Penanganan Bagasi Rusak oleh Emirates Airlines Mengecewakan

Jakarta, 29 Desember 2023

Kepada Yth.:
Redaksi Portal ”mediakonsumen.com”
di Jakarta

Pada tanggal 10 September 2023 lalu, saya menumpang pesawat Emirates Airlines dengan Flight Number EK 358, rute Dubai (DXB) – Jakarta (CGK). Setibanya di Jakarta tanggal 10 September 2023, saat hendak mengambil bagasi, saya kaget saat menemukan bagasi saya dalam keadaan rusak dengan kerusakan berupa kedua roda copot beserta handle koper.

Lalu saya melaporkan ke bagian Lost & Found bandara, dengan Damage Report dan File Reference: CGKEK11473/ 10SEP23/ 1631GMT, Damage Detail: Boot/ Foot/ Wheels/ Top/ Handle. File Created in EBC, REF CGKD1145913. Formulir ditandatangani oleh Bp. Adrian.

Dari hasil percakapan saya dengan petugas bandara, saya disarankan untuk saya submit klaim kerusakan ke pihak Customer Affair di Dubai, dengan mengirimkan email ke customer.affairs@emirates.com.

Pada tanggal 9 Oktober 2023 saya mengirimkan email tersebut. Pada tanggal 26 Oktober 2023, saya menerima balasan email dari Ms. Sullen (staf Emirates), yang meminta saya mengirimkan foto-foto kerusakan bagasi dan foto serta video bagasi saya sebelum penerbangan menggunakan Emirates. Lalu kami kirimkan semua dokumen yang diminta.

Setelah ditunggu-tunggu hampir 2 bulan, dari terakhir saya mengirimkan balasan email, pada tanggal 13 Desember 2023 lalu, saya kembali mengirimkan email yang menanyakan hasil dari investigasi yang dilakukan oleh Emirates. Jadi total waktu dari bagasi saya rusak di tanggal 10 September 2023 hingga saat ini surat pembaca ini dilayangkan, membutuhkan 3,5 bulan, tetapi masih belum mendapatkan jawaban dari pihak Emirates Airlines.

Sehingga saya menghimbau untuk berhati-hati menggunakan jasa penerbangan Emirates, yang pelayanannya mengecewakan dan tidak bertanggung jawab apabila terjadi kerusakan pada bagasi penumpang.

Hormat saya,

Dr. Lo Kurniawan
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Penanganan Bagasi Rusak oleh Emirates Airlines Mengecewakan

 Apa Komentar Anda mengenai Emirates Airlines?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Penanganan Bagasi Rusak oleh Emirates Airlines Mengecewakan

oleh Dr. dibaca dalam: 1 menit
3