Pengalaman dengan Tiket.com, Bukti Transfer Sudah Dilampirkan tapi Pembayaran Tidak Terverifikasi

Pagi kemarin (Rabu, 7 Maret 2018) sekitar pukul 9.40 WIB saya membeli tiket kereta api dari Jakarta ke Cirebon melalui aplikasi android Tiket.com.

Tiket sudah saya beli dan sudah saya bayarkan melalui transfer via ATM BCA sesuai dengan petunjuk dari tiket.com, tetapi status transaksi masih menunggu pembayaran. Pada jeda waktu hingga transaksi kadaluwarsa, saya mencoba berkomunikasi dengan tiket.com melalui media sosial milik mereka (Twitter dan Facebook) dengan harapan dapat langsung direspon oleh tim media sosial milik tiket.com. Tetapi tidak ada tanggapan sama sekali hingga, akhirnya saya berkirim e-mail untuk menanyakan perihal pembelian tiket saya disertai bukti transfer lewat ATM BCA. Tetapi tidak direspon juga. Dan upaya terakhir saya adalah menghubungi lewat telepon.

Saat itu customer service-nya memberi jawaban bahwa transaksi pembelian tiket tersebut akan dicek oleh tim terkait dan akan dikirimkan jawabannya melalui e-mail. Tetapi hingga jam makan siang, tidak ada satupun email yang masuk dari tiket.com, ya setidaknya permohonan maaf atas ketidak nyamanannya, apalagi solusi atas permasalahan saya.

Lalu saya menghubungi kembali customer service-nya dan dijawab dengan enteng-nya bahwa tidak ada transfer masuk untuk transaksi yang sudah saya lakukan pembayarannya (lengkap dengan lampiran bukti transfer-nya) dan meminta saya untuk mengecek rekening saya apakah saya benar-benar sudah transfer untuk pembayaran tiket tersebut ? Padahal jelas-jelas dengan keluarnya struk bukti transfer tersebut maka uang dalam rekening saya sudah terpotong untuk pembayaran tiket tersebut dan saya tidak bisa cek rekening saya karena beberapa hal (saya transfer dari rekening payroll dan saya tidak ingin terkoneksi dengan mobile atau e-banking dan hanya meminta e-statement dari aktivitas rekening saya yang dikirimkan di akhir bulan). Parahnya lagi, di aplikasi-nya tidak ada kolom untuk mengisi nomer rekening in case to refund (pengembalian uang) jika ternyata uang saya memang benar-benar terpotong untuk pembelian tiket tersebut. Tidakkah ini sebuah scam dan tindakan penggelapan/penipuan?

Ini memang pertama kali saya membeli tiket kereta api di tiket.com karena sedang ada promo potongan 25ribu dan bisa dipastikan ini pula terakhir kali saya bertransaksi di tiket.com. Saya akan merekomendasikan kepada keluarga dan teman-teman saya untuk TIDAK bertransaksi di tiket.com yang pelayanannya sangat buruk sekali. Saya tidak dapat tiket dan ada kemungkinan uang saya hilang.

Juliandono
Tangerang – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tiket.com:
[Total:16    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Pengalaman dengan Tiket.com, Bukti Transfer Sudah Dilampirkan tapi Pembayaran Tidak Terverifikasi

  • 10 Maret 2018 - (15:02 WIB)
    Permalink

    Bentar lg bangkrut ini perusahaan karena isi karyawan nya bodoh2.. cm mau terima gaji tp males melayani customer. Buat management tiket.com, review kembali itu customer service nya kalo gak pengen ditinggalin ama pelanggan.

 Apa Komentar Anda mengenai Tiket.com?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pengalaman dengan Tiket.com, Bukti Transfer Sudah Dilampirkan tapi Pem…

oleh juliandono dibaca dalam: 1 min
1