Kredivo Tidak Profesional dan Melakukan Keputusan Sepihak

Salam hangat Media Konsumen,

Mohon diteruskan kepada pihak terkait yaitu Kredivo.

Awalnya saya mau melakukan transaksi di Shopee dengan menggunakan akun Kredivo saya dengan limit yang saya punya bisa digunakan untuk transaksi cicilan 12 bulannya. Namun saya bingung kok ada notifikasi kalau transaksi saya sedang diinvestigasi oleh team Kredivo. Saya tunggu ternyata beberapa lama ada informasi akun saya dalam status on hold tanpa kejelasan yang masuk akal dan harus membayarkan cicilan saya semua untuk 1 bulan.

Saya kaget karena tagihan jatuh tempo saya masih sangat jauh dan belum waktunya. Dan yang saya tidak mengerti kenapa konsumen lakukan transaksi sesuai aturan dan selalu ikut peraturan yang ada tapi dijadikan masalah? Tujuan Kredivo lakukan itu terhadap konsumen membuat Kredivo dirugikan dengan sendirinya!!! Karena mendapatkan keuntungan dari transaksi konsumen. Kalau seperti ini apa yang dilakukkan Kredivo saya juga akan lakukan hal yang sama melakukan hal yang bisa merugikan.

Yang pasti saya sudah report ke pihak Kredivo dengan asumsi Kredivo yang melakukan pelanggaran dengan menuding tidak masuk akal kalau konsumen melakukan kesalahan. Ditambah dengan jawaban dari call center dan CS chat/email yang tidak jelas seperti jawaban anak SD dan tidak memberikan win win solution kepada konsumen.

Poinnya saya sangat KECEWA dengan apa yang pihak Kredivo lakukan!! Melakukan keputusan sepihak tanpa alasan yang masuk akal.

Nurachmat
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Penilaian Rata-rata: 2.6]
Tanggapan Kredivo untuk Surat Pembaca Bapak Nurachmat

Menanggapi keluhan Bapak Nurachmat melalui Surat Pembaca Media Konsumen pada tanggal 28 Desember 2017 berjudul “Kredivo Tidak Profesional dan Melakukan...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Kredivo Tidak Profesional dan Melakukan Keputusan Sepihak

  • 28 Desember 2017 - (22:52 WIB)
    bener sekali si KREDIVO ini TUTUP aja ILEGAL!!!!!!! di biayai oleh BFI klo BFI bener

    TUTUP AJA SI KREDIVO NGACO KREDIVO MAH

    LANJUT LAPOR KE OJK BOSS #OJK

  • 29 Desember 2017 - (00:31 WIB)
    Iyaa setuju om,,kita di suruh ikutin aturan mereka eh skrg malah mereka secara sepihak buat aturan ke konsumen dengan alasan ga masuk akal,,
    Kita tunggu responnya dulu om kalo ga ada klarifikasi yg masuk akal baru kita buat rame sekalian,,,
    Kalo ada niat baik pasti respon kalo ga ada yaa emang udah ada niat ga bener,,haaha
  • 29 Desember 2017 - (10:37 WIB)
    Hadduh, mas/mba, be smart dong jadi konsumen…makanya di cek perjanjian pada saat pengajuannya, jangan cuma ceklis doang tanpa paham isinya apa, kalo udah kaya gini mas/mba juga yang kelihatan kurang paham, so far saya baik-baik aja sebagai pengguna Kredivo.
    • 30 Desember 2017 - (22:18 WIB)
      Wowww,,,
      Berati Anda yang ga paham arti “BIJAK” tolong kalau kasih tanggapan dipahami dulu isi permasalahannya.
  • 18 Oktober 2018 - (14:00 WIB)
    hahahahaha.. kok bisa sama persis ya kejadiannya dengan saya yang alami barusan aja gak sampek 1jam saya mendapat email sama persis isinya kayak gitu.. kronologi saya kemaren itu saya melakukan pembelian online berupa hp yang pembayarannya di cicil setiap bulan.. eh tiba2 baru aja saya mendapat email dari kredivo sama persis kayak mas rachmat, yang harus melakukan pembayaran total atau harus lunasi tagihan saya.. masih belum saya gubris sih.. biar saya tunggu dirumah aja.. kan lebih enak ngomong bertemu langsung biar tau kejelasannya seperti apa.. pengen tau saya pihak kredivo dengan cara apa buat nyuruh saya melakukan pelunasan tagihan saya.. hehehehe

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kredivo Tidak Profesional dan Melakukan Keputusan Sepihak

Rachmat Rachmat 1 menit
6