Mohon Pertanggungjawaban Link Net atas Layanan Internet Broadband dan TV Berbayar First Media

Mohon perhatian dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Kementerian Perdagangan demi kemajuan perekonomian dan masyarakat.

Kepada yth. Bapak Irwan Djaja, Presiden Direktur PT Link Net Tbk.

Untuk mendukung Strategi Nasional Perlindungan Konsumen terutama peningkatan kepatuhan pelaku usaha di sektor jasa telekomunikasi agar tercipta pertumbuhan ekonomi tinggi dan berkelanjutan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat, saya dan 22 keluarga warga Kompleks Perumahan Canary Summarecon Pagedangan – Kabupatan Tangerang mengajukan keluhan dan meminta pertanggungjawaban kepada Link Net atas layanan First Media Internet Broadband dan TV berbayar di kompleks kami yang tidak dapat diandalkan: mati-hidup secara acak dengan rentang waktu gangguan yang tidak menentu – sejak 2016 (Februari, Oktober, November) dan 2017 (Januari, Februari, April, Mei). Kondisi bertambah buruk terutama 30 April – 08 Mei, dan terjadi lagi pada 16 Mei 2017.

Permintaan pertanggungjawaban pertama: setiap kali terjadi downtime Internet maupun TV berbayar First Media – mohon ketulusan hati Link Net agar secara otomatis memberikan pengembalian uang/refund/billing credit ke semua pelanggan di Kompleks Perumahan Canary Summarecon Pagedangan – sebelum dihubungi ataupun diminta kami para pelanggan. Atas gangguan/kerusakan/pemadaman layanan selama bulan-bulan 2016 dan 2017 tercantum diatas, kami meminta kompensasi dan ganti rugi gratis berlangganan selama 7 (tujuh) bulan.

Permintaan pertanggungjawaban kedua, kepada Pak Irwan: mohon kepastian jaminan layanan First Media Internet Broadband dan TV berbayar – tanpa gangguan – di Kompleks Perumahan Canary kami. Mohon berterus terang – jadi sekiranya tidak bisa, kami bisa mencari alternatif lain untuk layanan Internet dan TV berbayar untuk 300 rumah yang ada di kompleks kami. Sekiranya bisa, mohon memberikan contact person untuk penyelesaian masalah apa pun yang timbul di kemudian hari.

Tanggapan dari Link Net kami tunggu sampai dengan 2 Juni 2017.

Sebagai catatan bersama, permintaan kami diatas sejalan dengan hak-hak konsumen yang tercantum dalam UU Perlindungan Konsumen (kenyamanan dalam menggunakan, mendapatkan jaminan yang dijanjikan, menerima informasi yang benar jelas jujur, dilayani secara benar dan jujur, serta mendapatkan kompensasi dan ganti rugi).

Harapan kami – dengan pemenuhan hak-hak konsumen kami sebagai pelanggan dan anggota masyarakat, PT Link Net Tbk menjadi perusahaan yang tangguh dalam menghadapi persaingan dan sangat jauh lebih baik dalam memberikan penyediaan layanan Internet Broadband dan TV berbayar serta pelayanan kepada pelanggan.

Terima kasih atas perhatian Pak Irwan.

Salam,

Hilman Wirahadisaputra
Canary Summarecon Pagedangan – Kabupaten Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Link Net:
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

14 komentar untuk “Mohon Pertanggungjawaban Link Net atas Layanan Internet Broadband dan TV Berbayar First Media

  • 19 Mei 2017 - (15:44 WIB)
    Permalink

    Sangat mendukung keluhan yg dikirmkan ini, linknet harus bertanggung jawab, jangan hanya mencari pelanggan baru saja, tapi service yang sudah berlangganan ditingkatkan, karena yang terjadi konsumen yg drugikan terus.

  • 20 Mei 2017 - (09:19 WIB)
    Permalink

    Setuju dengan adanya komplain ini… karna di kompleks Canary sering sekali FM internet putus dalam waktu yg cukup lama… menyebabkan terganggunya aktifitas warga… Mohon agar pihak yg bertanggung jawab dapat bisa memberikan penjelasan dan penyelesaian yg sebaik-baiknya… Salam…Rendi..

  • 20 Mei 2017 - (09:35 WIB)
    Permalink

    Saya setuju dengan keluhan Pak Hilman, krn saya juga mengalami hal yang sama.
    Mohon perhatian dari PT Link Net utk penyediaan layanannya.
    Terima Kasih

  • 20 Mei 2017 - (11:15 WIB)
    Permalink

    Setuju dengan complain pa Hilman atas permasalahan diatas. Semakin turun kualitas pelayanan firstmedia terhadap penanganan keluhan.Semoga cepet selesai dan tidak bermasalah lagi untuk customer-customer lama seperti kami. Thanks

  • 21 Mei 2017 - (09:40 WIB)
    Permalink

    Sebagai perusahaan yang berskala International. Sdh seharusnya FM memperhatikan hal2 yang memberikan kenyamanan untuk pelanggan.

    Keluhan pak Hilman diatas bukan tanpa dasar. Kami semua mengalami apa yang beliau utarakan.

    Semoga bisa diberikan solusi yang adil & terbaik

  • 21 Mei 2017 - (10:13 WIB)
    Permalink

    Saya setuju. Banyak keluhan dg firstmedia fi cluster canary. The springs sumarecon gd.serpong.

    Tolong pertanggung jawaban dr pihak firstmedia. Kompensasi atas kerugian ini.

    Felicia

  • 21 Mei 2017 - (11:22 WIB)
    Permalink

    Saya setuju! Internet mati hidup bahkan mati sama sekali dalam waktu yg lama sangat mengganggu pekerjaan, dan customer service hanya janji2 doang tp tetap mati internetnya, tolong diperbaiki pelayanannya

  • 21 Mei 2017 - (11:45 WIB)
    Permalink

    Sangat setuju dengan Pak Hilman… kami warga Canary sangat terganggu dengan service yang diberikan dari First Media. Kalau pelanggan terlambat membayar, kena penalty…
    Tolong diperbaiki kinerja dari First media …

  • 21 Mei 2017 - (11:53 WIB)
    Permalink

    Benar baget .. kualitas pelayanan first media yg makin hari terus makin memburuk . Dari internet yg terputus u beberapa jam sampai dengan beberapa hari, dari tv cable yg terkadamg jg bisa terputus serta cs yg tdk bs memberikan jawaban yg memuaskan. Semua ini harus di review ulang !

  • 21 Mei 2017 - (12:15 WIB)
    Permalink

    Saya mendukung tulisan pak Hilman di atas. Sebagai konsumen, kami sudah melaksanakan kewajiban kami maka sewajibnya pihak Link Net terutama untuk melakukan quality control terus menerus atas layanan yang diberikan.
    Saya kecewa karena layanan internet yang ON-OFF tanpa kejelasan dan lebih kecewa karena tidak diberikan kompensasi maupun penanganan keluhan pelanggan yang tepat. Semoga kami secepatnya mendapatkan tanggapan dari Link Net dan mendapatkan kompensasi seperti yang diajukan di atas, karena Ketika kami sebagai konsumen merasa puas dengan layanan satu usaha, maka mudah bagi kami untuk menjadi pelanggan yang setia bahkan mempromosikan Link Net kepada orang lain.

  • 21 Mei 2017 - (12:33 WIB)
    Permalink

    Setuju dgn pak Hilman, sbg konsumen First Media wilayah Canary di Summarecon Serpong, saya jg merasakan keluhan yg sama
    Mohon FM segera memperbaiki kualitas layanannya

  • 21 Mei 2017 - (13:00 WIB)
    Permalink

    Saya sebagai konsumen First Media di cluster Canary Summarecon Serpong merasakan hal yang sama, terutama untuk jaringan internet. Awalnya saya mau menggunakan First Media karena nama FM sebagai pioneer provider layanan internet fiber optic, ternyata malah koneksi internet FM sangat bermasalah dan mengganggu. Mohon tanggapan dan perbaikan dari pihak FM agar konsumen tidak dirugikan terus menerus

  • 21 Mei 2017 - (20:10 WIB)
    Permalink

    Ternyata keluhan ini juga di rasakan oleh teman2 yg lain juga ya? Saya pikir terjadi hanya di tempat saya sendiri.

    Mungkin sudah saatnya kita semua pindah ke provider lain yg lebih memperhatikan keluhan customer ,tidak seperti First Media yg terus bermasalah.

    Atau mungkin First Media sudah tidak butuh customer lagi ya ?

  • 31 Mei 2017 - (09:56 WIB)
    Permalink

    Sebagai salah satu warga Cluster Canary The Springs Summarecon Serpong & pelanggan FM, saya jg sangat kecewa dengan pelayanan FM dimana semakin hari semakin mengecewakan..
    Saya berharap FM bisa memberikan solusi terbaik untuk kami yang dirugikan, sehingga para customer tetap bisa merasa nyaman selama menjadi pelanggan FM.
    Jgn hny pelanggan saja yg dikenakan penalty bila terlambat bayar… namun bila kesalahan dari FM, kami berharap ada kompensasi juga dari kerugian kami….
    Terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Link Net?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Mohon Pertanggungjawaban Link Net atas Layanan Internet Broadband dan …

oleh Hilman Wirahadisaputra dibaca dalam: 1 min
14