Tanggapan Blibli.com untuk Bapak Steven Hasyim

Dengan hormat,

Sehubungan dengan surat Bapak Steven Hasyim yang dimuat di Mediakonsumen.com, Sabtu (23/12) pertama-tama kami menyampaikan permohonan maaf atas pengalaman tidak menyenangkan yang dialami oleh Bapak Steven.

Kami telah menghubungi Bapak Steven Hasyim untuk menjelaskan kendala sistem yang terjadi, sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan dalam berbelanja. Sebagai bentuk permohonan maaf, kami akan mengembalikan dana (refund) beserta voucher belanja dari Blibli.com.

Besar harapan kami Bapak Steven Hasyim berkenan menerimanya sebagai bentuk itikad baik kami. Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Hal ini sebagai perbaikan layanan Blibli.com ke depannya.

Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Mediakonsumen.com atas dimuatnya surat tanggapan ini.

Hormat kami,

Dickson Parulian
Blibli Loyalty Team Service (BLITS) Manager – Blibli.com

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Blibli.com:
[Total:3    Rata-Rata: 4/5]
Pesanan Dibatalkan Sepihak Akibat Kesalahan Input Harga di Blibli

Saya telah membeli produk yang dijual oleh Blibli.com. Ini kesekian kalinya saya dirugikan oleh Blibli baik Blibli produk maupun Blibli travel...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Tanggapan Blibli.com untuk Bapak Steven Hasyim

  • 4 Januari 2018 - (11:13 WIB)
    Permalink

    Dengan Hormat,

    Pertama tama, saya menyampaikan, bahwa tidak ada itikad baik dari blibli dalam menanggapi surat pembaca.

    Itu terbukti dari lamanya surat tanggapan ini di posting (berlalu lebih dari 7x24jam) dan itupun karena setelah saya mengirimkan byk twitter , facebook dan social media lainnya.

    Setahu saya, standard dari Djarum group tidak selama ini dalam menanggapi permasalahan yang terjadi, dan bisa kita lihat dari tanggapan BCA yang merupakan bench marking dalam pelayanannya yang SMART (sigap khusunya).

    Apalagi janji yg diberikan Bp Guntur kepada saya via live chat, bahwa MANAGEMENT akan menghubungi saya utk menyampaikan langsung penjelasan, namun saya tidak merasa adanya bp Dickson sebagai manager utk menghubungi saya, yang salah adalah bp Guntur melakukan penipuan atau management yg tidak mau menghubungi saya?

    Kedua, tidak ada nya pengembalian dana (refund) ke dalam rekening saya. Yang ada hanya pengembalian voucher dengan masa berlaku (sesuai dengan yang telah saya bayarkan yang mana uang rupiah saya tidak ada masa expired) , apakah mata uang indonesia rupiah itu dapat digantikan dengan voucher dan apakah mata uang indonesia rupiah itu ada masa berlaku? dan itu saya tidak bersedia utk menerima.

    Pengembalian dalam bentuk voucher adalah termasuk tidak sesuai dengan UU Perlindungan Konsumen (seperti pengembalian dalam bentuk permen) dan saya berhak menolak pengembalian dalam bentuk voucher yang dilakukan secara paksa seolah olah, bahwa blibli telah merefund dana yg telah saya bayarkan. dan sebagai informasi bahwa voucher bukan lah mata uang yang dibenarkan oleh BI utk melakukan transaksi jual beli

    Berdasarkan:
    UU Perlindungan Konsumen No. 8 Tahun 1999
    Pasal 15 UU Perlindungan Konsumen
    Pasal 62 ayat (1) UU Perlindungan Konsumen

    Seharusnya kita mencari titik temu bersama, barulah saya berikan nomor rekening yang telah membayar kepada blibli. Dan proses refund dapat di finalkan. Bukan dengan cara seperti ini yang merupakan itikad baik dalam pengembalian dana.

    Ketiga, saya ada melakukan 2 transaksi dan hanya mendapat voucher permintaan maaf 1? jadi 1 lagi tidak perlu minta maaf?
    Dan sebagai informasi kepada customer blibli lainnya bahwa, kita bertransaksi dengan total HAK yang saya harusnya peroleh senilai 10.000.000 namun saya hanya mendapat voucher permintaan maaf 200.000?
    Apakah ini yg disebut benar benar itikad baik dari blibli atau hanya drama yang terkesan itikad baik?

    Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Blibli.com?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Blibli.com untuk Bapak Steven Hasyim

oleh BLITS dibaca dalam: <1 min
1