Transaksi Transfer dari Bank Jago Mengalami Pending

Pada hari Senin, 27 Mei 2024 sekitar pukul 13:15, saya berencana memindahkan saldo rekening Bank Jago saya ke akun e-wallet Gopay milik saya sebesar Rp600.000.

Pada awal saya mencoba, ada notifikasi gagal transaksi tersebut. Tidak lama kemudian, saya coba ulang kembali dan transaksi berhasil diproses.

Sesaat kemudian, saya cek saldo di akun Gopay saya, ternyata belum masuk. Langsung saya cek di aplikasi Bank Jago, ternyata transaksi masih dalam status proses kirim, dan saldo saya sudah terpotong.

Saya tunggu sekitar 10 menit sesuai arahan dari aplikasi, ternyata transaksi masih proses. Langsung saya hubungi CS via email ke Bank Jago, tapi belum ada respons untuk kejelasannya. Tidak lupa saya hubungi CS WhatsApp resmi Bank Jago, dan hanya dijawab sedang penanganan hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Sampai hari ini, 27 Mei 2024 pukul 20:13, transaksi saya masih dalam proses. Padahal biasanya Bank Jago lumayan cepat untuk transaksi dan tidak pernah ada masalah. Tapi kenapa ketika saya membutuhkan uang tersebut, transaksi malah tidak berhasil karena ada notifikasi sedang proses kirim yang belum berhasil. Entah menunggu sampai kapan.

Semoga pihak terkait dapat membantu menyelesaikan masalah ini secepatnya, karena uang itu memang diperlukan.

Terima kasih.

Ridho Akbar
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Transaksi Transfer dari Bank Jago Mengalami Pending”

Menindaklanjuti surat pembaca dari Bapak Ridho Akbar di Media Konsumen pada 27 Mei 2024 dengan judul “Transaksi Transfer dari Bank...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Transaksi Transfer dari Bank Jago Mengalami Pending

  • 28 Mei 2024 - (09:51 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami keterangan transaksi masih diproses setelah update versi terbaru. Meski begitu di email transaksi berhasil dan dananya masuk ke rekening tujuan. Solusinya clear data aplikasi Bank Jago kemudian log in ulang. Keterangan berubah jadi transaksi sukses.

    • 28 Mei 2024 - (10:05 WIB)
      Permalink

      kalo saya memang masih proses, dan di email pun masih tertunda,namun saldo terpotong dan sdh sejak kemarin.

      kebetulan ini transfer nya ke akun E Wallet Gopay saya sendiri.

  • 28 Mei 2024 - (11:48 WIB)
    Permalink

    Jika transfer ke akun GoPay milik anda sendiri, kenapa tidak migrasi saldo GoPay anda ke GoPay Tabungan yang notabene diperlakukan sebagai “kantong khusus” di akun Bank Jago. Analoginya begini, jika anda top-up dari Bank Jago ke saldo GoPay (menggunakan nomor telepon) ibaratnya anda pergi dari Jakarta ke Surabaya tetapi memutar dulu ke New York, Rio, Tokyo. Jika sudah punya “kantong khusus” GoPay Tabungan maka dari aplikasi Bank Jago cukup buka kantong GoPay Tabungan, pilih “Add Money”, kemudian pilih kantong lain rekening Bank Jago sebagai sumber dana. Ini jauh lebih cepat karena pada dasarnya transaksi tidak keluar dari sistem transaksi Bank Jago karena cuma berpindah dari kantong satu ke kantong yang lain.

    • 28 Mei 2024 - (13:49 WIB)
      Permalink

      jadi gini kak,, akun gopay saya dan akun bank Jago ada di 2 unit ponsel yg berbeda. yg kebetulan utk akun gopay dipegang oleh karyawan di toko saya.

      jadi untuk menghindari hal2 yg tak di inginkan, tidak saya buat kantong tambahan di bank Jago.

      dan masalah ini, saldo saya sudah kembali, setelah saya hub CS via IG dan WA (IG lebih fast respon)

      Dari masalah ini, saya ambil kesimpulan, jika transaksi awal gagal, jangan langsung dicoba kembali, tp tunggu jeda beberapa menit.

      Untuk kedepan nya, saya tetap pakai Jago karena lebih simple dibanding bank digital lain nya(khususnya karena kerjasama dengan Gopay)

      Untuk itu,masalah ini selesai, Sekian,Terimakasih,

      • 28 Mei 2024 - (20:45 WIB)
        Permalink

        Betul ini. Kalau gagal sebaiknya ditunggu dulu saja. Pernah ngalamin traksasi bayar di RS pakai QRIS. Transaksi keterangannya gagal di aplikasi. Kemudian bayar pakai kartu debit berhasil. Setelah di jalan pulang baru dapat email transaksi ternyata berhasil. Pas di jalan mampir belanja di toko, coba pakai QRIS lagi. Di aplikasi gagal lagi. Tp saya tunggu, gak bayar lagi ternyata berhasil.

        Kena bayar doubel di RS, untungnya bisa dikembalikan setelah kontak2 bagian kasirnya. Kalau merchantnya nakal sih bisa2 aja ngaku kalau transaksinya gagal wkwkwk

  • 28 Mei 2024 - (16:44 WIB)
    Permalink

    Semangat kk.. Bank Jago emang Dbest lah… tiap bulan dapat free Transfer sampai 150 x sampe Cape harus ngabisin saldo buat tf nya… 2k2kwkwkwk

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Transaksi Transfer dari Bank Jago Mengalami Pending

oleh ridho akbar dibaca dalam: 1 menit
6