Sangat Sangat Kecewa dengan Pelayanan Telkom

Kepada Yth PT. Telkom 147,

Pada tanggal 30 Januari 2018 saya ada melakukan pengaduan melalui aplikasi di Myindihome dengan keluhan internet yang mati. Dan pada tanggal 31 Januari 2018 saya mengecek status keluhan saya dan di sana dinyatakan bahwa telah selesai diperbaiki. Tapi saat sore hari saya cek internet saya tetap tidak dapat terkoneksi sama sekali.

Lalu saya langsung melakukan keluhan yang kedua kali di aplikasi dengan keluhan yang sama. Dan saya dapat nomor pelaporan: IN26274046. Saat keesokan harinya tanggal 1 Februari 2018 masih tidak ada tanda-tanda internet saya diperbaiki. Oleh karena itu, saya mulai menghubungi telkom di 147.

Awal mula pihak Telkom membuatkan nomor pelaporan baru yang dimana nomor pelaporan tersebut nantinya akan dikirimkan melalui no HP saya dan email saya dan akan ditangani 3 x 24 jam. CS juga berpesan bahwa saya harus tetap mengaktifkan nomor tersebut agar teknisi Telkom dapat menghubungi saya.

Lalu hingga keesokan harinya tidak ada tanda-tanda bahwa teknisi akan menghubungi saya. Saya kembali menghubungi 147. Dan CS yang kedua mengatakan bahwa masalah saya akan dipantau dari pusat hingga permasalahan selesai. Dan CS menjelaskan sudah ada teknisi yang bertugas dan kembali mengingatkan saya untuk tetap mengaktifkan no HP saya. Lagi-lagi itu hanya BUALAN dari pihak Telkom saja.

Dan baru saja saya kembali menghubungi Telkom dengan CS yang bernama Novi, saya kembali mengadukan pelayanan Telkom yang benar-benar membuat saya kecewa. Namun, tanggapan dari CS ini benar-benar membuat saya lebih kecewa. CS hanya mengatakan bahwa keluhan saya sudah diberi note agar segera diselesaikan (dan keluhan ini sama seperti perlakuan CS yang kemarin). Setiap kali saya tanya kapan pastinya CSnya hanya bisa menjawab: “Sudah saya beri note bu untuk keluhan ibu,” Dan jawaban beliau hanya seputar sudah saya beri note dan tidak ada kejelasan yang pasti kapan internet saya akan diperbaiki.

Oleh karena itu, kepada Telkom saya sebagai konsumen benar-benar kecewa dengan pelayanan Telkom yang seperti ini. Saya membayar tagihan Telkom secara rutin dengan nominal yang tidak murah, tapi pelayanan yang saya terima hanya sebatas ini? Bagaimana jika dibalik, konsumen yang membayar telat saja pasti pihak Telkom akan langsung memutus koneksi internet. lalu apakah ada kebijakan untuk masalah saya ini?

Saya bayar internet selama sebulan penuh, tapi Sudah hampir seminggu saya tidak mendapatkan service internet, yang saya dapat hanya pelayanan yang mengecewakan. Tidak ada kompensasi apapun yang dapat saya terima, yang saya terima hanya emosi saya yang naik, kecewa, marah, kerugian waktu, dan uang juga. Internet zaman sekarang benar-benar dibutuhkan. Sudah enam hari ini saya tidak dapat bekerja karena tidak ada koneksi internet.

Saya melakukan keluh kesah di aplikasi dan via 147 juga tidak ada gunanya. Lalu untuk apa menyediakan jasa pelayanan seperti itu? Saya hanya butuh kepastian kapan internet saya dapat kembali terkoneksi. JANGAN HANYA JANJI JANJI BELAKA.

Tolong apabila pihak Manajemen PT. Telkom membaca surat saya ini, saya MOHON dengan sangat untuk segera memberikan saya kejelasan yang pasti.

Dian Cahyani Santoso Wijaya
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indihome:
[Total:12    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Sangat Sangat Kecewa dengan Pelayanan Telkom

  • 15 Oktober 2020 - (15:20 WIB)
    Permalink

    Assalamualaikum pimpinan telkom
    Sdh bbrp kali internet sy dgn no 0411 3628473 mengalami gangguan, namun sering terlambat penanganannya.. sy laporkan lgsg ke pihak plaza telkom untuk minta konpensasi (krn dgn gangguan internet otomatis sy terpaksa beli data internet, aplg saat pandemi covid kebutuhan internet untuk anak sekolah meningkat, anak sy 3 @ bayangkan brp duit yg harus dikeluarkan untuk membeli data?. Nah hari ini tgl 15 okt 2020 , sy meminta penjelasan ke plaza telkom bgmn solusinya.. Namun dgn enteng pihak telkom menjawab kalo pengaduan konpensasi berlaku kalo dlm wkt 3×24 jam… Jangankan 3×24 jam, 1jam aja internet gangguan kita kelabakan harus beli kuota data… Apakah ini ADIL??? Sedangkan sy /pelanggan telat 1 hari sdh kena denda Dan otomatis setiap tggl 21 internet tidak bisa dipake, ini namanya pembodohan public.. Mohon diperhatikan keluhan kami jangan maunya enak sendiri, silahkan cek pengaduan sy selama kuranglebih 7 th pelanggan total, kerugian sbg pelanggan justru lebih banyak, mungkin banyak pelanggan yg mengeluh tentang masalah ini namun merekatidak berani ungkap… Biar sy yg mewakili.
    Terima kasih
    Mohon penjelasan dari PT telkom di no hp sy/ via surat kealamat sy.. Sy mau menghadap lgsg pimpinan plaza telkom, selalu alasan sedang rapat.. Kasian karyawan telkom yg selalu kena semprot… Jangan berlindung diketiak bawahan ( maaf kalo kata2 sy kurang pantas,namun sy keluarkan unek2 yg Ada dikepala sy selama ini.
    AGUS BUDI PRISONS
    KOMP. TNI AL MAKASSAR
    HP/WA 0852554515**
    Sy tunggu segera jawaban atas kerugian sy selama ini

 Apa Komentar Anda mengenai Indihome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Sangat Sangat Kecewa dengan Pelayanan Telkom

oleh Dian Cahyani dibaca dalam: 2 min
3