Kembali, Layanan Buruk Indihome

Kepada Bagian Pelayanan Indihome,

Nama saya Rifki, pelanggan Indihome nomor 121602201999 yang telah berlangganan layanan internet dan Usee TV dari Maret 2016. Ini kedua kalinya saya menuliskan surat di mediakonsumen.com, surat pertama saya pada bulan April 2017 sudah ditanggapi dengan baik oleh Telkom Indihome. Namun sangat disayangkan, janji dari pihak Indihome bahwa akan lebih memerhatikan keluhan saya sebagai konsumen tidak ditepati. Saat ini saya mengalami gangguan TV dan internet sudah 7 hari, terhitung sejak 26 September 2017 layanan TV dan Internet rusak tidak bisa digunakan.

Saya sudah melaporkan gangguan ini sejak pertama terjadi gangguan (26/9/17), dan dijanjikan penyelesaian/visit teknisi pada keesokan harinya. Namun penyelesaian/visit teknisi ini tidak terjadi, terus hingga hari ini. Hampir setiap hari saya menelepon Telkom 147 untuk menanyakan penyelesaian kendala di rumah saya ini. Pada tanggal 27/9, saya dijanjikan akan selesai pada tanggal 29/9, pada tanggal 29/9 saya dijanjikan selesai tanggal 1 Oktober 2017. Namun hal ini tidak terjadi, hingga saat ini tidak ada TV dan internet di rumah saya yang merupakan sarana hiburan satu-satunya untuk keluarga saya di rumah.

Yang saya sesalkan lagi, setiap melapor ke 147, saya selalu meminta agar teknisi datang atau setidaknya melakukan konfirmasi ke saya terkait penanganan masalah, tapi tidak pernah ada teknisi yang menghubungi Ssaya hingga saat ini. Berbicara ataupun komplain ke operator 147 seperti omong kosong, karena tidak berlanjut dengan komunikasi ke teknisi. Anehnya juga saat ini setiap laporan tidak ada SMS ataupun email konfirmasi laporan, seperti yang selalu ada sebelumnya. Saya menanyakan ke 147, apakah ada perubahan SOP sehingga saat ini tidak ada laporan SMS/email? Jawabannya selalu tidak ada perubahan, tapi saya tidak pernah menerima email dari setiap laporansSaya seminggu ini. Apakah Indihome enggan mengirimkan konfirmasi email/SMS karena takut dijadikan barang bukti laporan seperti surat saya sebelumnya?

Saya meminta agar pihak Indihome mengerti, bahwa Kami (konsumen) memilih Indihome artinya Kami mempercayakan sarana hiburan di rumah kepada Indihome, maka jika ada gangguan maka tidak ada hiburan di rumah. Penanganan masalah ini tidak boleh lebih dari satu hari, tidak bisa lama seperti ini. Kalau ada masalah tolong hargai Kami dengan mengirimkan teknisi ke tempat Kami, agar Kami memahami apa yang terjadi. Mohon agar dapat segera diselesaikan dan diperbaiki pelayanan ini. Terima kasih.

Regards,

Rifki Balfas
rifki.balfas@gmail.com
081219642**
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indihome:
 [Penilaian Rata-rata: 2.3]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Kembali, Layanan Buruk Indihome

  • 7 Oktober 2017 - (10:19 WIB)
    saya juga mengalami kendala yg sama dgn provider yg berbeda….indikasi LOS merah. Saya sangat menyarankan utk kita lebih pro aktif mancari solusi lain dgn browsing cari info apa artinya indikator merah itu. Saya mendapat info dlm hal kasus saya….artinya kabel putus/tidak terkoneksi…..saya memutuskan mencari sendiri jenis kabel itu di tokopedia. setelah saya beli masalah beres.

 Apa Komentar Anda mengenai Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kembali, Layanan Buruk Indihome

Rifki Balfas 1 menit
2
Tags: gangguan internet, Indihome, ISP, Telkom
Penanganan Indihome Bagus

Setelah membuat surat di MediaKonsumen Pelayanan Indihome Buruk dan Hanya Kasih Janji Palsu ini akhirnya...

Tutup