Layanan JNE YES yang Lebih Buruk dari Reguler

Saya Andi Mardika Putra, dalam kesempatan ini ingin menyampaikan keluhan saya terhadap layanan JNE YES yang lebih buruk dari layanan reguler.

Tanggal 12 Februari 2018 ada paket dari Batam yang akan dikirim ke saya di Jakarta menggunakan jasa JNE YES dengan alamat tujuan ke kantor saya. No resi 150160050104718. Hingga saya menulis surat ini tanggal 16 Februari 2018 paket belum saya terima.

Tanggal 15 Februari 2018 saya telepon CS JNE di 021-29278888 yang mengeluhkan paket belum sampai padahal tanggal 16 s.d. 18 libur panjang dan 19 Februari 2018 saya harus keluar kota sehingga tidak memungkinkan paket tetap dikirim ke kantor. CS yang saya hubungi (bernama Pak  Arto) mengatakan nanti sebelum paket dikirim saya akan ditelepon petugas untuk konfirmasi paket tetap dikirim ke alamat awal atau ingin dirubah.

Tanggal 16 Februari saya track di situs JNE bahwa paket telah tiba di JNE jakarta pada tanggal 15 Februari 2018. Kemudian saya telepon kembali CS JNE untuk mengingatkan agar saya dikonfirmasi sebelum pengiriman barang karena sesuai keluhan saya sebelumnya di mana Pak Arto bilang alamat bisa dirubah.

Namun di sini saya mendapat keterangan berbeda, CS nya yang saya lupa namanya berkata bahwa perubahan alamat bisa dilakukan oleh pengirim, saya menolak karena JNE Batam sepertinya tidak kooperatif, terbukti pada saat si pengirim mau klaim ongkos kirim karena kegagalan pelayanan JNE YES pihak JNE berkata itu bukan tanggungkawab mereka. Sementara menurut Pak Arto tidak, jika sudah terlambat maka tidak ada alasan untuk JNE menolak klaim, jadi apalagi untuk perubahan alamat pasti dibikin ribet lagi nanti si pengirim. Saya minta agar perubahan bisa dilakukan dari saya sebagai penerima melalui konfirmasi telepon seperti disampaikan Pak Arto.

Tapi si CS ini berkata jika perubahan dilakukan penerima harus mengirimkan email dan melampirkan surat pernyataan (kok jadi ribet ya). Kesalahan dari JNE kenapa saya yang repot?

Note: saya sudah kirim email ke customercare@jne.co.id tanggal 15 Februari 2018 namun hingga sekarang belum ada respon. Terima kasih.

Andi Mardika Putra
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE YES:
[Total:15    Rata-Rata: 3.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Layanan JNE YES yang Lebih Buruk dari Reguler

  • 17 Februari 2018 - (12:54 WIB)
    Permalink

    Saya benar-benar kecewa dengan JNE paket YES, saya order barang pertgl 14, dan keluar resi tgl 14, dan pengiriman dri Batam ke Bandung. Skng sudh tanggal 17 Februari barang tak kunjung datang. Saya sangat sangat kecewa dengan JNE, ini sudh yg keempat kalinya saya dikecawakan, sebelumnya saya pernah order paket reguler pengiriman Batam-Depok, dan barang sampai di tangan sudah hampir sebulan, sampai saya harus telp call center JNE berulangkali. Brpa coba waktu yg saya pakai dan pulsa yg saya keluarkan untuk telp call center, yg kadng gak diangkat dan pulsa tetep jalan terus.
    Skng saya ingin kejelasannya dari pihak terkait yaitu JNE, apakah mungkin tidak perlu adanya pengiriman paket YES dan REGULER,klo bisa jadiin satu aja.
    Jadiin paket yg jelas yaitu antar 7hari kerja,dan biayanya agak dikurangkan, jadi custumer juga tau resiko pengiriman melalui JNE yg sudah punya estimasi pengiriman selama 7 hari.
    Dan nnti klo ada custumer yang mau pengiriman cepat, dia bisa memilih ekspedisi lain.
    Jgn menjanjikan suatu hal yg cepat Tpi ternyata pengerjaannya lambat, tolong kerjasamanya yg baik.
    Karena seluruh Indonesia 80% percaya dengan JNE ,jadi jgn sampai hanya karena ketidakjelasan, dan kelalaian 1-2 karyawan JNE, bisa merusak reputasi dan kepercayaan custumer seluruh Indonesia kpda JNE.

    Yunita
    Depok, Jawa Barat

    • 17 Februari 2018 - (17:48 WIB)
      Permalink

      Silahkan muat di kolom kirim surat mba biad di publish

  • 19 April 2018 - (14:09 WIB)
    Permalink

    Sumpah iya jne lelet parah,aku kn pesan tas dari batam,minta hari senin 16 april 2018 kirim,aku pakai jne yes biar rabu 18 april 2018 bisa sampai soalny mau di pake kondangan rabu malem,nah hari senin siang di ambil kurir,eh kurirnya lupa masukin,di masukin jne hari selasa sore jm 5,gila aja bayar ongkir mahal 50rb mana lelet banget kurirnya,sampai hr ini blm sampai jg,sumpah nyesel bgt pake jne yes,dan ga mau pake jne lg,sangat mengecewakan,harusnya tau klo pakai yes itu pasti butuh cepet segera sampai,ini no resiku 150260164961718  bhayyyy jne,cukup tau aja g mau pake jasa jne lg

 Apa Komentar Anda mengenai JNE YES?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Layanan JNE YES yang Lebih Buruk dari Reguler

oleh TG Vlog Rajengice Channel dibaca dalam: 1 min
3