Tanggapan perihal “Telepon Mengaku dari BRI Berujung Autodebit oleh BRI Life”

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen
Di Tempat
U.p. Desk Surat Pembaca

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada BRI Life serta permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Tantri Apriansyah.

Merujuk pemberitaan yang dimuat pada media online Media Konsumen (18/1/2024) dengan judul “Telepon Mengaku dari BRI Berujung Autodebit oleh BRI Life”, bersama ini kami sampaikan tanggapan perihal dimaksud sebagai berikut;

  1. Manajemen BRI Life memahami ketidaknyamanan dan mohon maaf atas permasalahan yang dialami oleh Sdr. Tantri Apriansyah sebagaimana disampaikan dalam suara pembaca di Media Konsumen tersebut di atas serta mengapresiasi langkah-langkah pengaduan yang telah dilakukan.
  2. Perusahan menyetujui permintaan pengembalian premi oleh Sdr.Tantri Apriansyah, dengan dasar masih dalam masa mempelajari polis (freelook period), yaitu 14 hari kalender sejak diterimanya dokumen polis asuransi. Perusahaan sudah melakukan proses pengembalian premi tersebut pada tanggal 19 Januari 2024.(bukti terlampir)
  3. BRI Life sangat menghargai Nasabah dan selalu berkomitmen menempatkan Nasabah sebagai prioritas utama dalam rangka penyediaan layanan dan perlindungan asuransi terbaik.

Selanjutnya apabila Nasabah membutuhkan penjelasan dan informasi lebih lanjut terkait ketentuan polis asuransi, maupun mengajukan pengaduan terhadap polis yang dimiliki, maka dapat disampaikan melalui layanan resmi kami di: Call Centre di nomor 1500087, Whatsapp Corporate 0811-935-0087 atau email cs@brilife.co.id.

Demikian tanggapan ini kami sampaikan, sebagai penjelasan resmi dari BRI Life.

Ade Nasution
Corporate Secretary Division Head
PT Asuransi BRI Life
Jl. Gatot Subroto No. 177A Jakarta Selatan – 12870

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Telepon Mengaku dari BRI Berujung Autodebit oleh BRI Life

Yang terhormat (walau mungkin nanti tidak akan saya hormati lagi) PT. Bank Rakyat Indonesia dan PT. Asuransi BRI Life. Setelah...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Tanggapan perihal “Telepon Mengaku dari BRI Berujung Autodebit oleh BRI Life”

  • 22 Januari 2024 - (08:18 WIB)
    Permalink

    Saya salah satu korbannya mungkin diluar sana sudah makan korban banyak,kenapa pihak Bank Bri sudah tau tapi tidak ada penyelesainnya jalan keluar dri pihak Bank Bri saranin ujung2 nya ganti No.rekening tolong pihak PEMERINTAH selesaikan oknum oknum tidak bertanggung jawab

  • 23 Januari 2024 - (19:23 WIB)
    Permalink

    Bank BUMN seperti BRI dan BNI suka menjual data data nasabah ke anak anak usahanya seperti asuransi atau kartu kredit, padahal di saat pengisian form buka tabungan sudah centang saya tidak bersedia menerima informasi penawaran apapun.

  • 26 Januari 2024 - (01:57 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen
    Di Tempat

    Terimakasih kepada Redaksi Media Konsumen yang telah menampung dan menayangkan cerita saya sebelumnya.

    Terkait tanggapan dari Sdr. Ade Nasution (Corporate Secretary Division Head, PT Asuransi BRI Life), dapat saya sampaikan beberapa hal sebagai berikut:
    1. saya ucapkan terimakasih kepada manajemen BRI Life atas pemahamannya pada ketidaknyamanan saya. Dan terkait permohonan maaf, apakah itu berarti bahwa BRI Life benar melakukan kesalahan seperti yang saya ceritakan sebelumnya? (apapun itu saya memaafkan karena Tuhan juga Maha Pemaaf)
    2. Saya tidak pernah mengajukan permintaan pengembalian premi, seperti halnya saya juga tidak pernah meminta dokumen polis asuransi.
    yang saya lakukan hanyalah:
    # tanggal 18 Januari 2024: menceritakan apa yang saya alami dan menanyakan beberapa hal melalui mediakonsumen.com
    # tanggal 19 Januari 2024 pukul 9.47 WIB: menerima telepon dari nomor 1500087 selama 2menit 31detik (penelpon hanya bertanya apakah saya kecewa dengan layanan BRI Life, dan mengatakan akan menindaklanjuti pengaduan saya) (mungkin yang dimaksud adalah pengaduan saya di mediakonsumen.com karena saya tidak pernah berhasil mengadu ke BRI maupun BRI Life)
    # tanggal 19 Januari 2024 pukul 13:59:50 : menerima transfer pada rekening saya sebesar 370rb dengan kode KLMS/2401/1000208 (kemungkinan besar dari BRI Life)
    # tanggal 22 Januari 2024: tidak menerima 3x panggilan telepon dari nomor 1500087 pada pukul 14.11 WIB, 14.59 WIB, dan 15.01 WIB karena sedang ada kesibukan lain.
    # tanggal 25 Januari 2024: menerima surat nomor B.361/POS/CCT/I/2024 hal Bukti Pengembalian Premi dari Sdr. F. Christianto Soediro selaku Department Head, Divisi Policy Owner Services, PT Asuransi BRI Life.
    # tanggal 26 Januari 2024: menanggapi tanggapan BRI Life sambil bertanya-tanya apakah pengembalian premi itu merupakan pembatalan polis asuransi, atau hanya pengembalian premi pertama untuk selanjutnya akan dilakukan autodebet kembali oleh BRI Life?! (masih menjadi misteri)

    Jadi, kalimat pada poin 2 tanggapan BRI Life bukankah sebaiknya perlu ditinjau kembali?
    (atau karena BRI Life merasa tidak melakukan kesalahan sehingga memilih kalimat itu? lha terus kata mohon maaf di poin 1 tadi untuk hal apa?)
    ya…sudahlah..
    3. semoga klaim pada poin 3 tanggapan BRI kepada nasabah yang benar benar nasabah adalah benar adanya, dan semoga yang bukan/belum menjadi nasabah BRI Life tidak lagi dipaksa/dijebak/dibohongi oleh BRI Life ataupun oknumnya.

    Demikian tanggapan ini saya sampaikan, sebagai tanggapan atas tanggapan Sdr. Ade Nasution, Corporate Secretary Division Head, PT Asuransi BRI Life kepada Redaksi Media Konsumen.

    Sekali lagi, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Redaksi Media Konsumen atas media yang luar biasa ini.
    Salam Hormat untuk redaksi Media Konsumen.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan BRI Life?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tanggapan perihal “Telepon Mengaku dari BRI Berujung Autodebit o…

oleh BRI Life dibaca dalam: 1 menit
4