Telkom IndiHome UseeTV, Sudah 1 Bulan Lapor Gangguan Belum Ada Tindakan

Yth. Media Konsumen,

Kami adalah pelanggan Telkom Indihome dengan harapan besar bahwa pelayanan PT. Telkom telah berubah kualitasnya menjadi nomor 1 di Indonesia. Nomor Id pelanggan kami 131165111951, atas nama PT Indonesia OPPO Electronics. Kami berlangganan Telkom Indihome atas saran karyawan, yang katanya sinyal paling stabil dengan keluhan cepat ditangani.

Kami berlangganan Telkom Indihome untuk perusahaan kantor Service Center – Bandung Kota, kira-kira sejak renovasi pada Bulan Februari awal 2016. Pelayanan pemasangan amatlah responsif dan cepat, disertai teknisi yang sigap dan datang sangat awal dari perjanjian pemasangan berlangganan. Harapan saya semakin besar bahwa hal ini akan berlangsung terus. Kami mengambil paket 20 Mbps dengan UseeTV gratis all channel dan paket telepon sebagai paket promo awal.

Betapa kecewanya kami karena ternyata setelah pemasangan bulan pertama, semua berjalan tidak lancar dan ada gangguan koneksi internet putus putus serta UseeTV pun belum bisa terhubung dengan channel. Kekecewaan kami bermula pada awal Februari 2016 hingga renovasi Service Center yang akan segera buka dan beroperasional, mulai dengan internet dan internet UseeTV yang bermasalah.

Berikut ini kronologis yang menjadi kekecewaan kami:

1. Kami sudah telepon ke bagian call center Telkom 147 bagian pengaduan produk dan pelayanan, berbicara dengan CS setempat. Kami jelaskan keluhan mengenai UseeTV yang tidak terhubung dengan channel dan minta pihak teknisi Telkom untuk datang ke lokasi saya untuk mengatasi masalah ini. CS setempat meminta penjelasan keluhan kami dan nomor ID pelanggannya. Setelah diberi penjelasan mereka selalu bilang akan diinformasikan ke bagian teknisi untuk segera menangani keluhan dari saya. Dan jawaban itu selalu sama setelah kami telepon hingga berkali kali.

2. Call center Telkom 147 bagian keluhan hanya bertugas mencatat dan melakukan laporan ke pihak teknisi. Mereka berjanji akan follow-up dengan cara mencatat nomor telepon saya. Tiket keluhan saya nomor IN 3063298.

3. Kami coba telepon lagi dan bilang kepada CS setempat bahwa 2 minggu ke depan kami akan selesai renovasi dan segera beroperasional. Call center Telkom 147 menjanjikan bahwa akan mendatangkan teknisi secepatnya dan dengan janji besok akan mendatangkan teknisi pihak Telkom serta akan menghubungi dengan nomor terkait. Tetapi sampai sekarang service center kami sudah beroperasi. masih belum ada kabar dari pihak Telkom.

4. Ternyata menelepon 147 selalu saja ada janji akan ditangani segera, tetapi tidak terlaksana dan tidak didatangkan teknisi dari pihak Telkom. Kami telepon sudah berkali-kali hingga service center sudah beroperasional pun masih belum ada penanganan dari pihak Telkom untuk mengatasi masalah ini.

5. Selama 3 minggu lebih hingga detik ini saya menelepon 147 belum ada teknisi atau pun perbaikan dari jaringan Telkom Indihome.

Tulisan ini bertujuan untuk memperbaiki pelayanan PT. Telkom agar lebih peduli pada konsumen. Jangan hanya mengejar konsumen baru dengan tanpa peduli konsumen lama. Mungkin saja keluhan kami hanya masalah yang simpel, seperti koneksi internetnya tidak stabil dan UseeTV tidak terhubung. Tapi karena teknisi tak kunjung datang, apa daya kami? Kami tak bisa mengetahui apa yang sedang terjadi.

Akhir kata, saya harap teknisi Telkom Indihome akan cepat datang ke sini untuk menindaklanjuti perbaikan jaringan internet saya dan UseeTV. Apa yang patut dibayar bila kualitas pelayanan sudah terpuruk seperti ini?

Saya menyarankan kepada pembaca untuk menunda dulu berlangganan Telkom Indihome, atau pikir-pikir dulu dengan kualitas pelayanan yang begini.

Terima kasih atas buruknya pelayanan anda dan janji palsu anda.

PT Indonesia OPPO Electronics
Jln. Padjajaran no. 39 Bandung
Jawa Barat
Telepon: (022) 20521462

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PT. Telkom:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Telkom IndiHome UseeTV, Sudah 1 Bulan Lapor Gangguan Belum Ada Tindakan

  • 29 Maret 2016 - (09:37 WIB)
    Permalink

    Menurut Saya pelayanan Telkom sekarang tidak lebih bagus, baik dari segi kualitas jaringan maupun layanan gangguan. Kadang konek kadang putus. Giliran bayaran terlambat satu hari saja, layanan koneksi internet langsung di SUSPEND, namun giliran ada gangguan kita tidak pernah mendapat kompensasi, SANGAT TIDAK ADIL DAN BERIMBANG. mencari untung dengan menipu pelanggan…mohon maaf kalau memang telkom untungnya paling besar..ya karena hasil kerja menipu pelanggan…karena hak-hak pelanggan tidak terpenuhi.

  • 31 Maret 2016 - (05:08 WIB)
    Permalink

    Saya dulu juga pelanggan Telkom Speedy, karena tidak ada pilihan lain.. Dulu pelayanannya oke, kalo ada keluhan langsung sigap ditanggapi.. Tidak seperti sekarang.. Untungnya sekarang ada pilihan provider yang lain.. Semoga semakin banyak lagi kompetitor Telkom, supaya konsumen punya pilihan yang lebih baik..

  • 7 April 2016 - (01:00 WIB)
    Permalink

    indihome saya sudah mati 2 minggu lebih dr tanggal 20 maret malam, tiket in3197126, tiap hari telp 147 jawabannya itu2 saja, malam ini telp 147 2x disuruh tunggu dengerin musik selama 5 menit ga ada jawaban

  • 19 April 2016 - (23:35 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yang sama dengan pelayanan Indihome.

    Kemarin saya tidak dapat mengakses internet + USeeTv kemudian saya menghubungi 147. CS mengatakan teknisi akan datang secepatnya, saya sempat memberitahukan bahwa saya bekerja.Siang hari ini, teknisi menelepon menanyakan alamat rumah saya, saya menjawab sekaligus mengatakan bahwa saya bekerja dan meminta teknisi untuk datang setelah pukul 16.00 atau 17.00. Hingga pukul 18.00 tidak ada teknisi yang datang. Saya menelepon 147 lagi namun CS hanya menjawab akan diperbaiki secepatnya. Hingga pukul 20.00 tidak ada teknisi yang datang. Saya menelepon 147 sekali lagi dan baru mengetahui bahwa teknisi bekerja hanya pada jam kantor.

    Apakah saya harus cuti hanya untuk menunggu teknisi yang belum ada kepastian kapan datang dan jam berapa? CS mengatakan akan diperbaiki secepatnya, secepatnya itu kapan??? mereka juga tidak menjawab apakah cepat menurut mereka itu 1 jam, 6 jam atau sehari atau seminggu??? 🙁

  • 31 Desember 2016 - (03:01 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami yg sama sperti bnyak konsumen lain yg berlanganan indihome, respon nya udah 3 hari blum juga beres.di no gangguan. 11759084 .pdahal tgal 28 saya bayar dan di tgal 29 di isolir saya lapor ke 147 katanya sdg mengalami gangguan center sdg kan yg pasang di sekililing saya aman2 aja.waktu bulanan ttp aja kta byar. Apa emng gtu kerja perusahaan yg pt.telkom.

  • 10 Agustus 2017 - (07:40 WIB)
    Permalink

    Paket pemasangan Indi 30Mbps tp setiap kali speedtest belum pernah mencapai 30Mbps (5-9-15-22) range iniliah hasil pengukuran tsb bahkan seringnya di bawah 10Mbps, dan anehnya sering “ng-led” loading, leled dll padahal fiber optik 30Mbps. Sudah saya komplenkan melalui 147 atw myIndihome dan sdh ditangani teknisi, TAPI TETEP TIDAK ADA HASILNYA, teknisi hanya ngecek2 kabel aja “mereka bilang ””ini settingan dari pusatnya, harus di update”” Kami SANGAT KECEWA dengan kondisi ini,

 Apa Komentar Anda mengenai PT. Telkom?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Telkom IndiHome UseeTV, Sudah 1 Bulan Lapor Gangguan Belum Ada Tindaka…

oleh PT Indonesia OPPO Electronics dibaca dalam: 2 min
6