Beli TV LED LG di Lazada Menggunakan Ekspedisi Ark Express Tak Kunjung Tiba

Kronologinya begini, saya membeli TV LED LG 43 inci melalui Lazada pada tanggal 18 Desember 2017, nomor pesanan: 3927756246, pada tanggal yang sama pula pesanan saya telah diproses dan dikirim menggunakan jasa ekspedisi Ark-Xpress. Saat pembayaran saya menggunakan transfer bank, tapi sudah 4 hari barang belum tiba ke rumah. Tepatnya tanggal 22 Desember 2017 saya tanya ke bagian CS Lazada-nya dan jawabannya adalah sudah dikirim menggunakan jasa Ark Express ini dan diminta menunggu hingga maksimal tanggal 28 Desember 2017.

Setelah sabar menunggu hingga tanggal 28 Desember 2017 pesanan saya belum tiba. Esok harinya tanggal 29 Desember 2017 saya kembali chat dengan CS Lazada, saya diminta kembali menunggu sampai tanggal 31 Desember 2017. Hingga tanggal yang dijanjikan tsb pesanan saya belum sampai. Lalu saya kembali chat dengan CS Lazada, balasannya mereka meminta maaf dan akan menindaklanjuti ke pihak terkait, namun tidak dijelaskan sampai kapan pesanan saya akan diantar ke rumah.

Sempat bingung karena baru pertama kali mendengar jasa ekspedisi Ark Express ini. Lalu saya meminta no resinya. Dan saya mendapatkan no resi 3927756246-6198. Pada saat itu juga tanggal 22 Desember 2017 saya cek di Ark Express untuk status pemesanan. Tetapi hanya ada keterangan tercatat di sistem. Saya coba cek di bagian cek tarif, dan sempat kaget juga dari Jakarta – Bekasi untuk “economy service” fee nya hanya 1 rupiah dan pengiriman 5-10 hari.

Lalu saya email pihak Ark Express dan hingga saat ini belum ada tanggapan. Saya telepon ke CS Ark Express pun selalu sibuk, sekalipun terhubung tidak ada yang mengangkat. Saya kirim pesan untuk menanyakan paket saya ke akun resmi Ark Express di facebook (https://www.facebook.com/ARKXPRESS/) tanggal 31 Januari 2017 namun hingga hari ini tanggal 1 Januari 2018 belum ada tanggapan.

Saran saya sebaiknya perusahaan E-commerce sebesar Lazada tidak mudah mempercayakan pengiriman barang dengan jasa ekspedisi Ark Express yang baru berdiri di Indonesia tahun 2016. Menurut saya jaringan distribusinya belum kuat untuk melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia secara serentak, apalagi bertepatan dengan acara Harbolnas.

Semoga teman-teman yang mengalami hal sama, diberi kesabaran dan semoga masalahnya juga cepat selesai. Yang belum mengalami hal ini, jangan sampai berurusan dengan Ark Express. Saya sarankan, lebih baik menggunakan jasa ekspedisi JNE, J&T Express, Tiki, Sicepat, Pos Indonesia, atau Wahana.

Semoga cerita pengalaman saya bermanfaat, sekian dan terimakasih

Andika Permana
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Ark Express:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Beli TV LED LG di Lazada Menggunakan Ekspedisi Ark Express Tak Kunjung Tiba

  • 4 Januari 2018 - (15:53 WIB)
    Permalink

    Terhitung hari ini tanggal 4 Januari 2018 pukul 14.00WIB istri saya telpon mengabarkan bahwa pesanan saya telah sampai (TV LED LG 43Inch), saya nyatakan keluhan saya telah ditangani dengan baik oleh Lazada.

    Terima kasih mediakonsumen, selalu sukses menjembatani antara konsumen dan pelaku usaha.

    Terima kasih Lazada telah menyelesaikan pesanan saya dengan baik.

 Apa Komentar Anda mengenai Ark Express?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Beli TV LED LG di Lazada Menggunakan Ekspedisi Ark Express Tak Kunjung…

oleh Andika Permana dibaca dalam: 1 min
3