Kirim 5 Paket JNE Meleset dari Estimasi Semua, Paket Belum Ada yang Sampai

Saya salah satu seller di Shopee, yang kebetulan mendapatkan pesanan dan pembeli memilih kurir JNE. Total ada 5 paket yang menggunakan JNE, dan semua pesanan tersebut tidak kunjung sampai ke pembeli. Padahal sudah 9-14 hari lebih semenjak paket dikirimkan, paket juga dikirimkan sebelum Lebaran.

Paket pertama dengan nomor resi: CM24470020452, pengiriman dari Kota Surabaya – Jawa Timur menuju Kabupaten Blora. Paket dikirimkan dari tanggal 4 April 2024, sampai surat pembaca ini ditulis (tanggal 16 April 2024) paket tersebut masih juga tidak sampai, padahal estimasi pengantarannya adalah 3 hari. Sedangkan ini sudah lebih dari 10 hari, paket tersebut masih tidak juga sampai.

Paket kedua dengan nomor resi CM23125918018, pengiriman dari Kota Surabaya – Jawa Timur menuju Jakarta Selatan – DKI Jakarta. Paket dikirimkan dari tanggal 5 April 2024, sampai surat pembaca ini ditulis (tanggal 16 April 2024) paket tersebut masih juga tidak sampai, padahal estimasi pengantarannya adalah 2 hari.

Paket ketiga dengan nomor resi CM63969150779, pengiriman dari Kota Surabaya – Jawa Timur menuju Jakarta Barat – DKI Jakarta. Paket dikirimkan dari tanggal 8 April 2024, sampai surat pembaca ini ditulis (tanggal 16 April 2024) paket tersebut masih juga tidak sampai, padahal estimasi pengantarannya adalah 2 hari.

Paket keempat dengan nomor resi CM52496327756, pengiriman dari Kota Surabaya – Jawa Timur menuju Jakarta Utara – DKI Jakarta. Paket dikirimkan dari tanggal 8 April 2024, sampai surat pembaca ini ditulis (tanggal 16 April 2024) paket tersebut masih juga tidak sampai, padahal estimasi pengantarannya adalah 2 hari.

Parahnya lagi, kurir malas mengantar tapi memalsukan status paket menjadi “Toko Tujuan Sedang Libur”. Padahal alamat tujuan adalah rumah pribadi bukan toko, dan penerima juga tidak ke mana-mana dan mengkonfirmasikan bahwa tidak ada kurir datang mengantar paket sama sekali..

Paket kelima dengan nomor resi CM94524216785, pengiriman dari Kota Surabaya – Jawa Timur menuju Kota Bekasi – Jawa Barat. Paket dikirimkan dari tanggal 4 April 2024, sampai surat pembaca ini ditulis (tanggal 16 April 2024) paket tersebut masih juga tidak sampai, padahal estimasi pengantarannya adalah 2 hari.

Semua pesanan yang menggunakan jasa kirim JNE di toko saya, tidak ada yang sampai sama sekali. Saya juga sudah berkali-kali menelpon ke JNE Pusat Jakarta dengan nomor telepon (021) 29278888, akan tetapi tidak ada kejelasan sama sekali. Lucunya, 1x telepon hanya bisa membuat laporan 3x. Jadi untuk laporan ke empat dan kelima, saya disuruh matikan teleponnya, lalu menelpon kembali. Namun itu juga hanya omong kosong saja, karena tidak ada perkembangan dan kelanjutannya, hanya disuruh menunggu saja.

Sungguh terlalu jasa pengiriman JNE. Apabila kekurangan kurir, kenapa Anda tetap mengambil orderan pengiriman? Saya sudah kapok dan menonaktifkan jasa pengiriman JNE di toko saya.

Untuk rekan-rekan yang tidak mau menjadi korban seperti saya, silahkan pikir dengan baik sebelum mengaktifkan jasa kirim JNE di toko kalian.

Alvinabilla
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Kirim 5 Paket JNE Meleset dari Estimasi Semua, Paket Belum Ada yang Sampai

    • 17 April 2024 - (14:50 WIB)
      Permalink

      saya kirim sebelum libur lebaran , dan sekarang sudah selesai libur lebaran. tapi paket blm pada sampai, sedangkan ekspedisi lain yang menggunakan JNT sudah pada sampai semua tanapa ada masalah, bahkan ketika pas libur lebaran pun sudah tetap diantar dan diterima oleh penerima.

      • 17 April 2024 - (22:16 WIB)
        Permalink

        JNT mah gak libur pak, hari pertama lebaran aja msh buka jam 2 siang. Hari kedua udh normal lg. Ekspedisi lain bnyk yg libur, kyknya paket bnyk yg numpuk makanya pada telat diantar.

  • 17 April 2024 - (21:09 WIB)
    Permalink

    gw juga gitu paket gak dikirim2 komplain bilangnya masih dalam estimasi terus sampai endingnya barangnya beneran hilang gak ketemu

    untungnya barang pengganti nyampe

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kirim 5 Paket JNE Meleset dari Estimasi Semua, Paket Belum Ada yang Sa…

oleh alvinabilla titis zakia dibaca dalam: 2 menit
6