Permohonan Keringanan dari Tunaiku dan Mohon Berhenti Menelepon Kantor Lama Saya

Kepada Tunaiku,

Saya Yeni Nurhasanah, salah satu peminjam di Tunaiku. Saat ini, saya mengalami kendala dalam keuangan, dan saya memohon keringanan cicilan kepada Tunaiku sampai lunas. Saya sudah dua kali kirim email, tetapi tidak ada tanggapan dari Tunaiku perihal keringanannya. Yang saya keluhkan, pihak Tunaiku terus menghubungi kantor, di mana saya sudah tidak lagi bekerja disana. Hal ini sangat mengganggu operasional kantor.

Hari ini, tanggal 10 Januari 2024, saya datang ke kantor Tunaiku dengan harapan bisa mendapatkan keringanan cicilan. Namun, saya tidak mendapatkan apapun. Saya hanya mendapatkan potongan Rp1 juta, atau DP 50% dari cicilan, sisanya 4x bayar. Padahal pada bulan Desember 2023, saya mendapatkan tawaran keringanan cicilan dari DC atas nama Rehan, bahwa saya bisa bayar Rp700 ribu dan sisanya cicil sebanyak mampu saya sampai lunas, dan DC setuju.

Waktu itu, saya belum memiliki biaya, dan bulan Januari saya sudah memiliki uang. Namun DC mengatakan potongan tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Mohon Tunaiku, saya hanya ingin cicilan saya lunas dengan kesepakatan bersama, apalagi Tunaiku terus menghubungi saya ke kantor yang membuat saya terancam dipecat. Saya mendapatkan teguran karena Tunaiku mengganggu aktivitas kantor, padahal saya sudah tidak bekerja di sana. Padahal staf sudah menginformasikan bahwa saya tidak lagi berada di sana, tetapi Tunaiku tetap menelepon.

Tunaiku, meskipun berlabel pinjaman legal OJK, SOP-nya mengerikan dalam hal penagihan. Sekali lagi, saya mohon kepada Tunaiku untuk berhenti menelepon tempat saya bekerja. Saya sudah mengajukan keringanan cicilan sampai hutang saya lunas. Jadi, saya mohon kerjasamanya dengan Tunaiku.

Terima kasih.

Yeni Nurhasanah
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Permohonan Keringanan dari Tunaiku dan Mohon Berhenti Menelepon Kantor Lama Saya”

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Yeni Nurhasanah sampaikan. Menanggapi Surat Pembaca yang disampaikan Ibu Yeni Nurhasanah...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Permohonan Keringanan dari Tunaiku dan Mohon Berhenti Menelepon Kantor Lama Saya

  • 10 Januari 2024 - (17:27 WIB)
    Permalink

    Saya harap anda pandai bersyukur. Sudah ada potongan 1 juta masih dibilang tidak dapat apapun. Sudah ada tawaran keringanan dari DC, anda abaikan sampai 1 bulan. Anda menginginkan keringanan dengan kesepakatan bersama, padahal posisi tawar dipegang oleh pihak pinjol.

    Saran saya, uangkan aset yang bisa diuangkan. Mobil, motor, perhiasan, ponsel, dst. Jika hubungan anda baik dengan keluarga, cari solusi bersama atau siapa tahu ada keluarga/kerabat yang bersedia menalangi utang anda dengan syarat ringan, seringan hangatnya keluarga.

    11
    28
    • 11 Januari 2024 - (06:00 WIB)
      Permalink

      Ni DC celenk, orang ga mampu bayar suruh bayar, Desember bisa, January ga bisa udah jngn percaya janji DC cilok

      9
      3
      • 11 Januari 2024 - (17:53 WIB)
        Permalink

        Kesalahan besar adalah rejim penguasa dan OJK yg melegalkan pinjol, yg merupakan rentenir online, berarti rejim penguasa dan OJK melegalkan rentenir yg hukumnya haram….rejim macam apa yg melegalkan haram ??? dan rejim macam apa yg menjerumuskan rakyatnya ke rentenir ???

        5
        1
  • 11 Januari 2024 - (04:53 WIB)
    Permalink

    Saran saya emailnya cc juga ke OJK dan Fintech. Jika memang Tunaiku tidak merespon juga.
    Selama ada niat membayar harusnya bisa. Jika mengancam pekerjaan ya gak perlu di bayar dulu.
    Berdoa dan Berusaha, Cicil semampunya itu solusi terbaik.
    .

      • 11 Januari 2024 - (08:35 WIB)
        Permalink

        Mau bahasanya SOPAN namanya DC gak akan di Gubris, langsung saja email terus ke kantor pusat, cc OJK dan P2P, Kalau pinjaman besar pembayaran di back up asuransi, dan ingat Mba minta surat tugas jika ke kantor / rumah.
        Baca2 peraturan baru 2024 dari OJK
        Kumpulkan bukti2.
        Semoga membantu.

  • 11 Januari 2024 - (07:40 WIB)
    Permalink

    Jangan percaya kata2 DC bisa kasih keringanan!!!!!! Bayar sekian dulu nanti ke depannya bisa di cicil
    Itu cuman bahasa DC aja ketika anda bayar dengan nominal tertentu DC itu masuk kuota jadi komisi mereka bisa cair…
    Besok atau bulan depan akan ada DC baru lagi dengan bahasa yang sama “ibu bisa bayar sekian dulu bu biar nanti ibu bisa dapat keringanan lagi ke depannya”
    Saran saya ada uang bayar aja seberapapun anda mampunya.. anggap anda mampu bayar 100rb perminggu bayar aja 100rb perminggu… Mau sampai 10 tahun baru lunas pun gpp selama memang ada uang masuk pihak pinjol setiap bulannya perusahaan pun akan diam… Kecuali anda memang mau nyicil rumah ke depannya atau mau ambil cicilan mobil atau motor yah segera bereskan hutangnya sebelum telat 3 bulan biar gak masuk ke slik ojk jadi pengambilan kreditnya gak akan sulit
    Jadiin pelajaran aja sekiranya memang gak urgent jangan pakai pinjol kalaupun mau pakai pinjol jangan masukin data2 asli kayak no telepon kantor asli… Bisa buat komunitas sama temen2 buat daftar pinjol kerja sama buat mereka masukin datanya jadi kalaupun nantinya telat gak repot atau pusing kayak sekarang

  • 11 Januari 2024 - (19:07 WIB)
    Permalink

    mba yen semoga diberikan kemudahan Rizqi nya agar segera bisa melunasi pinjaman nya

  • 13 Januari 2024 - (15:10 WIB)
    Permalink

    Mba kita punya masalah yang sama.. DC malah ada yang wa ke suami saya dengan bahasa yang tidak sopan.. akhirnya saya cari pinjaman lain dengan niat ingin melunasi begitu saya minta jumlah untuk melunasi sebesar 8,4juta sekian dimana saya terdapat 2 pinjaman masing2 5 juta dan 800rb awalnya.. saya kira lunas lah sudah cicilan saya ternyata hanya yg 800 yang mendapat tanda bukti lunas pinjaman saya yg 5juta masih harus terus membayar.. mashaallah.. lebih2 renternir bank ini.. semoga ALLAH memberikan jalan kepada kita berdua mba.. atas permasalahan utang piutang terhadap bank ini..

  • 16 Januari 2024 - (11:33 WIB)
    Permalink

    Tunaiku ini Customer Servicenya Bintang 1 klo bisa gk ush ada bintang… No Comment dah… semuanya parah di Aplikasi ini

  • 20 Januari 2024 - (00:36 WIB)
    Permalink

    Saya punya tunggakan di tunaiku sudah telat 3bulan di karnakan saya kena phk jadi pinjaman tersebut blum sanggup saya bayar dan sekarang saya mulai dapat kerjaan kembali dan saya berniat untuk membayar kembali cicilan namun saya merasa keberatan jika harus membayar keseluruhan dri tunggakan selama 3bulan tersebut saya minta saran apa yg harus saya lalukan dan syarat apa yg di perlukan jika saya ingin ke kontor tunaiku untuk melakukan negosiasi mohon sarannya trim..

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amar Bank?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Permohonan Keringanan dari Tunaiku dan Mohon Berhenti Menelepon Kantor…

oleh Yeni dibaca dalam: 1 menit
15