Sudah Melewati Estimasi Pengiriman, tapi Kurir Seenaknya Saja

TKP01-KLPN2F79, itu nomor resi ID Express saya. Saya membeli barang di Tokopedia tanggal 13 dan apesnya dapat kurir rekomendasi dari Tokopedia. Saya gak tahu tentang kurir rekomendasi ini, sampai akhirnya paket saya dikirim dengan ekspedisi ID Express.

Awalnya biasa saja, tetapi setelah saya tunggu seminggu hingga melawati batas estimasi, paket tak kunjung datang. Akhirnya saya dapat info dari kurir, bahwa pihak ekspedisi gak bisa melakukan pengiriman minggu ini dan saya disuruh menunggu minggu depan atau Senin depan.

Ini sudah gila, ingin marah, ingin retur aja. Saya butuh paketnya segera, ini malah dipermainkan sama kurir. Tolong ID Express, saya gak mau tahu itu kurir sibuk atau gimana. Kalau gak mampu ngirim, kasih ke pihak ekspedisi lain, saya tahunya paket itu sampai ke rumah saya.

Ini benar-benar terakhir saya pake Tokopedia kalau masih bekerja sama dengan kurir lemot dan seenaknya ini.

Ade Irawan
Kab. Lampung Tengah, Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Sudah Melewati Estimasi Pengiriman, tapi Kurir Seenaknya Saja

    • 24 November 2023 - (15:48 WIB)
      Permalink

      Pernah ngalamin hal yg sama, dgn seenaknya kurir WA ngomng paket sdh di cab terdekat bisa nga masnya kesini ambil sendiri paketnya, itu sdh tugas kurir yg harus nganterin paket kerumah bukan costumer yg srh datang ambil sndri paketnya, trus apa guna q bayar expedisi ujung2nya coutumer yg srh ambil,ini bukan pertama kalinya,jaraknya lumayan 20 mntan, dgn enaknya jwb ok santai aja, bsknya dgn seenaknya dititipin di apotik daerah q jarak 7 mntan mntang2 yg jga apotik temen dia ,q ngomng setidaknya klo nga mau anterin kerumah nga usah dititip2in,jwbnya kalem aja bro mau ambil silahkan nga diambil nga mslh,mau nga mau q ambil sndri, bsknya setiap ada paket jdi rutin dittpin ke apotik,jwbnya paket di apotik sy titipin silahkan ambil, q dah kesel aja tlp seklian kepusat expedisi, q krm bukti2nya. …skrng yg ngtrin paket beda ora lagi tahu di pecat atu kmna

  • 22 November 2023 - (18:30 WIB)
    Permalink

    Saya Juga Agak Bingung sama Kurir Rekomendasi. Awalnya Dikirim Pakai JNE (Niatnya biar Sekalian ngambil Paket Cargo saya di JNE karena disini regular + Cargo jadi 1), eh ternyata di HandOver Ke ID Express. Jaraknya 20km, lumayan jauh tapi diantar sama kurirnya. Gak enak sama Kurirnya, jadi ngasih tip.

  • 23 November 2023 - (17:30 WIB)
    Permalink

    Kalo saya, jika ada paket sdh lewat, estimasi terkirim, saya cancel langsung, saya chat penjual dan pihak onlinenya. Biarin ajah mereka yg ribut lgs ke kurirnya. Saya sdh sering seperti itu, terutama di oren yg pake ekpedisi ant.raj.
    Trakhir sy order bor, sesama jakarta estimasi terkirim 4 hari, sy order rabu barang di terima sabtu, tiba2 sabtu siang berubah jadi hari selasa , saya SS. Seller klo paling lambat minggu ga sampe juga, datang saya tolak barangnya.
    Ehhh tiba2 sore barang lgs datangke rumah…

  • 23 November 2023 - (19:40 WIB)
    Permalink

    Ekspedisi Tokopedia yg rekomendasi emang menyebalkan sih soalnya suka di oper oper ga ngerti tujuan oper apaan. Padahal daerah masih jabodetabek yg umum yg mudah di cari dan lokasi yg terkenal. Harusnya ekspedisi tetep bisa kita pilih mau yg mana aja. Jd puas ya.

    Kalo yg di orange saya pake Shopee express sekarang lumayan cepat dan bertanggung jawab.

  • 24 November 2023 - (16:58 WIB)
    Permalink

    Saya merasa aneh dengan pengiriman pembelian dari Tokopedia sekarang2 ini, saya juga dapat pemilihan kurir yg bukan biasanya, dapatnya anteraja, paket harusnya dikirim hari ini pas sorenya ad keterangan gagal kirim, pas besok ditunggu eh malah diretur seenakny, padahal bukan paket COD, mana paket itu saya tunggu2 karena ada hadiah dari pembelian Promosi eh malah apes gak sampe kerumah, malah balik lagi ke penjual

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir rekomendasi Tokopedia?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Sudah Melewati Estimasi Pengiriman, tapi Kurir Seenaknya Saja

oleh wiro dibaca dalam: 1 menit
8