Buruknya Penanganan Keluhan Pelanggan ICONNET

Kualitas ISP milik PLN ini memang sejatinya sangat buruk. Dalam seminggu bisa dua kail gangguan yang sama, tetapi tindak lanjutnya tidak ada.

Hari Rabu, 17 Januari 2024, malam hari internet tidak bisa diakses, dengan keterangan di HP “Connected without internet“. Kemudian saya coba cek di modem. Saat saya cek di modem kondisi lampu semua hijau normal seperti pada gambar ini:

Kondisi modem semua lampu normal hijau berkedip. Saya sudah coba restart dan sesuai petunjuk agen CS, tapi masih saja internet tidak bisa diakses. Kemudian saya melakukan pelaporan melalui WhatsApp ICONNET dan melalui telepon, dan mendapatkan tiket pelaporan nomor: EN33HY7U.

Kamis pagi saya cek, internet masih belum bisa diakses. Kemudian saat saya pulang kerja sekitar pukul 17.00, saya cek kondisi modem masih sama, tapi ternyata sudah bisa digunakan.

Hari Sabtu, 20 Januari 2024 malam hari, internet tidak bisa akses kembali dengan keterangan WIFI di HP muncul tulisan “Connected without internet“. Kemudian saya langsung cek ke fisik modem dan ternyata modemnya dalam kondisi mati semua lampu indikator seperti gambar di bawah ini:

Modem Icon Rusak

Sudah dicoba restart dengan menekan tombol power dan mencabut-colok adaptor modem, tetapi tidak ada perubahan, lampu indikator semua masih mati. Namun anehnya, SSID wifi masih muncul dengan keterangan seperti ini,

Dalam seminggu sudah dua kali kendala yang sama. Namun pihak ICON tidak memberikan solusi yang baik, tidak ada jadwal teknisi ke lokasi, hanya dijanjikan bahasa-bahasa customer service saja. Untuk pelaporan kendala ini kami diberikan tiket laporan nomor: EN3A345E.

Sebagai pelanggan ICONNET, saya sangat dirugikan terlebih paket yang digunakan adalah 50 Mbps. Sebaiknya, jika ingin berlangganan ISP satu ini lebih baik dipikirkan kembali, daripada menemui kondisi seperti yang saya alami.

Rizal Wicaksono
Kendal, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Buruknya Penanganan Keluhan Pelanggan ICONNET

  • 24 Januari 2024 - (08:50 WIB)
    Permalink

    Lubang udaranya tertutup stiker, mungkin modem (ONT) jadi overheat. Seharusnya lubang udaranya tidak boleh ditutup.

  • 24 Januari 2024 - (14:56 WIB)
    Permalink

    Saya setuju dengan bung @Yohanes, nampaknya router menunjukkan anomali karena overheat. Entah ide siapa yang sebegitu konyolnya mensyaratkan stiker segede gaban harus ditempel disitu. Jika ruangan di rumah cenderung pengap dan panas, tambahkan kipas kecil ditempatkan di sebelah router untuk menghalau udara panas, atau kipas exhaust kecil diletakkan di atas router untuk menyedot udara panas ke luar.

  • 24 Januari 2024 - (15:16 WIB)
    Permalink

    iya tuh kayaknya modemnya yg error, minta penggantian aja. klo iconnect lama responnya, kayak ga butuh pelanggan

 Apa Komentar Anda mengenai ICONNET?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Buruknya Penanganan Keluhan Pelanggan ICONNET

oleh Rizal dibaca dalam: 1 menit
3