Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega yang Selalu Terlambat

Saya ingin berbagi pengalaman lagi dengan pembaca dari Media Konsumen tentang pengiriman kartu kredit Bank Mega. Beberapa waktu lalu tepatnya bulan Desember 2016 saya pernah menulis hal yang sama dan surat / penulisan saya itu telah ditanggapi oleh pihak Bank Mega yang intinya mereka meminta maaf atas keterlambatan pengiriman kartu kredit saya. Waktu itu seharusnya kartu kredit saya dikirimkan paling lambat tanggal 30 Desember 2016 namun sampai tanggal tersebut kartu kredit saya tidak dikirim.

Saat ini saya mengalami lagi hal yang sama. Saya telepon ke Call Center Bank Mega untuk mengirimkan kembali kartu kredit saya dengan nomor pengaduan REV3020798. Pada tanggal 10 Februari 2017 (pagi) saya menelpon kembali Call Center dan jawaban yang saya terima adalah kartu kredit saya akan dikirimkan paling lambat hari ini tanggal 13 Februari 2017. Kurang lebih satu jam yang lalu saya telepon lagi ke Call Center dan jawaban yang saya terima adalah kartu kredit saya sudah masuk dalam daftar pengiriman namun mereka tidak bisa memastikan kapan tepatnya bisa dikirim. Yang lebih mengagetkan lagi adalah mereka mengatakan akan membuat laporan baru untuk pengaduan saya dan masa pengiriman kartu kredit adalah 10 hari kerja sejak hari ini. Dengan kata lain saya harus menunggu lagi dua minggu.

Saya sangat menyayangkan sistem pengiriman kartu kredit yang sangat tidak profesional, kenapa selalu ada keterlambatan pengiriman. Banyak sekali saya membaca di Media Konsumen ini kejadian yang sama dan bahkan Bank Mega sendiri sudah memberikan jawaban atau klarifikasi. Seharusnya manajemen Bank Mega mengambil langkah konkrit untuk mencegah hal ini. Khusus untuk kasus saya, kartu kredit saya seharusnya sudah dikirimkan dari bulan Juli 2016 namun pihak Bank Mega sama sekali tidak peduli. Saya sendiri yang harus menelepon lagi ke Call Center untuk pengiriman kartu. Yang lucunya lagi, pertanyaan yang diajukan oleh Customer Service dari Call Center juga tidak sesuai, masak saya ditanya masa berlaku kartu sampai kapan padahal jelas-jelas saya tidak punya kartu di tangan jadi bagaimana saya bisa menjawab pertanyaan itu. Saya ini bukan pemakai baru, saya sudah memakai kartu kredit Bank Mega cukup lama, yang saya minta sekarang adalah kartu baru karena kartu lama saya hilang dicuri orang. Saya juga selalu membayar tagihan dengan baik.

Saya sebenarnya malas menulis keluhan yang sama lagi, namun saya berpikir pihak Bank Mega memang harus dikritik lagi sampai kerjaan dan tanggapan terhadap keluhan konsumen dilayani.

Terima kasih.

Agustina Tnunay
Tangerang Selatan – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Agustina Tnunay

Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Agustina Tnunay di mediakonsumen.com (14/2), “Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega yang Selalu Terlambat”,...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega yang Selalu Terlambat

  • 16 Februari 2017 - (17:22 WIB)
    Permalink

    Saya ingin menanggapi tulisan saya dengan judul ‘Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega yang Selalu Terlambat’. Akhirnya pada hari ini tanggal 16 Februari 2017 pukul 16:35 saya telah menerima kartu kredit pengganti dari Bank Mega.

    Ada dua catatan saya buat Bank Mega:
    1. Kartu kredit saya bukan diterima langsung oleh saya melainkan oleh sekuriti di gedung kantor di lantai dasar tanpa surat kuasa dari saya. Saya telah menginformasikan bahwa kantor saya berada di lantai 13 namun kenyataan kurir memberikan kartu kredit langsung ke sekuriti di lantai dasar tanpa adanya surat kuasa dari saya.
    2. Kurir sama sekali tidak menelepon saya pada saat dia akan memberikan kartu kredit tersebut kepada sekuriti gedung. Untuk diketahui bahwa sekuriti di lantai dasar itu juga tidak menghapal setiap karyawan yang ada di gedung tersebut.
    3. Saya telah berbicara dengan sekuriti yang menerima kartu kredit saya tersebut dan sekuriti tersebut juga menyesalkan kenapa bisa kartu kredit asli tidak diberikan langsung ke pemegang kartu kredit tersebut tetapi bisa dititipkan di bagian sekuriti.

    Demikian tanggapan ini saya buat Bank Mega.

    Terima kasih,
    Agustina Tnunay

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega yang Selalu Terlambat

oleh Agustina Tnunay dibaca dalam: 2 min
1