketir bnyk nasabah ikutan galbay…jgn terlalu digubris klo telp spam ga usah diangkat. Beres kan

  • 29 September 2023 - (06:21 WIB)
    Permalink

    Loh itu kan sudah biasa di dunia paylatter.
    Saya pake akulaku sama spleter juga gjtu. H-5 japo sudah diteror, tapi ndak pernah tak angkat.
    Sudah bayar 30 menit kemudian masih diteror ya juga wajar, dia narik datanya kan harian. Pagi ditarik data pas blm bayar. Tapi kan bsk nya sudah ndak diteror lagi.

  • 29 September 2023 - (07:05 WIB)
    Permalink

    limit 50juta kan bisa ajukan cc traveloka card, drpada paylater yg pinjol itu, biaya layanannya ngga ngotak bang

  • 30 September 2023 - (12:15 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama. Sudah bertahun2 menggunakan paylater Traveloka, nggk ada penagihan sama sekali, kecuali pengingat pembayaran melalui email.
    Nggk tau ada kesambet apa tiba2 ada telepon dari Traveloka Paylater tgl 25 kemaren yg intinya saya di PAKSA harus bayar saat itu juga padahal jatuh tempo masih 3 hari.
    Saya lalu mengadu permasalahan saya ini dengan mengirim email kepada Traveloka langsung dengan judul TRAVELOKA PAYLATER KOK ANEH
    …Beberapa saat kemudian limit saya yg 14 JT tiba2 terjun bebas jadi 0.
    Saya sih tidak marah, toh masih banyak apk travel lain yg bisa saya gunakan.
    Kalo menurut pengamatan saya, ini terjadi karena terjadi perubahan pengelolaan keuangan dari yg lama berubah menjadi pengelola baru yaitu PT Mau Cash yg nota Bene adalah pemain pinjol, jadi yaah bagi pengguna Traveloka Paylater selamat berurusan dengan perusahaan pinjol Mau Cash dan akan diperlakukan layaknya nasabah pinjol.
    Saya sih akan lunasi semua kewajiban saya dan setelah itu menyatakan selamat tinggal tra….

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka PayLater?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Traveloka PayLater Tidak Profesional, Tagihan Belum Jatuh Tempo Dipaks…

oleh Iskandar dibaca dalam: 1 menit
22