Hentikan Teror Telepon Terhadap Kontak Darurat!

Yth. Redaksi Media Konsumen,

Saya Ranggie Satya, ingin menyampaikan keluh kesah terhadap perusahaan Home Credit, yang melakukan teror telepon setiap harinya. Telepon penagihan ini bisa mencapai puluhan telepon setiap harinya. Nomor saya dicantumkan sebagai kontak darurat untuk penagihan dan saya sangat terganggu oleh telepon tersebut. Padahal saya bukanlah konsumen dan bukan urusan saya.

Ketika kalian (Home Credit) memberikan fasilitas pinjaman atau pun fasilitas pembelian barang secara kredit? Apakah kalian melakukan verifikasi persetujuan terhadap kontak darurat tersebut? Kalian melakukan penagihan kepada kontak darurat itu salah prosedur kalian, dan saya tidak melakukan perjanjian apapun dengan kalian.

Jadi tolong kepada Home Credit, hapus nomor saya dari kontak darurat, karena teror telepon kalian ini sudah mengganggu dan meresahkan sekali. Saya sudah rekam telepon kalian dan siap proses hukum jika masih teror telepon.

Saya tidak tahu bagaimana awalnya bisa nomor saya dicantumkan sebagai kontak darurat atau penjamin dll, karena tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu. Sekali lagi, tolong hapus data saya karena itu bukan hutang dan bukan urusan saya. Dari awal juga saya tidak dilibatkan, tapi kenapa ketika ada kejadian ini (kredit macet) saya ikut terlibat?

Saya ingin pihak Home Credit untuk menagih langsung kepada orangnya. Apabila tidak bisa dilakukan lewat telepon, kerahkanlah pihak collector lapangannya. Saya yakin perusahaan sebesar Home Credit lebih tahu prosedur penagihan yang baik.

Ranggie Satya
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Hentikan Teror Telepon Terhadap Kontak Darurat!

  • 23 Desember 2023 - (14:19 WIB)
    Permalink

    Kirim somasi dan minta bukti jika mereka punya kuasa menghubungi nomor anda sebagai kontak darurat. Jika bukti palsu tanda-tangan palsu, lanjutkan ke jalur hukum. Tenggelamkan. 🚀🛶

  • 23 Desember 2023 - (20:38 WIB)
    Permalink

    Harusnya dulu pas anda install aplikasi jangan ijinkan untuk akses daftar kontak, dijamin aman.

    • 23 Desember 2023 - (23:05 WIB)
      Permalink

      Bu Ranggie ini korban nomornya dijadikan kontak darurat boss,bukan beliau yang hutang/instal aplikasi.

      • 24 Desember 2023 - (01:09 WIB)
        Permalink

        Mungkin si mas hery ini lelah bang, jadi cuma baca judulnya aja sepintas dan ga dibaca isi suratnya, atau kemungkinan ke-2 beliau ini salah satu tim buzzernya pihak yg dikeluhkan, atau bisa juga kemungkinan ke-3, ke-4 dan seterusnya yg saya tidak tahu.
        🤭🤭🤭🤭✌🏼✌🏼✌🏼

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Hentikan Teror Telepon Terhadap Kontak Darurat!

oleh Fatih dibaca dalam: 1 menit
4