Masalah Internet Lambat 4G Indosat Tidak Ada Tindaklanjutnya

Minggu, 24 September saya membeli perdana Internet Indosat dengan nomor 0858196403** (nomor lengkap ada pada redaksi). Di kartu perdananya terdapat tulisan 4G plus, dan di layar handphone saya pun jaringan yang saya dapat adalah LTE yang artinya jaringan tercepat. Namun bukannya saya mendapatkan akses internet cepat bebas loading, ternyata jaringan LTE-nya hanya bualan belaka. Browsing internet sangat lama dan bahkan sering halamannya tidak terbuka. Jangan harap bisa streaming video. Kecepatannya saya rasa lebih lambat dari 3G sekalipun.

Jumat, 29 September sayapun sempat mengadukan masalah di Twitter, mereka sempat menanyakan kordinat lokasi, tapi kemudian tidak ada tindak lanjutnya. Awal Oktober saya kirim surat pembaca, akhirnya ada follow up dari tim terkait yang menjanjikan peninjauan lokasi.

Minggu, 10 Oktober tim Indosat melakukan peninjauan lokasi. Namun tidak ada pemecahan masalah di hari itu, petugas yang datang mengatakan akan berkordinasi dengan tim internal dan kembali lagi ke sini. Namun sampai 12 November (Lewat 1 bulan) tidak ada petugas yang kembali dan internet saya masih lambat.

Mohon tanggapannya.

Ali A. Rahman
East Park Apartment
Jatinegara, Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Masalah Internet Lambat 4G Indosat Tidak Ada Tindaklanjutnya

  • 5 Maret 2018 - (11:06 WIB)
    Permalink

    sama kayak saya nih, baru kali ini beli kartu perdana indosat untuk internetan, tetapi memang luar biasa, walaupun tertulis 4g teteapi kenyataannya tidak bisa dipakae, browsing internet tdk bisa, FB tidak bisa,Youtube apa lagi, yg bisa hanya untuk WA aja, itupun kalau untuk download gambar tidak bisa…MENGECEWAKAN…kalah sama provider lain yang lebih baru

  • 7 Maret 2018 - (06:42 WIB)
    Permalink

    Sama nih, saya juga sejak pertengahan bulan januari 2018 emang sudah berasa kalau kecepatan internetnya kok makin hari makin terasa melambat dimana dan kemanapun tempat/daerah yg saya datangi di seputaran jakarta, sedangkan bar sinyal tetap full dan menunjukan 4g. Padahal sudah 1 tahunan saya pakai oreedoo selalu ngebut dan memuaskan.

    Awalnya saya kira mungkin pengaruh cuaca belakangan ini atau sedang ada maintanace.
    Tp hingga detik komentar ini saya tulis, kecepatan internetnya masih juga belum balik normal seperti sebelumnya, justru malah makin melambat lg rasanya.

    Biasannya mah saya baca webtoon sama nonton youtube resolusi 480p or 720p lancar jaya. Pas pertengahan januari, mulai butuh 30 detikan untuk 1 halaman webtoon muncul gambarnya, trus youtube tiap 1 video mulai buffering 3-5x. Dan sekarang lebih parah lg, bisa sampe 5 menitan gambar webtoon ga muncul”, youtube bisa tiap 15 detik buffering.

 Apa Komentar Anda mengenai 4G Indosat Ooredoo?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Masalah Internet Lambat 4G Indosat Tidak Ada Tindaklanjutnya

oleh Ali Aulia Rahman dibaca dalam: 1 menit
2