Pelayanan Customer Service BTPN Gunung Sahari Parah

Dear Redaksi Media Konsumen,

Perkenalkan nama saya Adrian, saya ingin menceritakan layanan customer service BTPN yang menurut saya tidak professional sama sekali. Mungkin dengan dibuatnya surat ini membuka pandangan masyarakat agar tidak termakan iklan yang bombastis via online, media TV maupun baliho di jalanan.

Sebelum saya ke BTPN Gunung Sahari saya menunggu kabar dari agen Jenius akan membuat janji agar bisa diaktifkan 3 hari lalu saya sudah instal dan melengkapi form yang ada diaplikasi dan sudah sukses artinya dengan adanya nomor rekening Bank BTPN.

Dengan inisiatif saya sendiri karena terlalu lama akhirnya saya putuskan ke BTPN Gunung Sahari kemarin tanggal 3 Maret 2017. Adapun tujuan saya ke sana adalah untuk aktivasi layanan Jenius.

Alangkah kagetnya saya CS yang menerima saya belum siap/belum tahu produk Jenius itu. Ya sudah saya katakan silahkan pelajari dahulu atau tanya teman-temannya di sekitar yang mengerti produk tsb. Setelah saya makan kurang lebih 10 menit saya datang lagi ke CS didamping CS lainnya jawabannya, saya harus menandatangani formulir pembuatan no rekening sebanyak 7 lembar. Di sini saya agak aneh buat apa ya aplikasi Jenius kalau saya datang untuk tandatangan sebanyak 7 lembar ?

Saya kira ini aplikasinya memudahkan nasabah membuat no rekening tetapi diluar dugaan saya ternyata mempersulit pembuatan nomor rekening. Saya bilang sama CS begini saja saya coba bicara dengan manajer anda. Dan diberilah waktu saya bertemu dengan manajer CS, ternyata jawabannya sama karena di Gunung Sahari itu purna bakti jadi sosialisasi Jenius belum sampai ke sana secara mendalam 🙁

Saya geleng-geleng kepala, Manajer BTPN mengatakan demikian, dengan singgasananya duduk di meja manajer tidak menganggap nasabah itu sebagai tamu tapi dibiarkan duduk di tempat tamu seperti atasan dan bawahan duduk berjauhan 🙁

Saya anggap ini sudah berlebihan berarti sosialisasi selama ini tidak sampai ke lingkungan BTPN sendiri dan sukses membuat masyarakat tertipu dengan Jenius ini 🙂

Bagi saya ini memalukan BTPN itu sendiri dengan kantor yang megah di Mega Kuningan tetapi di pusat Jakarta dekat ring 1 ternyata pelayanan sangat buruk. Terlebih lagi saya ingin minum, di sana ada dispenser air ternyata seluruh gelas kotor tidak ada yang baru. Dengan santai satpam / CS mengatakan tidak ada gelas pengganti 🙁 Mungkin bagi BTPN ini pelayanan baik ya gelas berselerakan di mana saja dan semuanya kotor 🙁 Dispenser ada tapi buat apa gelas kotor disediakan? Sampai akhirnya saya beli sendiri diluar.

Pelayanan BTPN ini luar biasa menyita waktu saya sampai 2 jam disana ternyata tidak bisa aktif pula 🙁 Ah ya sudah saya putuskan tidak berminat sama sekali ini layanan yang “super jenius” ini, Berharap semoga masyarakat jangan termakan iklan seperti yang saya alami ..

Saran saya silahkan BTPN belajar banyak ya dengan bank sekitar dan menghargai waktu dan tenaga nasabah datang ke kantor BTPN, jangan besarin kantor megah tapi pelayanan yang super “jenius” dipusat jakarta masih amburadul 🙂 jangan-jangan di kantor pusatnya juga demikian pelayanannya ?

Salam,

Adrian Y Wihartono
Nasabah yang termakan iklan jitu Jenius 🙁
Jl. Salemba Tengah
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jenius BTPN:
[Total:12    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Pelayanan Customer Service BTPN Gunung Sahari Parah

  • Ahmad Muhamad Tani
    6 Maret 2017 - (07:54 WIB)
    Permalink

    Ya memang.singkat kata saya juga kecewa dengan bank btpn yg mengeluarin produknya yaitu kartu jenius.untung saja tidak saya tidak nabung banyak.hanya nyoba dulu eh ribetnya minta ampun!

  • 9 Januari 2019 - (19:50 WIB)
    Permalink

    Bukan masalah BTPN jenius saya kaget begitu melihat hasil SID BI saya saya ada tunggakan dan sudah col 2 dalam pinjaman 1000000 yang akad pencairan nya disitu d cantum kan tanggal 5 Agustus. Padahal saya pribadi tidak pernah sama sekali mengajukan kredit ke BTPN gunung sahari ataupun home Credit!! Tolong lrjelasan nya dari pihak BTPN!! TERIMAKASIH

  • 28 Februari 2019 - (02:36 WIB)
    Permalink

    saya juga kecewa, bank ini setelah merger dengan SMBC bukan nya meningkatkan kualitas nya, malah amburadul begini… saya gagal transfer tapi dana saya terdebet di jenius BTPN senilai 3.340.000, dan hanya di suruh menunggu oleh pihak BTPN

  • 16 Oktober 2019 - (10:24 WIB)
    Permalink

    agak aneh buat saya saetelah saya cek di BI ternyata ada data saya cukup menggangu, sementara saya belum pernah melakukan teransaksi apapun , mohon untuk bisa di hapus semua data yg tidak sesuai.

 Apa Komentar Anda mengenai Jenius BTPN?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Customer Service BTPN Gunung Sahari Parah

oleh Adrian Y W dibaca dalam: 2 menit
4