Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Nevi Destriandi

Dengan Hormat,

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di MediaKonsumen.com tertanggal 28 Maret 2018 yang ditulis oleh Bapak Nevi Destriandi perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul “Uang Hilang Akibat Penipuan Oknum Pelapak di Bukalapak“, izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang dialami oleh Bapak Nevi, kami sudah melakukan konfirmasi dan memberikan penjelasan terkait permasalahan yang dialami. Setelah dilakukan pengecekan mengenai komunikasi yang dilakukan dengan pihak pelapak, Bapak Nevi melakukan transfer dengan nominal yang diminta oleh pelapak yaitu dengan nominal Rp4.701.457 yang seharusnya pada transaksi dengan nomor BL181193A1L6INV dilakukan dengan nominal tagihan Rp4.897.534.

Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut nominal transaksi yang diminta pelapak tersebut adalah nominal transaksi Topup dana ke akun pelapak tersebut dan bukan untuk transaksi yang dilakukan oleh Bapak Nevi. Saat ini akun pelapak tersebut sudah kami nonaktifkan dan kami sudah menjelaskan kepada Bapak Nevi perihal prosedur transaksi Bukalapak yang benar. Kami harap agar ke depannya ketika Bapak Nevi dan para pengguna lainnya melakukan transaksi agar selalu mengikuti arahan yang berlaku dan hanya melakukan transfer dana ke rekening Bukalapak sesuai dengan nominal tagihan yang tertera pada detail transaksi atau yang tertera pada email konfirmasi pembayaran yang kami kirimkan.

Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama yang baik untuk dapat dimuat sebagai tanggapan resmi.

Salam,

Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Bukalapak:
[Total:13    Rata-Rata: 2.6/5]
Uang Hilang Akibat Penipuan Oknum Pelapak di Bukalapak

Nama saya Nevi Destriandi (ID Bukalapak: NEVIDESTIANDRI221017), nomor transaksi bermasalah: 180734680385. Saya akui, sebagai konsumen saya lalai atau lengah, sehingga pada...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Nevi Destriandi

  • 28 Maret 2018 - (19:46 WIB)
    Permalink

    terimakasih kepada tim bukalapak dan komunitas blpak blitar yang sdh merespon masalah saya ini serta memberikan solusi yg bijaksana , sehingga ini menjadi sebuah pencerahan buat saya pribadi dan teman2 yg lain , karena kelalaian bisa terjadi pada siapapun tanpa mengenal waktu dan tempat ,kami berharap setelah ini tutup semua celah yg berpotensi bisa disalah gunakan oleh para oknum yg nakal ..kritikan dan komplaint kami untuk mebuat bukalapak menjadi lebih baik

  • 30 Maret 2018 - (08:48 WIB)
    Permalink

    Salut atas respon cepat Bukalapak ? Sayang tidak dijelaskan tindakan hukum apa yg diambil terhadap penipu tersebut, selain hanya menonaktifkan akunnya saja. Uang 4 juta lumayan besar lho. Kalau si penipu buat akun baru dan mengulang modus yg sama, apakah Bukalapak mau terus-terusan ganti kerugian pembeli yg kena tipu?

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bukalapak?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Nevi Destriandi

oleh BukaBantuan Bukalapak dibaca dalam: 1 menit
4