Keluhan Layanan Indomaret Pearl Garden

Surat terbuka untuk Indomaret:


Jakarta, 13 Agustus 2017

Kepada Yth :
Public Relations
PT. Indomarco Prismatama 3rd Floor
Jl. Terusan Angkasa B2 Kav.1, Gunung Sahari
Kemayoran – Jakarta Pusat

Dear CS,

Perkenalkan nama saya, Ibrahim Aziz salah satu pelanggan Indomaret. Malam ini tanggal 13 Agustus 2017 pukul 20:05, saya dikecewakan oleh petugas dan kasir Indomaret ( 2 orang cowok ) Pearl Garden, Jl. H. Sulaiman Raya Perum Pearl Garden Ruko, No. 1 Bedahan, Sawangan, Depok 16519, kronologisnya sebagai berikut:

– Sekitar jam 20:00, saya mendatangi Indomaret Pearl Garden untuk membeli air Indomaret (cleo) dan Roti Tawar (Sari Roti)

– Saya masuk ke Indomaret dan menginformasikan ke petugas kalo saya ingin membeli air Indomaret, lalu saya menaruh Gallon kosong saya di depan kasir.

– Lalu saya ke lorong belakang untuk mencari Roti Tawar (Sari Roti) setelah itu saya ke kasir utk melakukan pembayaran, tiba2 pihak kasir dan salah satu petugas Indomaret menginformasikan bahwa air Indomaret stoknya kosong dan yg ada hanya Aqua, akhirnya saya hanya membayarkan Roti Tawar yg sudah saya ambil.

– Karena rasa penasaran, saya lalu melihat tempat penyimpanan air Indomaret yg diletakkan didepan, dan ternyata ada 2 Gallon yg masih terisi (foto terlampir).

– Lalu saya kembali ke kasir dan mengatakan bahwa masih ada 2 Gallon air Indomaret disana (tempat penyimpanan) akan tetapi petugas pertama mengatakan stok di komputer kosong, tapi petugas satunya bilang airnya kotor !!!

– Akhirnya dengan rasa kesal saya meninggalkan Indomaret Pearl Garden.

– Saya lalu ke Indomaret Pasir Putih Bedahan, Jl. Raya Pasir Bedahan Sawangan, Depok 16519

– Di sana saya akhirnya mendapatkan air Indomaret, dan petugasnya juga sangat ramah krn dia mau mengambilkan gallon tersebut dari tempat penyimpanan, tetapi krn petugas tersebut seorang wanita, saya menolak bantuan tersebut dan saya ambil sendiri Gallon tersebut setelah melakukan pembayaran. (Nota pembelian terlampir)

Pertanyaan saya:

1. Bagaimana SOP yg diterapkan oleh Indomaret kepada petugasnya bilamana ada konsumen yg membeli air isi ulang (baik itu air Indomaret atau Aqua dan lainnya)

2. Kenapa antara stok fisik dan komputer kok berbeda? Kalo hal ini terjadi bisa disalahgunakan oleh oknum petugas Indomaret!!! Ini baru air Gallon, apalagi kalo barang2 lainnya???

3. Kalo memang air tersebut kotor, kenapa masih ditempatkan didepan? Dan tidak segera di return atau di tempatkan di tempat yg tdk terlihat oleh konsumen?

Demikian keluhan saya sebagai konsumen, saya berharap ada solusi utk ke depannya agar hal ini tidak terulang, bilamana pihak Indomaret ingin menghubungi saya, silakan telepon ke nomor saya di 081613892** (diedit, red)

Rgds,

Ibrahim Aziz


Catatan: saya sudah mencoba mengirimkan surat ini ke email kontak@indomaret.co.id dan customercare@indomaret.com akan tetapi mailbox tersebut penuh sehingga email saya kembali ke saya

Ibrahim Aziz
Depok, Jawa Barat
081613892**

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indomaret Pearl Garden:
[Total:5    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Indomaret Pearl Garden?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Keluhan Layanan Indomaret Pearl Garden

oleh ibrahim aziz dibaca dalam: 2 min
0