Proses Refund Asuransi Kredit Multiguna MNC Finance Lama Sekali

Saya Rino Verianto, yang mengeluhkan proses refund asuransi kredit pinjaman multiguna MNC Finance, dengan jaminan sertifikat rumah. Pinjaman a.n. istri saya (Winneta Riska), dengan nomor pinjaman: 10023251100026. Pinjaman yang baru berjalan 1 bulan tersebut, sudah kami lunasi pada tanggal 22 Desember 2023 dan pengambilan sertifikat pada tanggal 28 Desember 2023, di kantor MNC Finance yang berlokasi di Kebon Sirih (tanda bukti pelunasan terlampir).

Bersamaan dengan pengambilan jaminan sertifikat, kami menanyakan proses refund asuransi kredit yang dipotong pada saat pencairan pinjaman tersebut, sejumlah Rp39 juta. Pihak operasional dari MNC Finance meminta kami untuk mengisi formulir permohonan refund asuransi kredit, yang nanti akan diteruskan ke rekanan asuransi dari MNC Finance, yaitu Asuransi Takaful.

Berdasarkan info dari tim operasional MNC Finance, pengajuan refund tersebut baru akan diajukan ke asuransi Takaful pada tanggal 02 Januari 2024, dikarenakan memasuki libur akhir tahun. Pihak MNC Finance menginfokan proses refund tersebut akan membutuhkan sekitar 30 hari. Namun kami keberatan, karena proses yang terlalu lama, sedangkan rata-rata di industri adalah 7-14 hari kerja. Kemudian MNC berjanji untuk proses pencairan maksimal 14 hari kerja. Namun sampai saat surat ini dibuat tanggal 19 Januari 2024, refund tersebut belum cair juga.

Sampai saat ini saya dan istri saya untuk mencari info proses refund tersebut melalui marketing MNC Finance yang dulu membantu proses pinjaman. Kami tidak tahu harus ke mana dan bagaimana untuk bisa menghubungi pihak MNC Finance mengenai permasalahan refund ini. Karena menurut kami, seharusnya hak ini bisa dilayani atau di-follow up oleh customer service atau tim operasional MNC Finance.

Saya berharap dengan surat pembaca ini tim manajemen MNC Finance dapat menindaklanjuti permasalahan saya ini.

Rino Verianto
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai MNC Finance?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Proses Refund Asuransi Kredit Multiguna MNC Finance Lama Sekali

oleh RNV dibaca dalam: 1 menit
0