Kecewa dengan Pihak Bank Mega

Pada bulan Agustus tahun 2022, saya dapat kiriman kartu kredit dari Bank Mega. Saya tidak pernah mengaktifkan dan menggunakannya. Pada saat itu langsung saya hubungi Customer Service Bank Mega untuk menonaktifkan atau memblokir kartu kredit tersebut. Namun pihak Customer Service Bank Mega menahan dan berbelit belit.

Pada tanggal 27 November 2023, saya dapat notifikasi email dari Bank Mega bahwa saya ada tagihan sebesar Rp510.000. Padahal saya tidak pernah menggunakan atau mengaktifkan kartu kredit tersebut. Saya merasa dirugikan oleh pihak Bank Mega, karena tidak merasa menggunakan kartu kredit tersebut.

Pesan buat Customer Service Bank Mega, kalau ada pihak nasabah meminta melakukan pemblokiran kartu kredit, tolonglah jangan dipersulit. Inikah perlakuan Bank Mega kepada nasabahnya?

Hati-hati buat teman-teman, jangan sekali kali daftar atau bikin kartu kredit dari Bank Mega biar tidak menyesal di kemudian hari. Terima kasih.

Asep Iwan Iswanto
Tasikmalaya, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kecewa dengan Pihak Bank Mega”

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat yang disampaikan oleh Bapak Asep Iwan Iswanto melalui web site mediakonsumen.com pada hari...
Baca Selengkapnya

26 komentar untuk “Kecewa dengan Pihak Bank Mega

  • 30 November 2023 - (11:26 WIB)
    Permalink

    kok nggak langsung ke bank mega-nya?
    saya dulu nutup kartu kredit bokap saya langsung di kantor cabang bank mega di kota saya nggak berbelit-belit kok.

    3
    3
    • 30 November 2023 - (11:41 WIB)
      Permalink

      Ohh bisa langsung ke bank meganya langsung kak?? Saya tlp cs berkali kali katanya gak bisa harus lewat cs nya gk bisa langsung ke bank.

      • 1 Desember 2023 - (15:27 WIB)
        Permalink

        Wah iya ini luar biasa sulitnya nutup KK bank Mega. Padahal saya sudah bayar lebih waktu itu, alasan penutupan juga karena riba.. Berbulan-bulan saya hubungi mereka tiada henti, saya diputer2 sama CS, kalau sudah mentok, mereka akan tutup telepon dari kita, begitu terus, sampai akhirnya saya maki maki dan ancam mereka kalau ga mau tutup, saya komplain ke media konsumen.

        Langsung ditanggapi proses penutupannya.

    • 30 November 2023 - (21:03 WIB)
      Permalink

      Saya pu nya CC bukan cuma 1 kak tapi yg sulit cuma ini bank mega

      • 30 November 2023 - (22:53 WIB)
        Permalink

        Bank Megatron ini paling ruwet. DC nya gila.. apalagi soal CC. Ga bisa di tutup di bank cabang terdekat. Kudu di pusat. Makan waktu dah biaya. Udah banyak artikel bobrok bank ini. Bank nya aja sepi ..

  • 30 November 2023 - (13:32 WIB)
    Permalink

    bisa lewat cs, awalnya emang dipersulit, setelah saya marah marah akhirnya ditutup..emang nih bank rese banget, mo nutup kartu juga susah

    7
    1
  • 30 November 2023 - (19:00 WIB)
    Permalink

    Asliiii sangat berbelit…, saya sampai telp 5x penutupan tetap gak ditutup, sehingga keluar biaya tahunn padahal g pernah pakai…. Saya harus marah2 dl datengin tu bank Mega baru ditutup…..

    Semoga kualat ini bank…

  • 30 November 2023 - (19:36 WIB)
    Permalink

    Semua bank urusan dengan kartu kredit memang ribet. Untung blm pernah pakai kartu kredit bank.

    3
    1
  • 30 November 2023 - (19:58 WIB)
    Permalink

    Kasus nya sama seperti saya, saya datang lgs ke bank nya, di sana sy dibantu satpam tlp ke CS, ya itu tadi berbalik belit, dia bilang tagihan akan dihapus, tapi jangan ditutup katanya, nanti akan non aktif sendiri kalau masa berlaku kartu nya habis, jadi saya nunggu masa berlaku nya habis, dan semenjak sy tlp gak ada email tagihan, mudah2an saja sudah benar2 non aktif. Aamiin….

    • 12 Januari 2024 - (16:28 WIB)
      Permalink

      kalau masa aktif kartu habis apakah tidak ada lagi tagihan ya kak🙏 hanya mohon pencerahan dibank ini

  • 30 November 2023 - (20:22 WIB)
    Permalink

    Bank paling rese dalam segala Hal, apalagi CC nya. H-1 saja sudah direminder kemana mana.

  • 30 November 2023 - (20:49 WIB)
    Permalink

    Pertanyaan buat TS, ini tagihan apa?
    Apakah annual fee atau pemakaian, karena tertera tagihan sebelumnya 505rb..
    Saat setuju buat kartu harusnya sudah tau klo kartu di aktifkan atau tidak, digunakan atau tidak pasti akan kena biaya tahunan
    Biaya tahunan bisa di hapuskan dengan syarat tertentu (setiap bank beda) biasanya harus ada transaksi nominal tertentu..
    Saya juga pernah gunakan CC bank mega dan saat in sudah di tutup, memang benar sempat di bujuk CS untuk tidak tutup tapi menurut saya bukan di persulit, jika memang tidak ada tagihan pasti bisa di tutup,
    Saya juga sampai saat ini masih pakai CC dari BCA dan CIMB jadi jelas ya klo saya bukan karyawan si Mega..
    klo ada orang yg belum pernah punya CC tapi udah bilang CC bikin ribet, apalagi klo orang tersebut ternyata pakai paylater atau pinjol.. wkwkwkw.. anda lucu banget.

    Buat yang biasa bilang hindari RIBA, saya sangat setuju dengan anda,.. itulah sebabnya saya selalu bayar tagihan full jadi tidak ada sisa tagihan dan tidak kena bunga..

    Pelajari syarat dan ketentuannya, pertimbangkan manfaatnya, pahami resikonya,,

    • 1 Desember 2023 - (05:35 WIB)
      Permalink

      Kartu CC dari bank mega gk pernah saya aktifkan dan saya pakai kak ujung2 ada tagihan itu, saya juga masih menggunakan CC dari BRI dan masih dipakai nyampe skrng

  • 30 November 2023 - (20:53 WIB)
    Permalink

    Sepengetahuan saya, meski pengajuan untuk ditutup pun, nantinya slik akan juga jelek, dikarnakan ada tunggakan. Memang klu tidak ada penggunaan, dc juga tidak akan nagih kok. Cuma slik aja jelek di BI. Klu mau slik bersih harus dibayarkan jumlah tagihan nya. Karna saya sendiri adlh korban dr kartu kredit. Meski berbeda bank cara penanganannya mirip2 hampir semua sama. Maka dr itu saat ini saya sudah tidak menggunakan kartu kredit dr bank manapun. Malah pernah juga, tidak pernah ajuin KK malah dapat kiriman yg platinum

    • 30 November 2023 - (21:02 WIB)
      Permalink

      Saya tagihan udah di hapus kak karna minta pengapusan tagiham, dan skrng masalahnya buat penutupan CC nya

  • 30 November 2023 - (21:11 WIB)
    Permalink

    Semoga berhasil dan tidak sia2 usahanya.. Semangat.. Pepet terus jgn kasih kendor..

    Kalau saya ga sabaran, udah saya biarin.. Capek ngurusin KK ga selesai2.. Soalnya skrg selesai ntar beberapa tahun muncul lagi soalnya.. Terakhir saya pake kartu kredit +/- 2008 – 2009.. Dan tagihan keluar lagi klu tidak salah kisaran 2018.. Hahaha.. Maka dr itu udah saya biarin.

  • 1 Desember 2023 - (19:18 WIB)
    Permalink

    Laporkan saja ke OJK atau pihak terkait. Bila perlu sharing dengan LBH setempat agar lebih luas pandangan dalam menyelesaikan masalah ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pihak Bank Mega

oleh Asep Iwans Iswanto dibaca dalam: 1 menit
26