Pengalaman di Alia Hospital Pondok Bambu

Saya sangat amat kecewa dengan pelayanan Alia Hospital Pondok Bambu. Saya dapat rujukan dari Puskesmas kecamatan Cakung, tapi dokter tidak kunjung datang. Saya sudah menunggu dari pukul 09:00 – 16:40, tetapi tidak ditangani juga.

Saya hanya kasihan sama anak saya yang baru berumur 12 hari, tapi diperlakukan seperti itu. Apa seperti ini pelayanan menggunakan BPJS? BPJS juga bayar loh? Jangan dikira saya tidak mampu untuk bayar secara cash seperti pasien umum.

Saat dikonfirmasi, suster bilang pukul 3 dokter datang. Saya tunggu sampai pukul 3 tidak datang juga. Kemudian saya konfirmasi ulang pukul 15:30, suster menyuruh menunggu kembali pukul 16:00, tetapi dokter juga tidak kunjung datang. Saat ditanya dokter sudah ada apa belum, mereka memberi jawaban palsu bilang dokter sudah turun, tapi tidak kunjung datang juga.

Para suster juga tidak cekatan ketika ditanya dokternya sudah ada apa belum, tidak bisa konfirmasi. Alia Hospital sangat tidak layak untuk dijadikan RSU.

Miranti Ayunda
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Pengalaman di Alia Hospital Pondok Bambu

  • 15 Februari 2024 - (09:28 WIB)
    Permalink

    Iya saya tau emang lebih ke RSnya. Saya juga disini permasalahkan management RSnya yg membeda2 kan bpjs dengan pasien cash atau berbayar

  • 15 Februari 2024 - (11:49 WIB)
    Permalink

    Apakah sudah bikin janji konsultasi sebelumnya via telp/WA atau web RS sesuai yang disediakan RS? Kalau dicek di web RS sih ada menu “Bikin Janji” untuk konsultasi dokter, biasanya diarahkan ke channel WA untuk bikin janji.
    Kecuali kalau kondisinya gawat darurat ya ditanganinya di IGD oleh dokter IGD yang selalu ada jadwal jaganya.

    Aku kalau mau periksa dokter di RS manapun selalu bikin janji & daftar dulu via WA, takutnya sudah ke RS tapi dokternya gak praktek/ sedang praktek di RS lain/Cuti, dll.

    “Saya sudah menunggu dari pukul 09:00 – 16:40, tetapi tidak ditangani juga.”

    Kalau lihat di struk pendaftaran, mbak baru ambil nomor pendaftaran/antrian aja sudah jam 12.13 WIB.

    • 15 Februari 2024 - (12:16 WIB)
      Permalink

      Sudah, sudah konfirmasinya dokternya ada tapi sedang melayani pasien umum/non bpjs. Dan pasien bpjs ditanganin belakangan. Ini saya nanya berkali2 ke suster dan selalu diberi jawaban mohon ditunggu. Sedangkan ruang tunggu dicampur dengan pasien lansia berbeda dengan rumah sakit lainnya dimana poliklinik mempunyai ruangan masing2

      • 15 Februari 2024 - (12:18 WIB)
        Permalink

        Dan saya juga sudah kerumah sakit manapun sebelum ada anak saya juga tau prosedur. Bahkan saya kalau berobat kerumah sakit besar bukan rumah sakit kecil kaya gini

  • 17 Februari 2024 - (11:11 WIB)
    Permalink

    “Jangan dikira saya tidak mampu untuk bayar secara cash seperti pasien umum.”

    yauda kenapa ga segera dipindah ? demi BPJS rela anak sakit nunggu 6 jam? atau cuma omdo?

    • 17 Februari 2024 - (13:13 WIB)
      Permalink

      Sorry ya saya ga bukan tipikal yg omong kosong, saya langsung pindahbke rumah sakit yg berbayar

 Apa Komentar Anda mengenai Alia Hospital Pondok Bambu?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Pengalaman di Alia Hospital Pondok Bambu

oleh Miranti dibaca dalam: 1 menit
10