Data Kartu Kredit Tidak Bisa Dihapus di Tokopedia

Tokopedia, bukannya malah lebih baik semakin tahun. Malah bikin sistem yang sangat merugikan konsumen. Kronologinya tanggal 8 Juli 2017 saya transaksi di Tokopedia dengan kartu kredit, hal yang seharusnya pilihan konsumen yaitu pilih simpan data kartu atau tidak, malah seolah-olah itu adalah pilihan Tokopedia, karena default -nya yaitu tercentang untuk simpan data kartu kredit. Itu kan sangat berbahaya sekali. Dan anehnya dan parahnya tidak ada tombol/pilihan untuk menghapus data kartu kredit.

Lapor CS juga tidak solutif, diinfokan oleh CS bahwa penghapusan data kartu kredit tidak bisa dilakukan (aneh kan, ini peraturan dari mana, kan hak konsumen mau menghapus data kartu).

Apa Tokopedia menjamin dan menggaransi kalau terjadi penyalahgunaan terhadap kartu saya? Sekelas i-cloud milik Apple saja bisa diretas. Apalagi Tokopedia yang baru berumur jagung berani menggaransi hal-hal yg merugikan konsumen di kemudian hari?? Saya curiga data-data kartu disimpan untuk sebagai database. Dan digunakan untuk dijual ke pihak ke 3, seperti asuransi dan jasa-jasa keuangan lainnya (karena Tokopedia kan ekspansi bisnisnya kemana-mana).

Tolong dihapus data-data saya ?!? Dan untuk konsumen yang lain harap berhati-hati, dan saya sarankan jangan pakai Tokopedia kalau perlu, banyak e-commerce lain yang lebih baik dari segi kenyamanan, dan keamanan.

Adam Muhammad
Sidoarjo – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Tokopedia:
[Penilaian Rata-rata: 1.7]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Data Kartu Kredit Tidak Bisa Dihapus di Tokopedia

  • 7 November 2017 - (08:28 WIB)
    sekedar info sekarang sudah bisa om baru saya coba tadi masuk toped, profil saya, trus ke pengaturan nah disitu ada menu pembayaran kartu kredit bisa dihapus. semoga bermanfaat trimss
  • 26 Juni 2018 - (03:41 WIB)
    sebetulnya sampai sekarang pun masih disimpan sistem.. karena dulu pernah pinjamkan kartu kredi saya ke teman, lalu sampai sekarang pun masih tercatat di akun teman saya, meskipun sudah di hapus dari profile nya dia..
  • 4 Mei 2019 - (21:06 WIB)
    jika melalui web memang tidak bisa, jadi saran saya melalui aplikasi mobile topednya langsung. klik di data cc dan hapus. done..

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Data Kartu Kredit Tidak Bisa Dihapus di Tokopedia

Adam Muhammad 1 menit
6