Kartu Kredit Bank UOB Sudah Hampir Satu Bulan Tidak Dikirimkan

Saya adalah pelanggan UOB (d/h Citibank) pada produk Garuda Miles UOB dengan nomor kartu: **** 0046. Saya sangat sangat sangat kecewa dengan pelayanan PT Bank UOB Indonesia yang sangat amat tidak jelas!

Singkat cerita, saya menerima kartu pengganti atas kartu lama Citibank saya menjadi kartu baru dengan logo UOB pada akhir Februari 2024. Lalu kartu tersebut tidak sengaja hilang dan saya menelepon untuk mohon dikirimkan kartu pengganti. Bank UOB menyepakati dan memproses kartu baru saya dengan nomor belakang baru, yaitu **** 2664.

Namun hingga saat ini (tanggal surat dibuat), saya belum menerima kartu kredit tersebut dan setelah beberapa kali saya menelepon CS mereka yang tidak berguna, baru diketahui bahwa kartu tersebut sudah 2 kali retur dengan alasan “tidak ada orang di rumah”.

Sebagai catatan, jumlah orang dirumah ada lebih dari 5, bahkan kurir tidak pernah menelepon, WA ataupun SMS memberitahu bahwa ada paket untuk saya. Hal ini sudah lebih dari 3 minggu sejak tanggal pengiriman yang diinformasikan, saya mulai merasa khawatir.

Saya tidak tahu apakah kurir UOB yang memang tidak becus dan tidak bisa kerja atau memang pihak UOB yang tidak profesional?

Setiap pengiriman ulang kartu, tim UOB selalu mengatakan bahwa SOP pengiriman itu 7 hari kerja, dan returan terbaru di tanggal 3 April 2024. Artinya kartu saya estimasi akan tiba tanggal 10 April sedangkan saya tanggal 7 akan mudik lebaran. Di sisi lain saya sangat membutuhkan kartu itu. Nomor pelaporan saya: 24031113042 (31 Maret 2024) dan 24031112956 (1 April 2024)

Benar-benar tidak habis pikir saya dengan pelayanan bank UOB ini.

Saya pun ingin menanyakan:

  1. Status pengiriman kartu kredit saya: Apakah kartu kredit sudah benar-benar dikirimkan? Jika ya, ke alamat mana kartu tersebut dikirimkan?
  2. Perkiraan waktu saya akan menerima kartu kredit?
  3. Langkah selanjutnya yang harus saya lakukan jika saya tidak menerima kartu kredit dalam waktu dekat?

Mohon untuk segera memberikan informasi dan solusi atas permasalahan ini. Karena CS kalian tidak dapat diandalkan.

Terima kasih,

Masagus Eka
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Kartu Kredit Bank UOB Sudah Hampir Satu Bulan Tidak Dikirimkan”

No. 24/CAD/0155 Jakarta, 16 April 2024 Kepada Yth., Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal : Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Masagus Eka...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank UOB?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kartu Kredit Bank UOB Sudah Hampir Satu Bulan Tidak Dikirimkan

oleh Masagus dibaca dalam: 1 menit
0