3 Kali HP Diperbaiki di Infinix Carlcare, Masalah Tidak Terselesaikan

Pada tanggal 19 November 2023, saya membeli handphone Infinix Note 12 2023 dari toko sc_digital di Tokopedia. Setelah 3 hari pemakaian, handphone-nya ada masalah, tidak mau masuk ke menu utama dan layarnya tidak bisa bergerak ketika disentuh. Namun ketika di-restart atau reboot (proses memulai ulang atau menyalakan kembali sistem pada handphone Android, dengan cara menekan tombol power selama 10 detik), handphone berfungsi normal kembali.

6 hari kemudian handphone saya bawa ke Carlcare di Medan, dengan harapan agar dilakukan pergantian unit. Karena saya mendapatkan informasi, kalau handphone rusak dalam waktu 7 hari, akan dilakukan pergantian unit. Sampai di sana, pegawainya menolak melakukan pergantian unit, dengan alasan peraturannya berubah dari 7 hari menjadi 3 hari.

Saya tetap mengajukan ganti unit, karena handphone rusak pada hari ke-3 pemakaian. Namun pegawai Carlcare Medan menolak, dengan alasan saya bawa handphone ke Carlcare sudah dhari ke-6. Pegawai di sana menawarkan handphone saya akan dilakukan flashing (proses menginstall atau memasang ulang sistem operasi Android di handphone). Saya terima saja, dengan harapan handphone bisa normal kembali.

Namun beberapa hari kemudian, handphone-nya kembali muncul masalah yang sama. Saya bawa lagi handphone ke Carlcare Medan, kemudian dilakukan pergantian layar.

Beberapa hari kemudian, handphone kembali muncul masalah yang sama dan muncul masalah baru, speaker bagian atas mati/tidak berfungsi. Saya ajukan pick up delivery Carlcare, untuk menjemput handphone dari rumah saya untuk dikirimkan ke Carlcare Medan, untuk diperbaiki. Setelah diperbaiki pegawai di sana menyebut handphone sudah dilakukan pergantian mesin.

Bukti video YouTube kerusakan handphone:

Setelah dilakukan pergantian mesin, beberapa hari berselang masalah yang sama masih ada. Handphone sudah saya kirim lagi ke Carlcare Medan untuk diperbaiki. Saya berharap agar Infinix Indonesia melakukan pergantian unit terhadap handphone saya, agar masalah bisa selesai dan tidak berlarut-larut seperti ini. Karena pengalaman saya sebelumnya di handphone Infinix Note 12i dengan kasus yang sama, ketika dilakukan pergantian unit tidak ada masalah lagi di handphone tersebut. Sudah pernah juga saya tulis suratnya di Media Konsumen:

Bukti foto invoice perbaikan handphone kedua di Carlcare Medan terlampir. Sementara perbaikan pertama dan ketiga tidak diberi invoice perbaikan. Terlampir juga bukti chat dengan Carlcare Medan dan pickup delivery Carlcare :

Mirza Urpan
Banda Aceh, NAD

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “3 Kali HP Diperbaiki di Infinix Carlcare, Masalah Tidak Terselesaikan

  • 16 Maret 2024 - (23:45 WIB)
    Permalink

    Dua kali anda dapat kendala yang mirip, mungkin anda tidak berjodoh dengan Infinix. Tapi jika titik masalahnya ada pada kelistrikan yang buruk di rumah anda atau anda termasuk “careless user”, maka anda tidak berjodoh dengan smartphone manapun. šŸ˜

    • 17 Maret 2024 - (07:36 WIB)
      Permalink

      Tidak benar yang anda katakan alias hoax, di kendala pertama infinix mengganti unit yang rusak dengan unit yang baru, setelah diganti tidak ada kendala lagi di unit hp baru tersebut

  • 17 Maret 2024 - (11:44 WIB)
    Permalink

    Kok aneh yaa, beli di tempat tidak resmi tapi minta penggantian unit. Dan saya mau tanya, hpnya yg dibeli itu unit baru atau kah second ? Seharusnya klo baru kan pasti masih aman lah ya, kecuali hpnya beli second.

    • 17 Maret 2024 - (11:51 WIB)
      Permalink

      beli hp boleh ditoko mana saja yang penting ada garansi resmi untuk klaim kerusakan ke Service center jika hp rusak, hp baru atau hp bekas jika masih ada garansi resmi bisa di dilakukan klaim garansi ke service center. Hp baru aman ? Yakin ? Sudah banyak kasus hp baru mengalami masalah. Saya sudah 2 kali mengalami

    • 18 Maret 2024 - (08:25 WIB)
      Permalink

      kalo gak salah ada beberapa brand china yang menggaransi perbaikan produknya dalam jangka waktu sekian
      lebih dari itu = replace unit

      tidak pernah disebutkan pembelian dari mana

      kalo semua syarat harus beli di official store, store non offiicial ya gulung tikar boss

      macam kayak Erafone, Bumilindo, Appolo
      mereka merupakan distributor bukna official store brand tersebut

  • 25 Maret 2024 - (03:07 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillaah, pada hari kamis 21 maret 2024 pihak infinix mengganti hp lama yang bermasalah dengan unit baru dan ditingkatkan penyimpanan nya dari 128 gb ke 256 gb. Terimakasih redaksi media konsumen yang sudah menerbitkan surat saya

 Apa Komentar Anda mengenai HP Infinix?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

3 Kali HP Diperbaiki di Infinix Carlcare, Masalah Tidak Terselesaikanā€¦

oleh Mrza dibaca dalam: 2 menit
7