Kurir Kartu Kredit BNI Tidak Kompeten dan Membuat Keterangan Palsu

Saya adalah nasabah kartu kredit BNI aktif dan memiliki kartu BNI Mastercard World serta BNI Amex Vibe. Saya mengajukan Kartu Kredit BNI JCB Ultimate pada 24 Oktober 2023 melalui e-form BNI karena tertarik dengan penawaran yang diberikan.

Saya sudah ditelepon untuk diverifikasi tanggal 26 Oktober 2023 oleh petugas dari nomor telepon 021-50834646. Setelah verifikasi, saya tidak pernah ditelepon analis sehingga saya menyimpulkan kemungkinan besar pengajuan saya ditolak. Namun ternyata pada Jumat, 17 November 2023 pukul 15:57 WIB saya mendapat SMS yang menyatakan

“Yth. Bpk/Ibu, kami gagal mengirimkan Kartu Kredit BNI **4891 Anda. Mohon hubungi 1500046 untuk update data Bpk/Ibu”.

Saya menghubungi Call Center BNI di hari yang sama untuk mengklarifikasi maksud SMS tersebut. Rupanya kartu sudah disetujui namun kurir entah dengan alasan apa menyatakan kartu gagal terkirim. Petugas Call Center juga telah memastikan bahwa alamat pengiriman dan penagihan untuk kartu baru tersebut sama persis dengan alamat di sistem BNI untuk kartu BNI saya yang sudah aktif.

Petugas Call Center kemudian membuat laporan untuk dapat segera dilakukan pengiriman ulang dan agar saya dihubungi terlebih dahulu oleh kurir sebelum dilakukan pengiriman kartu.

Saya kembali mencoba mengonfirmasi perihal pengiriman ulang ini pada Senin, 20 November 2023 dan saya mendapat fakta baru dari Petugas Call Center kali ini bahwa alasan gagal kirim kartu kredit saya adalah karena kurir membuat keterangan sepihak bahwa saya sudah resign/tidak bekerja di alamat tercantum tanpa mencoba menghubungi saya sebelum melakukan pengantaran.

Laporan Kurir tersebut ternyata juga mengklaim bahwa beliau mendapat informasi ini dari sekuriti kantor saya yang tidak bersedia difoto. Padahal faktanya, saya masih bekerja di kantor alamat tujuan dan semua sekuriti mengenal saya.

Saya tidak tahu alamat mana yang dituju oleh kurir dan sekuriti mana yang dia tanya. Yang jelas, dengan adanya keterangan palsu tersebut pengiriman kartu saya tersendat dan saya tidak tahu akan berapa lama lagi kartu tersebut akan tiba, belum lagi adanya potensi kurir dari perusahaan yang sama juga berpeluang membuat laporan palsu kembali karena faktor kemalasan atau entah alasan lainnya karena rekan kerjanya sudah mencontohkan demikian.

Melalui surat pembaca ini saya meminta kepada BNI agar segera menginstruksikan secara lebih tegas kepada rekanan kurir kartu kreditnya dan mengawal pengiriman ulang kartu kredit saya sampai tuntas. Tidak lupa saya berharap agar BNI memberikan teguran ataupun sanksi kepada kurir karena telah membuat laporan palsu seperti yang saya sebut di atas.

Bahkan lebih bagus lagi kalau BNI mengganti rekanan kurirnya dengan penyedia jasa yang lebih profesional dan tidak “asal bunyi” dalam melakukan pengantaran dan membuat laporan pengantaran.

Demikian, terima kasih.

Rizki Kurniawan
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kurir Kartu Kredit BNI Tidak Kompeten dan Membuat Keterangan Palsu”

Menanggapi keluhan Bapak Rizki Kurniawan di www.mediakonsumen.com pada tanggal 21 November 2023 berjudul “Kurir Kartu Kredit BNI Tidak Kompeten dan...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai pengiriman Kartu Kredit BNI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kurir Kartu Kredit BNI Tidak Kompeten dan Membuat Keterangan Palsu

oleh Rizki dibaca dalam: 2 menit
0