Kecewa dengan Cara Penagihan First Media

Saya pelanggan First Media dengan no. 58272001. Saya berlangganan dari mulai Agustus 2017 akhir, dan berikut kronologi kejadian:

Saya ditelepon oleh CS pukul 20.20 WIB pada tanggal 7 Desember 2017. Pihak CS yang telepon dari 02129185103, awalnya baik-baik menagih pembayaran. Saya bilang ke CS-nya kalau saya sudah tidak tinggal di situ mulai awal Oktober dan mohon dicabut saja. Namun beliau meminta saya melunasi penagihan dulu dengan marah-marah. Saya masih jawab baik-baik dengan bicara “potong saja dari uang deposit saya.”

CS-nya bicara dengan nada marah bilang “tidak bisa, ibu tidak punya deposit.” Saya jelasin awal saya pasang, saya menyimpan dan langsung transfer ke FiRST MEDIA lalu 2 minggu kemudian saya bayar tagihan sebesar Rp160 ribu. Namun pihak CS menyolot ke saya dengan nada marah, saya matikan teleponnya. CS-nya telepon terus, saya diamkan, telepon terus sampai saya angkat dan mengancam “MALAM INI SAYA TUNGGU PEMBAYARANNYA.”

Lalu menelepon lagi dengan mengancam lagi “IBU AKAN DI DATANGI DEBT COLLECTOR.”

Dan telepon lagi dengan mengancam lagi “IBU AKAN KENA BI CHECKING.”

Dan yang tidak saya terima CS-nya telepon rumah dengan mengancam Ibu saya, sampai 3 kali telepon.

Paginya pukul 09.40 WIB tanggal 8 Desember 2017 saya ditelepon kembali dengan no 021 29494444, dengan marah-marah lagi dengan orang yang sama bilang “IBU KENAPA SAMPAI SEKARANG BELUM DIBAYAR, SAYA SUDAH BILANG MALAM INI HARUS BAYAR.”

Saya marahi balik, dengan  mengatakan “BAPAK INI KENAPA MARAH-MARAH DENGAN MENAGIH SAYA SEPERTI ITU” saya tutup langsung teleponnya.

Dia trus tlp berkali-kali sampai 9 kali, dan akhirnya telepon rumah lagi dengan mengancam “KALAU DALAM MINGGU INI BELUM DIBAYAR AKAN DIDATANGI DEBT COLLECTOR.”

Saya sangat kecewa dengan First Media, saya hanya telat 2 bulan dan tagihan hanya Rp420 ribu, tetapi saya diancam dan diteror seperti itu. Saya sudah 2 kali melapor CS dan akan segera diproses, tapi sampai sekarang tidak ada tindakannya.

Dan barusan CS penagihan yang telepon saya marah-marah itu, SMS saya dengan menagih tunggakan saya dan memakai no telepon HP pribadi (terlampir). Mana ada menagih lewat HP pribadi, di mana kode etik CS, sangat mengecewakan.

First Media, tolong attitude CS diperbaiki, dengan meneror dan marah-marah kepada saya dan Ibu saya itu yang sangat saya tidak terima. Saya sangat kecewa dan saya tidak akan melunasi tunggakan saya kalau pihak First Media tidak meminta maaf kepada saya atas kejadian yang terjadi. Saya seperti diteror dan diancam yang tidak ada etika sama sekali dari awal jam telepon, bicara juga.

Thanks,

Tina
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan First Media:
[Penilaian Rata-rata: 1.6]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Kecewa dengan Cara Penagihan First Media

  • 12 Desember 2017 - (18:44 WIB)
    agak lucu baca complain ini hahahaha sudah jelas yang salah yang berhutang, tapi kenapa dia yang complain.. kalau mau pindah rumah pun, harusnya dia laporkan dulu untuk pemutusan, bukan nya ditinggal begitu saja.. dan saya baru dengar ada istilah DEPOSIT di First Media, hahaha LUCU
  • 21 Februari 2018 - (22:51 WIB)
    Sebelumnya saya mohon maaf dengan adanya oknum seperti yang tersebut diatas
    Sesungguhnya saya juga tidak tahu sedang ada tekanan apa oknum tersebut
    Namun yang jelas sejak saya join di First Media belum pernah ada kebijakan First Media menggunakan jasa debt collector dalam penagihan
    Sanksi yang biasa diterima pelanggan yang tidak melakukan pelunasan adalah tidak dapat berlangganan kembali sebelum tagihan First Media nya dilunasi
    Petugas First Media akan datang ke rumah yang sudah tidak aktif hanya sekedar mengambil properti milik First Media dan tidak berwenang mengambil tagihan yang tidak terbayar karena di First Media tidak diperkenankan dan sangat dilarang melakukan transaksi langsung dengan petugas atau siapa pun
    Segala bentuk pembayaran dan pelunasan dilakukan melalui Indomaret Alfamart atau ATM yang sudah bekerja sama dengan First Media

    Mengenai oknum yang tidak menyenangkan tersebut bisa langsung melaporkan ke nomor 021 2559 6000

    Info lanjut tips berlangganan aman First Media bisa membaca artikel di sini
    http://www.firstmediaindonesia.com/?m=1

    • 5 April 2018 - (14:43 WIB)
      Ini juga terjadi kepada saya Pak Reo. 2x ditelepon, dimana yg pertama saya disuruh (bukan dihimbau) membayarkan tagihan 2 bulan, dan ketika saya menjelaskan, telp langsung ditutup oleh staf First Media yg menelepon tersebut.

      Hari ini, saya kembali di telp, dengan ancaman akan didatangi pihak ketiga untuk mengambil pembayaran.

      Saya mengeluhkan ke CS, namun reply email hanya menyebutkan untuk melakukan pembayaran saja, dan tidak menghiraukan keluhan saya.

      Akhir 2017 & awal 2018, saya juga mengekuhkan layanan yg sering putus (bisa berhari-hari), lalu saya mengeluhkan layanan via telp & email, namun tidak ada solusi hampir 1 bulan lebih, sampai akhirnya ada 1 staf CS yang menurut saya cerdas & bisa bekerja, sehingga bisa selesai dalam 2 hari, dimana diberikan WIN-WIN solution untuk First Media & saya sebagai pelanggannya.

      Namun untuk kali ini, saya sudah menyerah & cukup membuang waktu mengurus hal seperti ini berbulan-bulan tanpa ada perubahan kualitas layanan.

      Saat ini saya menggunakan vendor/ISP lain, yg lebih komunikatif dan menjamin layanannya. Apabila terjadi kendala, penanganannya pun cepat. SLA dalam sebulan jauh diatas SLA First Media.

      Sekarang saya tidak diberikan solusi baik via telp/email, hanya disuruh membayar, membayar & membayar saja. Jarang saya mendapati staf yg berkualitas, yg mampu memberikan solusi tepat. Mayoritas hanya berputar-putar disitu saja solusinya, bahkan teknisi yg datang juga angkat tangan, dan menginformasikan bahwa gangguan dr pusatnya.

      Jadi buat saya, cukup dengan First Media & saya memilih tutup buku dengan vendor/ISP ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan First Media?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Cara Penagihan First Media

tina 2 menit
3